Mengatasi Jantung Bengkak Dengan Bahan Alami

Hasil gambar untuk jantung bengkak

Pembengkakan jantung yang melebihi ukuran jantung normal hanya dapat diketahui setelah melakukan rontgen dada. Sulit untuk mengetahui apakah jantung anda benar bengkak atau tidak tanpa adanya pemeriksaan dokter. Jantung yang bengkak terjadi karena kerusakan otot jantung. Agar itdak mengalami pembengkakan sebaiknya anda merawat jantung anda mulai dari sekarang.

Pencegahan Jantung Bengkak

Untuk mencegah dan mengobati jantung bengkak, maka anda memerlukan makanan yang baik untuk mengatasi pembengkakan jantung. Berikut makanan yang bisa anda konsumsi:

Buah-buahan

Untuk mengobati jantung bengkak maka anda membutuhkan buah-buahan yang mengandung vitamin yang bisa digunakan untuk pengobatan. anda dapat mengonsumsi semua jenis buah. Namun buah yang dianjurkan adalah buah yang banyak mengandung antioksidan. Buah dengan antioksidan terbaik adalah buah yang mengandung banyak vitamin C. Anda dapat mengonsumsi buah jeruk yang kaya akan vitgamin C untuk mengatasi jantung bengkak. Buah semangka juga baik untuk menghindari pembengkakan pada jantung. Anda harus rutin mengonsumsi buah-buahan ini untuk mendapatkan hasil terbaik.

Sayur-sayuran

Sayur-sayuran juga dapat dikonsumsi untuk mengatasi jantung bengkak. Sayur-sayuran yang baik dikonsumsi adalah sayuran hijau. Anda perlu mengonsumsi banyak sayuran hijau untuk mencegah pembengakakn jantung bahkan mengobatinya. Senyawa dalam sayuran hijau sanggup mencegah pembengkakan jantung.

Kedelai

Kedelai merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang baik untuk mengatasi pembengkakan jantung. Di dalam kedelai terdapat banyak sekali senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan jantung. Salah satu penyakit yang dapat diobati dengan kacang kedelai ini adalah pembengkakan jantung. Sehingga produk oalhan kedelai sangat cocok dikonsumsi oleh penderita jantung bengkak.

Gejala Jantung Bengkak

Gejala pembengkakakan jantung perlu anda ketahui agar anda bisa segera mengambil tindakan atau pergi ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut bila mengalami gejala pembengkakakn jantung seperti berikut ini:

  • Kesulitan bernafas ketika sedang tidur berbaring lurus. Sulit berbicara dengan baik karena nafas seperti tercekat. Sesak nafas ketika melakukan aktivitas yang sedikit berat. Ciri-ciri tersebut hampir sama dengan asma karena sama-sama kesulitan ketika bernafas.
  • Kaki akan membengkak. jantung yang bengkak tidak dapat memompa darah sampai ke bagian kai sehingga kaki kurang aliran darah. Akibatnya kaki membengkak. anda harus pergi ke rumah sakit bila sudah timbul gejala seperti ini. Berat badan biasanya juga akan ikut naik setelah gejala ini muncul.
  • Nyeri pada bagian dada. Gejala nyeri di dada yang berlangsung berkali kali dan diikuti dengan sesak nafas tetapi bukan karena asma, bisa jadi akibat pembengkakan pada bagian jantung anda. Jika anda mengalami nyeri seperti ini, lebih baik anda segera berkonsultasi dengan dokter dan melakukan pemeriksaan rontgen di pelayanan kesehatan.
  • Kelelahan yang berlebih padahal tidak melakukan aktivitas apapun. Anda juga sering mengalami jantung berdebar dengan irama yang tidak beraturan tanpa sebab. Bisa jadi ini adalah tanda-tanda pembengkakan jantung.

Tips Mengatasi Jantung Bengkak

  1. Mulailah untuk meninggalkan kebiasaan buruk anda merokok. Merokok bukan hanya merusak paru-paru tetapi juga dapat menimbulkan pembengkakan jantung. Anda harus menghentikan kebiasaan merokok untuk menghindari pembengkakan jantung yang semakin parah.
  2. Mengontrol berat badan. Berat badan yang berlebih akan mempermudah penyakit kolesterol menyerang tubuh. berat badan berlebih dapat membahayakan kesehatan anda. Gunakan cara diet atau penurunan berat badan yang sehat. Ubahlah pola makan anda untuk dpaat menurunkan berat badan secara aman.
  3. Jangan menggunakan garam terlalu banyak pada setiap makanan anda. Untuk itu, anda disarankan makan masakan rumah daripada makan di restoran supaya dapat menakar kandungan garam dalam masakan sendiri sesuai saran dokter. Hindari menggunakan penyedap rasa yang biasa digunakan untuk memasak. Cukup tambahkan gula dan garam untuk mengatur rasa dan kelezatan pada masakan.
  4. Obatilah penyakit diabetes anda. Diabetes berdampak buruk bagi penyakit jantung bengkak. Anda juga harus rajin mengotrol tekanan darah anda agar tetap normal. Gunakan cara alami untuk mengontrol tekanan darah yang tidak stabil.

Sekian ulasan kami mengenai penyakit jantung bengkak. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Karyawan baru Istana