Gingseng

Image result for ginseng

Gingseng

Panax Quinguefolius yang lebih akrab kita kenal dengan sebutan gingseng merupakan tanaman obat yang telah dgunakan selama ribuan tahun dalam pengobatan tradisional di Tiongkok. Belakangan, tanaman ini banyak dimanfaatkan dinegara-negara barat karena berbagai khasiatnya bagi kesehatan. Dalam pengobatan tradisional terutama di tiongkok, akar tanaman ini dipercaya dapat memperbaiki aliran darah, meningkatkan produksi sel darah merah serta membantu penyembuhan berbagai penyakit. Terdapat tiga jenis gingseng yang berbeda, yaitu gingseng asia, gingseng siberia dan gingseng amerika.

 

Asal Gingseng

Tanaman ini tumbuh dan menyebar diseluruh belahan bumi bagian utara, terutama di daratan Siberia, Manchuria, Korea, hingga Amerika Utara. Tanaman gingseng di daerah topis ditemukan juga di vietnam, yaitu dari jenis Panax Vietnamensis.

 

Kandungan Nutrisi dan Senyawa Alami

Vitamin, antioksidan, mineral dan vitamin C yang baik untuk tubuh banyak terkandung diakar gingseng. Gingseng juga diketahui mengandung saponin dan glikosida. Selain itu akar gingseng juga mengandung beberapa jenis ginsenosida seperti minyak atsiri, panasena, selulosa, karbohidrat, vitamin B, resih, musilago, asam panax, hormon dan fitosterol.

 

Manfaat kesehatan

  • Mengobati diabetes

Ramuan gingseng dapat menurunkan kadar gula darah apabila diminum. Namun, sebaiknya tidak mengkonsumsi gingseng bersamaan dengan obat anti diabetes karena dapat menyebabkan kadar gula turun terlalu drastis. Alangkah lebih baiknya konsultasikan dengan dokter.

  • Merangsang sistem kekebalan tubuh dan saraf

Sifat adaptogenik dari gingseng dapat membantu orang agar tetap awet muda. Sementara itu pada orang tua, gingseng bisa memulihkan sel yang rusak dalam tubuh. Gingseng dapat membantu melawan flu dan penyakit menular lainya.

  • Mengurangi stres

Gingseng dapat meningkatkan suasana hati dan meredakan kelelahan serta dapat meningkatkan kewaspadaan mental. Mangaat lain dari gingseng adalah ramuan anti depresi dan anti stres. Ketika seseorang sedang mengalami stres yang berlebihan, hormon adrenal terpicu dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Dalam situasi ini, gingseng dapat membantu untuk menyeimbangkan tingkat adrenalin.

  • Mengobati penyakit kulit

Eksim, jerawat, kulit kasar adalah penyakit yang berhubungan dengan sistem metabolisme yang tidak lancar. Kulit bisa menyerap secara efektif kandungan gingseng, sehingga membantu sirkulasi pembuluh darah. Oleh karena itu menggunakan gingseng bisa mengurangi gejala yang disebutkan diatas.

  • Mencegah perkembangan kanker

Gingseng dapat mencegah pertumbuhan beberapa sel kanker. Senyawa ginsenocides memiliki efek anti tumor dan dapat menyebabkan kerusakan sel pada kanker prostat, sel kanker ovarium, sel adenokarsinoma paru-paru da sel-sel neuroblastoma. Selin itu gingseng juga bertinak untuk menghambat perkembangan siklus sel yang dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker.

  • Meningkatkan daya tahan

Tonikum gingseng sangat populer dikalangan atlet karena gingseng bermanfaat untuk meningkatkan stamina. Selama latihan seorang atlet harus konsisten untuk menjaga staminanya tetap tinggi dan gingseng akan membantu mewujudkannya.

  • Mengurangi kelelahan

Gingseng diyakini dapat membuat perubahan fisiologis dalam tubuh untuk beradaptasi dengan kelelahan akibat terlalu bannyak beraktivitas

  • Menurunkan kadar kolesterol

Gingseng menurunkan kolesterol LDL ( kolesterol jahat). para ilmuwan percaya bahwa ginsenocides yang terkandung dalam gingseng inilah yang menunjukkan khasiatnya dalam mengendalikan kadar kolesterol.

 

Perhatian!

Wanita hamil dan ibu menyususi tidak dianjurkan mengkonsumsi gingseng, untuk mencegah terjadinya kontraindikasi. Selain itu gingseng juga dapat mempengaruhi reaksi beberapa obat pengencer darah seperti warfarin, heparin, aspirin, dan diuretik. Apabila anda sedang mengkonsumsi obat hipertensi atau obat kardiovaskular tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi gingseng.

 

Jahe Super Amanah Minuman Ekstrak Gingseng 

 

Adalah produk kesehatan yang digunakan untuk membantu menyegarkan dan menyehatkan badan, memiliki komposisi yang lebih lengkap yaitu: jahe merah, mahkota dewa, gula aren, gula tebu, gingseng, secang, madu, sambiloto, habbatusauda dan rempah-rempah lainnya

Manfaat untuk mengatasi: Rematik, perut kembung, nyeri persendian, pegal linu, sesak nafas, batuk berlendir, susah tidur, demam, sulit buang air besar, sering kesemutan, asam urat, kolesterol, darah tinggi, serta menambah stamina dan gairah.

Komposisi

  • Sari jahe merah
  • Umbi mahkota dewa
  • Gula aren dan tebu
  • Gingseng
  • Secang
  • Madu
  • Habbatusauda
  • Dan rempah lain

Berat Kemasan : 0,2 kg/pcs
Aturan Minum:
Tuangkan 1 bungkus Jahe Merah kedalam 1 cangkir, lalu campur dengan air panah secukupnya (+- 150 cc). Jahe Merah siap dihidangkan.

 

Cara Pemesanan : 

Melalui Website kami di www.istana-herbal.com.  Silahkan Anda "Mengklik gambar Produk  dan apabila sudah masuk di halaman  Produk Klik Tombol Beli Sekarang"

 

Anda Dapat Melakukan Pembayaran di Salah Satu Rekening Kami diBawah ini : 


- Bank Central Asia KCU Solo
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 0152693506


- Bank Mandiri Cabang Kartasura
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 138-00-073-5269-8


- Bank Negara Indonesia Cabang
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 0198117897

- Bank Rakyat Indonesia Cabang
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 66-4701-00000-6507

 

 

Atau bisa datang langsung ke toko kami di : 

  • Istana Herbal Solo

Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums

Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM

Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

ana solo