Jahe

Hasil gambar untuk jahe

Jahe

Jahe  (Zingiber Officinale Rosc)  adalah jenis rempah yang digunakan pada hamper semua kuliner Asia dan India. Jahe juga digunakan untuk obat oleh masyarakat diberbagai budaya. Jahe digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan seperti mual, kehilangan nafsu makan, mabuk dan rasa sakit.

Batang bawah  atau akar tanaman jahe dapat dikonsumsi segar, bubuk, dikeringkan sebagai bumbu, atau dalam bentuk minyak. Ada banyak cara memanfaatkan jage untuk kesehatan.bentuk yang paling umum dari jahe meliputi :

  • Teh jahe, jahe yang diseduh air panas biasanya disuguhkan untuk meredakan mual, menenangkan perut dan membuat tubuh rilek. Minum satu atau dua cangkir the jahe tiga kali sehari dapat mengurangi peradangan. Tambhakan sedikit madu dan lemon agar rasanya lebih enak.
  • Jahe bubuk, bentuk bubuk dari jahe digunakan dalam membuat beberapa jenis masakan seperti kari ayam, kue labu atau smoothie untuk sarapan. Selain itu, jahe bubuk dapat digunakan dalam bentuk kapsul sebagai suplemen kesehatan.
  • Jahe mentah, irisan jahe segar digunakan sebagai bumbu pada sayuran, tumisan atau minumam hangat atau dingin.
  • Minyak esensial jahe, minyak atsiri jahe mengandung tingkat gingerol tertinggi. Minyak ini bias dioleskan pada bagian luar tubuh untuk mengobati kondisi kesehatan.

 

Asal Jahe

India dan tiongkok telah menggunakan tonikum jahe untuk mengobati penyakit selama lebih dari 4.700 tahun. Sifat obatnya yang mujarab membuat jahe menjadi komoditas berharga dalam industry perdagangan selama masa kekaisaran Romawi.

 

Kandungan nutrisi dan senyawa alami

Jahe mengandung banyak senyawa anti inflamasi dan antioksidan laiinya yang bermanfaat untuk kesehatan. Senyawa seperti gingerol, betakaroten, capsaicin, asam caffeic, curcumin dan salisilat banyak yang terdapat dalam jahe. Jahe juga mengandung vitamin dan mineral karbohidrat, serat, protein, sodium, vitamin B6, kalsium, zat besi, vitamin C kalium magnesium fosfor zinc folat riboflavin.

 

Manfaat jahe

  • Memperkuat kekebalan tubuh

Jahe sangat efektif untuk menghangatkan tubuh dan dapat membantu memecah akumulasi racun dalam organ tubuh. Rimpang ini juga dikenal dapat membersihkan system limfatik, yakni system pembuangan limbah tubuh.

  • Meningkatkan Kerja Sistem Pencernaan

Senyawa fenolik dalam jahe dikenal dapat meringankan iritasi gastrointestinal, merangsang produksi air liur dan empedu. Senyawa tersebut juga bekerja menekan kontraksi lambung serta pergerrakan manakan dan cairan melalui saluran pencernaan. Dengan begitu kerja pencernaan menjadi lebih baik dan efisien.

  • Stroke dan penyakit jantung

Jahe dan bawang putih masing-masing memiliki kemampuan anti pembekuan darah, namun ketika dimakan bersama-sama keduanya merupakan pelindung kuat terhadap serangan jantung dan stroke.

  • Mencegah malabsorpsi

Pencernaan yang tidak lancer dapat menyebabkan asimilasi nutrisi yang salah dan memicu kondisi malabsorpsi. Malabsorpsi adalah keadaan dimana tuuh menderita kekurangan gizi. Jahe membantu meningkatkan system pencernaan dan metabolism yang teratur.

Mengurangi mual

Minum tehjahe atau mengunyah jahe mentah adalah cara termudah untuk mengatasi mual. Baik mual karena masuk angin, mabuk kendaraan, atau mual akibat pengoobatan kanker. Wanita hamil yang mengalami morning sickness juga dapat menggunakan jahe untuk meredakan mual dn muntah dengan aman.

 

Madu Asmuranol

  • Sidaguri: (Sida Rhombifoli)

Manfaatnya Terkandung Dalam Akarnya, Kandungan Steroidnya Berkhasiat Sebagai Anti Radang & Penghilang Rasa Nyeri Yang Biasa Terjadi Pada Penderita Rematik Dan Asam Urat.

  • Jahe :

(Zingiber Officinale) Jahe Merah Membantu Mengurangi Peradangan Di Sendi Dan Membuang Tumpukan Asam Urat & Rematik Dengan Memperlancar Sirkulasi Darah. Selain Itu Jahe Merah Dapat Meningkatkan Nafsu Makan Dan Mempelancar System Pencernaan Dan Pernafasan.

  • Brotowali: (Tinospora Cordifolia)

Tumbuhan Herbal Peningkat System Imun Tubuh ( Imunno Modulator) Karna Sifatnya Tersebut, Brotowali Dapat Membuat Tubuh Menjadi Lebih Sehat Dan Segar & Kebal Terhadap Peyakit. Selain Dapat Meringankan Gejala Asam Urat Brotowali Juga Bermanfaat Mengatasi Diabetes , Hipertensi ,Kolesterol Tinggi Dan Dapat Menyehatkan Organ-Organ Vital Tubuh.

  • Tempuyung:

Sebagai Peluruh Batu Ginjal. Tumbuhan Ini Mengandung Flavonoida, Kalium, Silica, Alfalaktusol Manitol Dan Balaktuserol Yang Bermanfaat Untuk Membantu Menyembuhkan Panas Tinggi , Sebagai Peluruh Kencing , Menghancurkan Batu Ginjal Mengempiskan Bengkak , Wasir, Darah Tinggi & Asam Urat. 

  • Temulawak: (Curcuma Rhizhoma)

Temulawak Dapat Memelihara Fungsi Hati , Mengurangi Radang Sendi Dan Memperbaiki Fungsi Ginjal. Selain Itu Temulawak Juga Dapat Meningkatkan Nafsu Makan, Memelihara Daya Tahan Tubuh, Membunuh Virus Dan Bakteri.

  • Sambiloto: (Andrographis Panniculata)

Tanaman Ini Dikenal Sebagai Antiradang, Penghilang Rasa Nyeri Atau Analgetik, Yang Biasa Terjadi Pada Penderita Rematik Dan Asam Urat.

  • Madu: (Mel De Puratum)

Madu Memiliki Kandungan Seperti Magnesium, Kalium, Kalsium, Natrium Klor, Zat Besi Dan Fosfat. Madu Mengandung Vitamin B1, B2, C B6 , B5, Dan B3, Yodium, Dan Seng, Madu Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Konsumsi Madu Secara Teratur Akan Meningkatkan Penyerapan Kalsium.

 

Cara Pemesanan : 

Melalui Website kami di www.istana-herbal.com.  Silahkan Anda "Mengklik gambar Produk  dan apabila sudah masuk di halaman  Produk Klik Tombol Beli Sekarang"

 

Anda Dapat Melakukan Pembayaran di Salah Satu Rekening Kami diBawah ini : 


- Bank Central Asia KCU Solo
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 0152693506


- Bank Mandiri Cabang Kartasura
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 138-00-073-5269-8


- Bank Negara Indonesia Cabang
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 0198117897

- Bank Rakyat Indonesia Cabang
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 66-4701-00000-6507

 

 

Atau bisa datang langsung ke toko kami di : 

  • Istana Herbal Solo

Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums

Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM

Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
 

Artikel Terkait

ana solo