Tips Ampuh Untuk Melancarkan Buang Air Kecil Dengan Cara Alami

Gambar terkait

Masalah susah buang air kecil memang terdengar sepele, tetpai tidak bisa disepelekan. Sulit buang air kecil bisa memicu penyakit lain yang lebih berbahaya seperti penyakit prostat. Biasanya yang sering mengalami masalah susah buang air kecil adalah kaum laki-laki. Kenapa demikian?

Banyak alasan mengapa laki – laki cenderung lebih susah untuk membuang air seninya. Bisa karena penyakit atau gangguan lain. Beberapa penyakit yang berhubungan dengan saluran kencing antara lain adalah karena adanya batu saluran kemih, bahaya infeksi saluran kencing, gejala infeksi, gejala batu ginjal, gejala awal penyakit ginjal dan lain sebagainya.

Lantas bagaimana cara yang bisa dilakukan agar air kencing yang biasa kita lakukan dapat berjalan lancar? Apakah ada tips alami yang bisa dilakukan tanpa harus ke dokter? Jika Anda penasaran, mari baca ulasan dibawah ini sampai selesai.

Cara melancarkan Buang Air Kecil Dengan Alami

Banyak orang mengalami masalah dalam buang air kecil. Misalnya karena adanya gangguan dan hambatan. Seperti penyakit , atau karena memang adanya gejala lain yang mempengaruhi. Biasanya hal ini bisa terjadi karena beberapa penyakit. Jangan khawatir, sebab masih banyak cara untuk membantu melancarkan air seni atau buang air kecil, di antaranya:

  1. Ramuan Menggunakan Kumis Kucing.

    Cara Pengolahan ramuan kumis kucing ini untuk pengobatan melancarkan buang air kecil adalah dengan cara mencuci bersih ± 25 gram daun kumis kucing yang kondisinya masih segar. Kemudian, rebuslah kumis kucing tersebut dengan menggunakan 2 gelas air selama 15 menit. Selanjutnya, hasil seduhan dari olahan kumis kucing dapat minum ramuan sehari dua kali @ 1/2 gelas pagi dan sore hari. Selain itu, juga bisa menggunakan terapi infeksi saluran kemih.

  2. Ramuan Menggunakan Daun Kaki Kuda.

    Untuk mengolah tanaman ini menjadi ramuan yang bisa melancarkan buang air kecil hanya dengan menggepuknya. Yakni dengan menyiapkan segenggam daun pegagan yang masih segar. Kemudian di cuci  sampai bersih. Setelah itu di gepuk atau di lumatkan, bisa dengan layah atau batu. Lalu hasil dari lumatan tadi adalah dengan meempelkan pada pusar anda.

  3. Ramuan Menggunakan Buah Mengkudu.

    Cara mengolah tanaman ini adalah dengan memarut 2 buah mengkudu yang sudah masak. Jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu sampai bersih. Kemudian, tambahlah satu sendok makan garam. Lalu peras adonan tadi dengan kain yang bersih. Selanjutnya, hasil dari perasan tadi di minum 3 kali sehari.

  4. Ramuan Menggunakan Akar Tanaman Pepaya.

    Untuk melakukan pengolahan akar pepaya untuk melancarkan buang air kecil adalah siapkan 3 ruas akar pepaya. Kemudian potong – potong bagian yang ada menjadi lebih kecil. Setelah itu rebus dengan menggunakan 4 gelas air. Tunggu sampai ramuan tersebut mendidih, yakni sampai volume air  hanya tinggal setengah. Kemudian tunggulah sampai  dingin, dan saring ampasnya. Selanjutnya, minum ramuan ini sebanyak 3 kali sehari @ 3/4 gelas. Untuk menambah rasa, bisa di tambah sesendok madu.

  5. Ramuan Menggunakan Dandang Gendis.

    Cara pengolahan tanaman ini adalah dengan mengambil ± 15 gram daun gendis. Kemudian, di cuci bersih daun tersebut  lalu rebus dengan 1 gelas air. Tunggulah selama 15 menit, atau sampai air mendidih. Kemudian, ambil kuah dari ramuan tadi. Tunggu sampai minuman tadi dingin. Baru bisa di konsumsi setiap hati.

  6. Ramuan Menggunakan Bribil.

    Untuk mengolah makanan ini menjadi ramuan obat adalah dengan menyiiapkan ± 15 gram daun angur yang masih segar. Kemudian di cuci smapai bersih. Lalu, rebuslah dengan menggunakan 2 gelas air, dan tunggulah sampai mendidih, yakni selama 15 menit. Diamkan sampai dingin lalu saring. Minuman ini bisa di konsumsi dalam 2 waktu, yakni pada Waktu pagi dan sore dengan takaran sesuka hati.

  7. Ramuan Menggunakan Buah Anggur.

    Untuk mengolah makanan ini menjadi ramuan obat adalah dengan menyiiapkan ± 15 gram daun angur yang masih segar. Kemudian di cuci smapai bersih. Lalu, rebuslah dengan menggunakan 2 gelas air, dan tunggulah sampai mendidih, yakni selama 15 menit. Diamkan sampai dingin lalu saring. Minuman ini bisa di konsumsi dalam 2 waktu, yakni pada Waktu pagi dan sore dengan takaran sesuka hati.

  8. Ramuan Menggunakan Daun Nanas Segar.

    Untuk mengolah ramuan ini caranya dengan menyiapkan ± 10 gram daun segar nanas-nanasan. Lalu  cucilah sampai bersih. Kemudian, rebus daun ini dengan 1 gelas air sampai mendidih atau selama 15 menit. Tunggulah sampai dingin, lalu saring dengan alat yang bersih. Anda bisa meminum ramuan ini sekaligus.

  9. Ramuan Menggunakan Rumput Lidah Ular.

    Untuk mengolahnya, caranya dengan mengambil lidah tiong segar (seluruh bagian tanaman) sebanyak 10 gram. Kemudian cucilah sampai bersih. Lalu di rebus dengan 400 ml air sampai mendidih atau selama 15 menit. Setelah itu di saring, dan tunggulah sampai dingin. Ramuan ini dapat diminum sekaligus.

  10. Ramuan Menggunakan Tanaman Drakaena.

    Cara mengolah ramuan ini adalah dengan menyiapkan daun drakaena yang masih segar. Timbanglah hanya sebanyak 30 gram, lalu cucilah sampai bersih. Kemudian rebus tanaman daun tersebut dengan menggunakan 400 ml air atau setara dengan 2 gelas. Panaskan sampai mendidih, atau  selama 15 menit. Lalu, saringlah ramuan tersebut. Diamkan agar ramuan tersebut supaya dingin, lalu minum semuanya. Anda bisa konsumsi 2 kali sehari.

Banyak sekali bahaya infeksi saluran kemih yang menghambat aliran kencing Anda. Dan penyebab kencing yang tidak lancar pun juga banyak sekali seperti yang telah jelaskan di atas. Semoga deretan ramuan tanaman alami di atas dapat membantu masalah buang air kecil atau kencing Anda menjadi lancar. Selamat mencoba sendiri di rumah dan semoga berhasil.

 

HIU Purwoceng

HIU purwoceng juga mampu mengatasi masalah susah buang air kecil, Sebagai obat analgetika (menghilangkan rasa sakit), Menurunkan panas, Sebagai obat cacing, Menghilangkan masuk angin dan pegal linu, dll.

Salam Sehat

 

Kami melayani pembelian dalam bentuk grosir dan eceran. Untuk pemesanan silahkan hubungi : 081393930088

Kini pengiriman orderan bisa melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo