Penyebab Jantung Bengkak

Hasil gambar untuk jantung bengkak

Pembengkakan pada jantung dapat disebabkan oleh kondisi yang menyebabkan jantung untuk memompa lebih keras dari biasanya atau yang merusak otot jantung. Akan tetapi, terkadang jantung membesar dan menjadilemah untk alasan yang tidak diketahi (idiopathic). Berikut beberapa penyebab jantung bengkak yang telah dketahui:

Darah tinggi

Darah tinggi membuat jantung memompa lebih keras untuk memenuhi aliran darah ke seluruh tubuh, jika ini berlangsung lama maka jantung akan memperbesar diri dengan penebalan otot jantung. Tekanan darah tingi dapat menyebabkan ventrikel kiri membesar, menyebabkan otot jantung akhirnya melema. Tekann darah tingi juga dapat memperbesar ruang atas jantung (atrium).

Penyakit Katup jantung

Empat katup dalam jantung menjaga darah mengalir kea rah yang benar. Jika katup rusak leh kondisi seperti demam rematik, kelainan jantung, infeksi (endokardtis infeksius), gangguan jaringan ikat, obat-obatan tertentu atau perawatan radiasi untuk kanker, maka bisa menyebabkan jantung membesar.

Penyakit otot jantung

Penyakit otot jantung biasa dikenal sebagai kardiomiopati.. ketika penebaln dan kekakuan otot jantung berkembang, mak jantung akan membengkak dalam usahanya memompa lebih banyak darah ke tubuh.

Hipertensi Pulmonal

Tekanan darah tinggi pada arteri yang menghubungkan jantung dan paru-parudan menyebabkanjantung harus memompa lebih keras untuk memindahkan darah antaraparu-paru dan jantung. Akibatnya jantung sebelah kanan menjadi lebih besar atau bengkak.

Kurang darah

Kurang darh atau aemia adalah suatu mkondisi dimana tidak ada sel-sel darah merah yang sehat untuk membawa oksien yang cukup dan memadai untuk jaringan. Anemia kronis yang tidak diobati dapat menyebabkan denyut jantung yang cepat atau tidak teratur. Hal ini teradi karena jantung harus memompa lebih banyak darah untuk menembus kekurangan oksigen di dalm darah.

Gangguan tiroid

Masalah pada tiroid bisa berupa tiroid kurang aktif (hipotiroidisme) atau kelenjar tiroid yang terlalu aktif (hipertiroidisme) dapat menyebabkan masalh jantug, termasuk pembengkakan jantung.

Amiloidosis

Ialah suatu kondisi dimana protein abnormal beredar dalam darah dan dapat disimpan dalam jantung,mengangu fungsi jantung dan menyebekan jantung membesar lau menjadi bengkak. Penyakit ini merupakan penyakit langka yang hanya ditemui pada beberapa orang di dunia.

 

Artikel Terkait

  • Kesehatan Jantung

    Organ  pokok yang memegang kendali peredaran darah didalam tubuh adalah jantung. Jika jantung mengalami masalah, tent...

  • Inilah Ragam Makanan Sehat Untuk Jantung

    Kita sering mendengar tentang makanan yang harus dihindari agar jantung tetap sehat, seperti daging merah dan garam. ...

  • Faktor Penyebab Penyakit Jantung

    Faktor Penyebab Penyakit Jantung Ada dua faktor kenapa seseorang bisa mengidap penyakit jantung yaitu faktor yang tid...

Karyawan baru Istana