Daun Jati Belanda

Gambar terkait

Manfaat Jati Belanda Untuk Kesehatan

Tanaman jati Belanda dikenal sebagai tanaman herbal atau obat. Bagian yang sering digunakan untuk ramuan herbal adalah daunnya. Jati Belanda dipercaya mampu menurunkan berat badan hingga mengendalikan kolesterol dalam darah. Orang Jawa biasa menggunakan daun jati belanda untuk obat pelangsing yang biasa kita kenal dengan galian singset.  Sedangkan biji tanaman ini biasa digunakan untuk obat diare, sifilis, dan malaria.  Selain itu, tanaman ini juga sering digunakan untuk pengobatn penyakit pilek, influenza, patah tulang, luka, serta disentri.

Jati Belanda untuk Menurunkan Berat Badan

Kandungan kimia pada bagian kulit jati Belanda terdapat damar, asam, dan zat samak. Pada baigan batang dan daunnya, terdapat glikose, lemak, dan zat pahit. Kandungan kimia tersebut memiliki efek astringent (suatu zat yang dapat membuat suatu jaringan mengkerut). Zat ini bagus untuk menurunkan berat badan dengan cara melarutkan lemak dan sebagai zat anti diare. Ramuan ini tidak dianjurkan bagi anda yang ingin menambah berat badan karena akan memberi efek sebaliknya.

Manfaat Jati Belanda untuk Kolesterol

Setelah diteliti lebih lanjut, daun jati Belanda ternyata tidak hanya satu manfaat. Herbal yang satu ini juga memiliki kemampuan mengendalikan tingkat kolesterol. Penelitian yang dilakukan di laboratorium Biokimia Institut Teknologi Bogor menunjukkan bahwa ekstrak daun jati Belanda memberikan pengaruh terhadap lemak darah yakni penurunan konsentrasi LDL ( low destiny lipoprotein), trigliserida, serta TPC.

Daun jati Belanda juga berpengaruh meningkatkan kadar HDL (High Destiny Lipoprotein) yang mengurangi tingkat kolesterol sel dengan mengambil alih kolesterol berlebih dalam jaringan yang selanjutnya diolah dalam organ hati yang akan dikeluarkan beserta cairan empedu. HDL akan melindungi pembuluh darah jantung sehingga dapat digunakan sebagai obat anti-hiperlipidemia.

Cara Pengolahan

Cara mengolah daun jati Belanda untuk obat herbal adalah dengan menyiapkan daun jati Belanda yang dipetik langsung dari pohonnya. Kemudian seduh menggunakan air panasyang sudah dipersiapkan sebelumnya. Tambahkan air perasan jeruk nipis dan aduk hingga benar – benar rata. Minumlah ramuan tersebut 2 kali sehari secara teratur setiap pagi dan sore. Setiap kali minum setengah gelas.

 Hasil gambar untuk jati belanda teh

Salam Sehat

 

Kami melayani orderan grosir dan eceran. Untuk pemesanan silahkan hubungi : 081393930088

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

Karyawan baru Istana