Manfaat Habbatussauda (Jintan Hitam) Untuk Ibu Menyusui

Hasil gambar untuk menyusui

Untuk ibu menyusui, ada beberapa masalah yang kerap kali muncul, yaitu ASI yang dirasa kurang, stamina yang menurun, luka pada payudara, dan ambeien (wasir). Berdasarkan penelitian, kasus ASI kurang sebenarnya sangat jarang terjadi. Bahkan pada ibu yang kurang gizi pun, ASI tetap mencukupi. Hanya pada kasus kurang gizi yang sangat parah, barulah ASI tidak cukup.

Jika kita memahami mekanisme pembentukan ASI, maka ASI diproduksi sesuai konsep supply dan demand. Jika ASI semakin banyak dikeluarkan, otak akan mencatat itu sebagai kebutuhan, maka ASI akan makin banyak diproduksi. Maka kunci utama dalam meningkatkan produksi ASI adalah dengan semakin banyak mengeluarkan ASI (memompa atau menyusui).

Namun, berdasarkan pengalaman empiris dari ibu menyusui, ada beberapa makanan dan minuman yang dirasa meningkatkan produksi ASI, yaitu : daun katuk, daun pepaya, buah pepaya muda, jagung manis, kacang merah, kacang hijau, kacang tanah, sari kurma, dan habbatussauda.

Kandungan Khasiat Habbatussauda Untuk Ibu Menyusui atau jintan hitam memiliki kandungan melantin, karotin, nigelon, saponin dan timokinon, minyak atsiri, zat pahit, minyak lemak dan nigelon. Anti virus, bakteri dan anti radang, dapat menggunakan minyak atsiri. Khasiat Habbatussauda Untuk Ibu Menyusui selain itu juga mampu menangani solusi penyakit yang kronis misalnya pada peyakit liver, gangguan lambung dan saluran pencernaan lain.

Habbatussauda Untuk Ibu Menyusui

Kapsul habbatussauda dan sari kurma, bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI.Kesaksian dari seorang ibu menyusui yang pada saat berpuasa mengkonsumsi habbatussauda, produksi ASI-nya justru lebih banyak daripada ketika tidak berpuasa. Yang harus diperhatikan ketika akan mengkonsumsi habbatussauda, adalah tekanan darah ibu. Pada ibu yang memiliki tekanan darah rendah, habbatussauda ada kalanya kurang cocok.

Jika payudara dalam kondisi normal, maka manfaat habbatussauda adalah dalam memudahkan pemijatan. Namun jika payudara sedang bengkak karena tersumbatnya saluran ASI, maka selain memudahkan pemijatan untuk membuka saluran ASI, habbatussauda yang memiliki kemampuan anti radang juga akan membantu meredakan bengkak pada payudara.

Minyak habbatussauda juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka pada puting. Dengan khasiat anti radang dan penyembuh luka, luka pada puting dapat sembuh dengan lebih cepat. Ibu pun tak perlu khawatir minyak ini tertelan bayi, karena tidak berbahaya bagi bayi.

Bagi ibu yang mengalami ambeien, habbatussauda juga sangat efektif untuk menyembuhkannya. Dengan khasiat anti radang dan penyembuh luka, ambeien akan sembuh secara bertahap. Untuk ambeien, minyak habbatussauda dapat dioleskan langsung pada ambeien, serta diminum untuk pengobatan dari dalam.

Kandungan yang ada di dalam Khasiat Habbatussauda Untuk Ibu Menyusui dan wanita hamil. Salah satu khasiatnya yaitu mampu menjaga daya tahan kekebalan tubuh dan mampu mempertahankan vitalitas otak supaya dapat tetap sehat, khasiat habbatussauda juga bermanfaat untuk kesehatan yang janin dan kandungan si ibu nya. Dari 15 kandungan amino yang ada di dalam kandungan habbatussauda, kandungan 9 asam amino essensial tidak diproduksi didalam tubuh. jadi hal itu dapat diperoleh dengan mengkonsumsi habbatussauda.

Kandungan zat saponin yang ada di dalam tubuh mampu menetralkan racun dan membersihkan racun racun yang ada di dalam tubuh wanita. Racun yang ada di dalam tubbuh ini sangat mengganggu sekali metabolisme. Racun yang ada di dalam tubuh dapat mengganggu fungsi organ organ penting yang ada di dalam otak, paru paru dan hati. yang diakibatkan dari keracunan. Jika seorang wanita mengalami keracunan pasti akan mengalami pusing, diare, gangguan pernapasam, konsentrasi menurun dan gangguan lainnya.

Demikianlah penjelasan tentang artikel Manfaat Habbatussauda (Jintan Hitam) Untuk Ibu Menyusui. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk para bunda yang sedang menyusui agar ASI nya lancar.

 

Habbatussauda Ajwa

Habbatussauda Ajwa dapat membantu meningkatkan ASI, daya tahan tubuh/imunitas serta memperlancar peredaran darah.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo