Konsumsi Kacang-Kacangan Bisa Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Hasil gambar untuk kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan sangat bervariasi dan tidak asing lagi bagi masyarakat dan pastinya juga dengan mudah bisa dijumpai. Penting bagi kita untuk mengetahuinya bahwa kacang-kacangan merupakan sumber protein yang baik bagi kesehatan tubuh. Tubuh manusia membutuhkan asupan protein setiap harinya, jadi tidak ada salahnya untuk kita mengkonsumsi kacang-kacangan secara teratur namun jangan terlalu berlebihan.

Mengapa Kacang-Kacangan Sehat Untuk Jantung?

Kacang-kacangan dapat menurunkan LDL (low density lipoprotein) atau disebut juga dengan kolesterol buruk di dalam darah. Kadar LDL yang tinggi di dalam tubuh adalah salah satu penyebab utama dari penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi kacang-kacangan kita bisa mengurangi resiko terjadinya pembekuan darah yang disebabkan oleh serangan jantung. Selain itu kacang-kacangan juga membantu meningkatkan kesehatan dinding arteri.

Meskipun jenis kacang-kacangan bervariasi namun pada dasarnya kacang-kacangan mengandung setidaknya 6 nutrisi baik bagi kesehatan jantung, apa saja nutrisi-nutrisi tersebut?

  1. Lemak Tak Jenuh.

    Kandungan lemak tak jenuh yang terdapat dalam kacang-kacangan, baik lemak tak jenuh tunggal atau tak jenuh ganda semuanya dapat membantu menurunkan kolesterol jahat.

  2. Asam Lemak Omega-3.

    Kacang-kacangan juga banyak mengandung asam lemak omega 3, dimana omega 3 merupakan asam lemak sehat yang bisa mencegah irama jantung tidak teratur yang bisa menyebabkan seseorang mengalami serangan jantung. Asam lemak omega 3 juga bisa ditemukan dalam berbagai macam jenis ikan. Meskipun demikian, kacang-kacangan adalah salah satu sumber nabati terbaik.

  3. Serat.

    Hampir semua jenis kacang-kacangan banyak mengandung serat yang bisa membantu menurunkan kolesterol di dalam tubuh. Serat juga dapat membuat Anda merasa kenyang sehingga pormi makan Anda dapat sedikit berkurang. Selain itu, serat juga dipercaya berperan baik untuk mencegah munculnya penyakit diabetes.

  4. Vitamin E.

    Vitamin E bisa membantu tubuh dalam menghentikan pembentukan plak dalam pembuluh arteri. Timbunan plak di arteri biosa menyebabkan rasa nyeri di bagian dada, penyakit arteri koroner maupun serangan jantung.

  5. Plant Sterol.

    Beberapa jenis kacang-kacangan mengandung plant sterol, yaitu suatu zat yang bisa membantu tubuh dalam menurunkan kolesterol. Plant sterol sering ditambahkan ke dalam berbagai jenis produk seperti jus jeruk dan margarin.

  6. L-Arginine.

    Kacang-kacangan juga banyak mengandung L-arginine yaitu suatu zat yang bisa membantu tubuh dalam meningkatkan kesehatan dinding arteri. Caranya, dengan membuat dinding arteri menjadi lebih elastis sehingga tidak rentan terhadap terjadinya penggumpalan darah.

Itulah nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam kacang-kacangan yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung kita. Semoga informasi tersebut bisa memberikan banyak manfaat dan membantu kita dalam menjaga kesehatan jantung.

 

HIU Cardiocare

CARDIOCARE adalah herbal 100% alami yang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi dan Membantu mengurangi gangguan kesehatan jantung dengan efek farmakologi yang potensial menjadikan cardioherba semakin berkhasiat dan dapat Membantu mengurangi terjadinya komplikasi akibat gangguan jantung seperti nyeri dada ( angina pectoris) , kesulitan bernafas ( dyspnea) , jantung berdebar ( palpitation) , keletihan ( fatigue) , bengkak pada kaki disebabkan pengumpulan lendir di pembuluh darah ( edema) . Penggunanan jangka lama tidak menimbulkan efek samping .

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo