Makanan-Makanan Pantangan Penderita Darah Tinggi

Hasil gambar untuk Makanan-Makanan Pantangan Penderita Darah Tinggi

Apakah Anda penderita tekanan darah tinggi? Ya, masalah penyakit darah tinggi termasuk salah satu kondisi yang berbahaya. Tekanan darah tinggi berarti akan meningkatkan beberapa resiko penyakit lain seperti serangan jantung, stroke dan gangguan pada pembuluh darah. Selain itu tekanan darah tinggi juga dapat menyebabkan serangan penyakit pada ginjal, gangguan memori dan diabetes. Tekanan darah tinggi sering menyebabkan penyakit komplikasi yang beresiko lebih berat.

Orang yang menderita hipertensi, tekanan darah bisa naik dengan cepat hanya gara-gara makanan. Zat terburuk dari makanan yang bisa mengakibatkan meningkatnya tekanan darah dengan cepat adalah natrium atau sodium. Bagi penderita tekanan darah tinggi, kuota harian natrium adalah tak boleh lebih dari 1500 miligram perhari.

Dalam berbagai macam hal sering ditemukan kondisi bahwa penderita tekanan darah tinggi tidak bisa memiliki kehidupan seperti orang lain yang normal. Hal ini sebenarnya dilakukan agar tekanan darah bisa berada dalam kondisi normal. Cara mengatur menu makanan terbaik selain memakan makanan yang bergizi, juga perlu menghindari apa-apa saja yang dilarang untuk dikonsumsi. Dibawah ini adalah beberapa hal yang dilarang bagi penderita darah tinggi.

Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Darah Tinggi

Dalam rangka usaha untuk menurunkan tekanan darah tinggi maka mengatur menu makanan adalah kewajiban utama. Konsumsi berbagai jenis makanan yang memicu tekanan darah tinggi akan meningkatkan resiko komplikasi seperti stroke dan serangan jantung. Berikut ini beberapa aturan dalam memilih makanan untuk penderita darah tinggi.

  1. Kurangi Makanan Yang Asin.

    Mengkonsumsi makanan yang dimasak dengan banyak garam adalah pantangan yang sangat utama bagi penderita tekanan darah tinggi. menambahkan garam secara langsung ke berbagai jenis masakan juga sangat dilarang. Makanan untuk penderita tekanan darah tinggi harus minimal garam dan jika perlu gunakan garam khusus. Garam dapat merusak pembuluh darah dan arteri dalam jantung sehingga bisa meningkatkan resiko stroke dan penyakit jantung.

  2. Jangan Makan Yang Tinggi Lemak Jenuh.

    Makanan yang mengandung lemak jenuh seperti lemak pada daging sapi, domba dan minyak sawit sangat dilarang untuk penderita tekanan darah tinggi. asupan lemak trans atau jenuh yang berlebihan dapat meningkatkan resiko kegemukan yang bisa memicu tekanan darah tinggi. Selain itu penderita darah tinggi juga sangat dilarang untuk konsumsi makanan yang digoreng karena bisa meningkatkan resiko serangan jantung.

  3. Jangan Makan Daging Berlemak.

    Daging berlemak segar seperti daging sapi dan daging domba sangat dilarang untuk penderita darah tinggi. Daging merah yang mengandung lemak juga bisa mengandung berbagai jenis racun yang bisa meningkatkan tekanan darah dalam waktu yang sangat cepat.

  4. Dilarang Konsumsi Makanan Manis.

    Gula atau semua jenis makanan yang manis sebenarnya juga dilarang untuk penderita tekanan darah tinggi. makanan manis dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan berat badan. Jika konsumsi gula atau makanan manis berlebihan maka bisa meningkatkan resiko penyumbatan pada pembuluh darah dan meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke.

  5. Hindari Makanan Cepat Saji.

    Semua jenis makanan olahan atau makanan cepat saji sangat dilarang untuk penderita tekanan darah tinggi. biasanya semua jenis makanan kemasan dan makanan cepat saji banyak mengandung garam dan berbagai bahan perasan tambahan lain. Hal ini juga bisa meningkatkan resiko tekanan darah tinggi.

  6. Tidak Boleh Merokok.

    Rokok memang bukan termasuk dalam makanan atau minuman. Tapi kebanyakan penderita darah tinggi yang masih merokok akan meningkatkan resiko terkena penyakit lain yang lebih berbahaya seperti jantung, stroke dan penyakit lain. Kebiasaan merokok harus ditinggalkan untuk meningkatkan kesehatan jantung.

  7. Hilangkan Kebiasaan Minum Alkohol.

    Alkohol adalah salah satu pantangan besar bagi semua penderita tekanan darah tinggi. Alkohol juga berpotensi merusak dinding arteri sehingga bisa meningkatkan resiko penyakit jantung. Kebiasaan mengkonsumsi alkohol bagi penderita tekanan darah tinggi bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang lebih serius.

  8. Jangan Konsumsi Kentang Goreng.

    Kentang goreng menjadi kesukaan semua orang terutama ketika makan di tempat makanan siap saji. Kentang goreng bisa meningkatkan resiko tekanan darah tinggi karena mengandung garam yang cukup tinggi. selain itu minyak untuk menggoreng kentang banyak mengandung lemak trans yang berbahaya untuk kesehatan jantung. Jadi, penderita tekanan darah tinggi sebaiknya mengurangi atau menghindari kentang goreng.

  9. Hindari Minum Susu.

    Susu sapi merupakan salah satu minuman yang mengandung kalsium tinggi. meskipun kalsium tinggi disarankan untuk penderita tekanan darah tinggi, namun susu mengandung lemak yang cukup tinggi. jenis lemak jenuh akan meningkatkan masalah kesehatan yang serius pada penderita tekanan darah tinggi.

  10. Jangan Minum Kopi.

    Kopi adalah minuman yang mengandung cafein dan dapat meningkatkan resiko tekanan darah tinggi. bahkan kebiasaan minum kopi yang terlalu sering juga akan menyebabkan kenaikan tekanan darah yang sangat cepat.

  11. Jangan Konsumsi Pizza.

    Pizza adalah salah satu jenis makanan yang sangat lezat. Namun berbagai jenis campuran dalam pizza ternyata bisa meningkatkan resiko pada penderita tekanan darah tinggi. Beberapa jenis bahan tambahan seperti daging merah, keju, roti dan berbagai isi lain bisa meningkatkan tekanan darah tinggi. selain itu olahan pizza juga banyak mengandung garam jadi sebaiknya harus dihindari oleh semua penderita tekanan darah tinggi.

Jangan tunggu penyakit hipertensi semakin parah baru menghindari makanan-makanan di atas. Jaga kesehatan tubuh kita dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat dan menghindari segala sesuatu yang dapat memicu penyakit datang.

 

HIU Neotensi

Penyakit Darah Tinggi jika tidak ditangani dengan baik penderita hipertensi akan mempunyai resiko meninggal akibat komplikasi kardiovaskuler seperti stroke,serangan jantung, gagal jantung dan gagal ginjal. Kini Distro Herbal menghadirkan NEO TENSI, herbal darah tinggi, mengobati dan Membantu mengurangi penyakit darah tinggi. Dikemas dalam bentuk kampsul sehingga memudahkan Anda dalam mengkonsumsinya.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo