Hindari Penyakit Berbahaya Dengan Kandungan Baik Kacang Almond

Image result for kandungan kacang almond

Almond salah satu jenis kacang yang memiliki rasa yang enak. Selain rasanya, manfaat kacang almond juga dapat membantu menangkal berbagai penyakit berat. Di dunia kesehatan, kacang almond memang sudah di akui memiliki kandungan senyawa yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Kacang almond mengandung banyak nutrisi, antara lain serat pangan, lemak tak jenuh, serta beberapa jenis vitamin B, dan vitamin E. Kacang almond juga memiliki kandungan mineral yang bermanfaat bagi tubuh seperti kalsium, magnesium, zat besi dan zinc.

Almond memang komoditas yang tidak dihasilkan di Indonesia, namun kacang almond ini bisa kita dapatkan ditoko maupun supermarket. Almond Ditemukan di daerah-daerah timteng seperti Iran, Arab Saudi, Lebanon, Turki, Suriah, Yordania dan Israel. Almond biasa dikenal sebagai bahan tambahan untuk membuat roti , eskrim, dimakan mentah, sebagai bahan dalam salad, hingga Susu almond pun ada.

Almond bisa dimakan almond secara langsung, namun sebaiknya makan pada saat perut kosong untuk memastikan penyerapan nutrisi. Anda dapat merendamnya dalam air semalam,  dan makan di pagi hari. Anda juga bisa memakai almond sebagai hiasan untuk berbagai hidangan. Ada dua jenis almond, yaitu almond manis dan almond pahit. Biasanya, almond manis untuk dimakan,  dan almond  pahit untuk membuat minyak almond, yang digunakan untuk menambah rasa pada makanan.

Manfaat Kacang Almond Untuk Berbagai Penyakit Berbahaya

  1. Menekan Kolesterol.

    Ini diperoleh karena kacang almond kaya kandungan vitamin E. Vitamin E sebagai antioksidan yang mampu melindungi sel darah terhadap kerusakan, sekaligus mencegah penyumbatan arteri akibat kolesterol. Sebuah studi mengungkap, konsumsi almond terkait erat dengan peningkatanhigh density lipoprotein (HDL) atau disebut kolesterol baik dan menekan tingkat low density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat.

  2. Menstabilkan Tekanan Darah.

    Orang-orang yang mengonsumsi kacang almond tampak mengalami penurunan tekanan darah sistolik, yaitu angka pertama padapengukuran tekanan darah, hingga 11 persen.

  3. Mengendalikan Tingkat Gula Darah.

    Penelitian yang dilakukan terhadap penderita diabetes tipe 2 mengungkap, mereka yang mengonsumsi kacang almond dapat mengurangi obat-obatan dibanding yang tidak mengonsumsi kacang tersebut. Efek samping obat-obatan untuk menurunkan kadar gula darah salah satunya adalah membuat pemakainya sering merasa lapar, sehingga suka melanggar aturandiet diabetes. Anjuran untuk mengonsumsi almond bagi penderita diabetes rupanya membantu pengidap merasa kenyang lebih lama, sehingga kadar gula darah stabil, dan akhirnya pemakaian obat-obatan untuk mengontrol gula darah bisa dikurangi.

  4. Menurunkan Berat Badan.

    Meski mengonsumsi kalori dengan jumlah yang sama, orang-orang yang menerapkan pola makan dilengkapi dengan kacang almond mengalami penurunan berat badan lebih banyak dibandingkan pola makan tinggi karbohidrat. Indeks massa tubuh akan mengalami penurunan hingga 18% pada pemakan kacang almond, dibandingkan yang tidak mengonsumsi kacang almond yang hanya berhasil mengurangi 11%. Ini artinya lemak tubuh yang digambarkan oleh perbandingan tinggi dan berat badan berkurang sekitar 7 persen bagi mereka yang mengonsumsi almond secara rutin.

  5. Menghindarkan Penyakit Jantung.

    Almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang dapat meningkatkan lemak darah yang baik untuk jantung. Sebuah penelitian yang menggunakan almond sebagai camilan dalam pola makan tertentu, mampu mengurangi faktor risiko penyakitjantung koroner.

  6. Mengurangi Risiko Kanker Usus Besar.

    Peneliti menuturkan, konsumsi almond dapat mengurangi kemungkinan kanker usus besar karena kandungan lemak yang terdapat di dalamnya.

Resiko Alergi Mengkonsumsi Kacang Almond

Meski memiliki banyak manfaat, harus diperhatikan kemungkinan risiko alergi. Jika diketahui mengalami alergi kacang almond, maka hindari juga segala jenis makanan yang mengandung kacang almond tersebut.

Reaksi alergi yang timbul sangat beragam, mulai dari gejala di bagian tubuh tertentu seperti sindrom alergi mulut, hingga gejala sistemik yang lebih parah seperti gangguan sistem pencernaan, pernapasan, dan lain-lain.

Untuk Anda yang tidak memiliki alergi kacang almond, dapat memanfaatkannya sebagai sumber gizi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Meski demikian, batasi konsumsi kacang almond sekitar 28 gram atau segenggam setiap hari.

Beberapa penyakit berbahaya dapat ditekan risikonya dengan mengonsumsi kacang almond secara teratur. Jika perlu, konsultasi dengan dokter mengenai kemungkinan risiko alergi kacang almond.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo