Tumbuhan untuk Menyembuhkan Jantung Bengkak secara Alami

Hasil gambar untuk mahkota danmengkudu

Menyembuhkan jantung bengkak tentu saja bukan perkara yang mudah bagi lanjut usia. Apalagi bila terjadi komplikasi penyakit lain dan tidak ada keinginan yang kuat untuk sembuh. Tenaga anda ketika sudah lanjut usia memang tidak seperti kondisi anda waktu muda dahulu sehingga anda perlu membatasi gerak anda agar tidak mengalami kelelahan yang berlebih. Namun anda tidak perlu khawatir dengan kondisi jantung bengkak anda karena ada berbagai bahan herbal yang bisa anda konsumsi untuk mengatasi jantung bengkak. Berikut beberapa bahan herbal yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit jantung bengkak dan gejala penyakit kronis lainnya.

Sirih merah

Salah satu herbal yang dapat anda gunakan untuk mengatasi jantung bengkak adalah sirih merah. Berbagai senyawa yang terkandung dalam sirih merah seperti flavonoid, alkaloid, vitamin, dan mineral yang membantu meningkatkan proses metabolism protein dalam tubuh untuk menyediakan bahan regenerasi sel otot serta katup jantung yang rusak akibat endapan lemak maupun penyebab lainnya. Komponen vitamin dalam sirih merah juga akan membuat tubuh menjadi lebih berstamina dan segar meskipun sudah lanjut usia.

Wortel

Wortel kaya akan vitamin dan mineral yang membantu regenerasi sel otot jantung dan mengikis endapan lemak dalam sistem peredaran darah yang menempel di pembuluh darah. Wortel juga kaya akan zat prebiotik serta antioksidan yang sanggup membunuh bakteri yang masuk ke dalam tubuh. ketika anda memiliki masalah pembengkakan jantung, anda dapat meminum air sari worteluntuk menambah daya tahan tubuh anda sehingga kontraksi jantung anda juga lebih terkontrol. Anda tidak perlu menambah air hangat, madu, atau gula dalam air perasan wortel ini karena dapat mengurangi manfaat yang terkandung di dalamnya.

Mahkota dewa

Buah mahkota dewa tidak dapat dimakan begitu saja. Akan tetapi harus diolah terlebih dahulu. Pertama pilih mahkota dewa yang segar, pisahkan antara buah dan bijinya lalu keringkan kulit buahnya. Setelah kering, potong kecil-kecil Atau haluskan untuk kemudian diseduh dengan air hangat. Pastikan bijinya tidak ikut terminum atau masuk ke dalam tubuh. buah mahkota dewa mengandung senyawa flavin, minyak astiri, dan terpenoid, yang membantu memperkuat otot jantung saat berkontraksi sekaligus meluruhkan endapan kolseterol atau kalium yang menggumpal di dinding pembuluh darah.  Kandungan vitamin dan mineralnya yang tinggi bisa mengobati penyakit jantung bengkak.

Mengkudu

Mengkudu mengandung senyawa flavonoid, magnesium, kalsium, kalium, natrium, fosfor, sulfur, dan vitamin kompleks. Dengan mengonsumsi air rebusan mengkudu setiap hari, anda akan menguatkan otot serta katup jantung yang anda miliki sehingga darah kaya oksigen yang dipompa ke seluruh organ untuk metabolisme lebih banyak. Sebaiknya kolsultasikan ke dokter atau ahli herbal untuk mengetahui dosis yang tepat dalam meracik ramuan herbal agar tidak menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.

Artikel Terkait

  • Kesehatan Jantung

    Organ  pokok yang memegang kendali peredaran darah didalam tubuh adalah jantung. Jika jantung mengalami masalah, tent...

  • Inilah Ragam Makanan Sehat Untuk Jantung

    Kita sering mendengar tentang makanan yang harus dihindari agar jantung tetap sehat, seperti daging merah dan garam. ...

  • Faktor Penyebab Penyakit Jantung

    Faktor Penyebab Penyakit Jantung Ada dua faktor kenapa seseorang bisa mengidap penyakit jantung yaitu faktor yang tid...

Karyawan baru Istana