Manfaat Jahe Merah Untuk Jerawat

Gambar terkait

Salah satu manfaat yang dapat diambil dari jahe merah untuk perawatan kecantikan adalah untuk menghilangkan jerawat. Jerawat adalah masalah yang lazim dialami oleh seorang remaja atau dalam masa puber. Selain mempengaruhi kesehatan kulit, jerawat juga berpengaruh besar terhadap penampilan. Satu jerawat saja dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang terutama kaum wanita. Apalagi jerawat yang sudah mencapai tingkat parah dan menimbulkan banyak benjolan pada wajah. Akan membuat orang minder dan kehilangan kepercayaan diri karena penampilannya yang kurang menarik.

Jahe merah memiliki beberapa manfaat untuk keperluan kecantikan seperti menghaluskan kulit, menghilangkan sel kulit mati, serta mengatasi kulit berminyak hingga meredakan peradangan yang timbul akibat jerawat.

Menghilangkan masalah jerawat dengan jahe merah

Jahe merah bisa menjadi solusi untuk masalah jerawat yang sudah parah. Zat anti inflamasi pada jahe merah merupakan elemen terpenting untuk mengatasi masalah jerawat seperti kulit kemerahan yang menimbulkan bekas kehitaman jika tidak dirawat dengan benar. Kulit yang berminyak memiliki risiko lebih tinggi untuk menjadi tempat tumbuhnya jerawat karena pori-pori tertutup kotoran dan memicu infeksi pada kelenjar minyak yang ada di bawah kulit. Sehingga timbul jerawat. Dengan aplikasi pada permukaan kulit, jahe merah dapat menghilangkan sel kulit mati yang ebrisiko menyumbat pori dan menimbulkan infeksi.

Penyembuhan dari luar

Salah satu cara untuk menghilangkan jerawat adlah dengan jahe merah.  Metode perawatan yang bisa dilakukan dengan membuat masker wajah dari bahan jahe merah. Pertama-tama pilih jahe yang masih segar, lalu kupas dan cuci jahe sampai bersih. Parut jahe hingga halus dan gunakan hasil parutan jahe sebagai masker. Sebelum menerapkan masker jahe pada wajah, pastikan wajah dalam keadaan bersih dengan mencucinya menggunakan air hangat. Diamkan sekitar 15 menit untuk kemudian dibilas dengan air dingin. Keringkan dengan handuk bersih yang lembut.

Penyembuhan dari dalam

Untuk perawatan dari dalam, kupas 5 potong jahe merah dan cuci hingga bersih. Potong jahe tersebut menjadi bagian yang tipis-tipis. Seduh dengan segelas air mendidih. Tunggu selama 10 menit hingga sari pada jahe larut dalam air. tambahkan gula arena tau madu untuk mengurangi rasa pedas. Minum ramuan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Artikel Terkait

Karyawan baru Istana