Khasiat Minyak Tumbuhan Jarak Untuk Kesehatan

Jarak atau dalam bahasa latin Ricinus communis merupakan tanaman herbal yang sejak dulu banyak dimanfaatkan oleh orang-orang sebagai obat. Populer digunakan di Indonesia sebagai obat anti-inflamasi dan mengatasi sumbatan serta endapan dalam darah. Manfaat minyak jarak banyak di pergunakan untuk mengatasi peradangan, luka dan lainnya.

Ciri khas minyak jarak adalah memiliki warna yang kuning pucat, kental dan telah lama digunakan di belahan dunia timur seperti Cina dan Mesir. Beberapa kandungan minyak jarak yang baik untuk tubuh adalah asam lemak, risinoleat, oleat, linoleat dan jenis asam lainnya.

Manfaat Minyak Tumbuhan Jarak Untuk Kesehatan

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.

    Kandungan yang ada dalam minyak jarak juga berfungsi ampuh dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Tak heran jika banyak obat-obatan yang terbuat dari kandungan minyak jarak yang digunakan sebagai penambah energy dan kekebalan tubuh. Cukup konsumsi secara rutin namun tentunya dengan resep dokter.

  2. Mengatasi Gangguan Menstruasi.

    Banyak hal yang dapat berakibat fatal saat wanita sedang menstruasi. Banyak penyakit seperti nyeri saat haid ataupun mengatasi datang bulan yang terlambat. Metode pengobatan minyak ini banyak digunakan zaman dulu karena manfaat minyak jarak dulu sangat efektif zaman dulu namun karena adanya trobosan obat termutakhir sekarang ini, sudah tidak banyak lagi digunakan sekarang.

  3. Membersihkan Minyak di Wajah.

    Minyak wajah berlebih sangat mengganggu penampilan, sekarang sudah banyak cara yang baik digunakan dalam pembersihan minyak, salah satunya dengan manfaat minyak jarak untuk wajah. Kandungan viskositas berperan aktif dalam mengangkat minyak wajah dan membuat wajah lebih bersih.

  4. Mengatasi Masalah Kutil.

    Anda yang kutilan cobalah untuk menggunakan obat minyak jarak yang dari dulu sangat ampuh mengatasi masalah kutil. Cukup dengan melakukan pijatan ringan pada daerah tubuh yang terkena kutil dan rasakan khasiatnya dalam beberapa hari atau minggu.

  5. Mengobati Luka Bakar Pada Kulit.

    Anda yang sedang mengalami luka yang diakibatkan terbakar dapat mengakibatkan masalah serius seperti infeksi luka jika dibiarkan. Manfaat minyak jarak selanjutnya dapat dijadikan sebagai obat luka bakar. Bisa mengobati karena terbakar matahari langsung, luka bakar kecil, lecet serta mengatasi luka-luka kulit lainnya. Cukup dengan mengoleskan minyak jarak secukupnya pada daerah kulit yang terbakar.

  6. Sebagai Obat Sembelit.

    Masalah perut seperti sembelit umum terjadi karena masalah pencernaan, bakteri atau virus yang masuk dan masalah lainnya. Minyak tanaman jarak dapat membantu mengatasi sembelit. Selain itu, manfaat minyak jarak lainnya dapat membantu mengatasi peradangan pada usus karena mengandung anti-inflamasi yang ampuh mengatasi pendarahan dalam tubuh. Masalah peradangan seperti pendarahan wasir dapat diatasi dengan obat satu ini.

  7. Mengobati Varises.

    Minyak jarak juga memiliki kemampuan anti inflamasi dan mengatasi sumbatan serta endapan dalam darah. Melakukan kompress dan pemjatan ringan dengan minyak jarak akan meredakan pembengkakan dan efektif menyembunyikan vena dari permukaan kulit.Anda bisa oleskan minyak jarak murni pada area varises. Beberapa orang memilih merawat varises dengan mengoleskan minyak jarak sekaligus membungkusnya dengan perban untuk memberi tekanan pada area varises. Ini memaksimalkan manfaat dari minyak jarak.

Meski memiliki banyak manfaat, namun tetap saja demi menghindari hal yang tidak-tidak akibat ketidakcocokan konsumsi obat, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter ahli mengenai apa yang akan Anda konsumsi. Efek samping seperti diare, kram, mual dan denyut jantung tak stabil bisa saja terjadi jika terjadi keteledoran.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo