Ketahui Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh

Hasil gambar untuk manfaat almond untuk kesehatan

Almond telah dihargai sejak jaman dahulu sebagai salah satu kacang yang paling dicintai umat manusia. Kacang ini merupakan makanan populer bagi penduduk Mesir kuno dan India. Dahulu praktisi Ayurvedic India bahkan percaya bahwa almond ini bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas otak, kemampuan intelektual dan umur panjang. Jadi, Almond ini adalah kacang pohon sangat populer. Meskipun tinggi lemak, almond sangat bergizi dan sangat sehat.

Almond bisa dimakan almond secara langsung, namun sebaiknya makan pada saat perut kosong untuk memastikan penyerapan nutrisi. Anda dapat merendamnya dalam air semalam,  dan makan di pagi hari. Anda juga bisa memakai almond sebagai hiasan untuk berbagai hidangan.

Selain memiliki rasa yang enak, kacang almond juga mengandung vitamin dan mineral penting yang baik untuk tubuh dan kesehatan. Biasanya kacang almond juga dimanfaatkan dan digunakan sebagai minyak almond, tepung almond, susu kacang almond dan lainnya.

Dan jangan takut kandungan lemak dalam almond. Kacang ini sebenarnya menguntungkan dalam hal untuk menurunkan berat badan, meskipun kandungan kalori yang lebih tinggi. Satu studi bahkan menemukan bahwa almond dikonsumsi sebagai makanan ringan dapat mengurangi rasa lapar dan keinginan untuk makan di kemudian hari, dan ketika para pelaku diet mengkonsumsi almond setiap hari mereka mengurangi asupan kalori-nya secara keseluruhan.

Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah manfaat kesehatan berdasarkan bukti dari kacang almond, diantaranya adalah:

  1. Memberikan Jumlah Besar Nutrisi.

    Almond meningkatkan profil nutrisi yang sangat mengesankan. 1 ons (28 gram, atau sejumlah kecil) almond mengandung fiber (3,5 gram), protein (6 gram), lemak (14 gram (9 di antaranya tak jenuh tunggal)), vitamin E (37% dari RDA), mangan (32% dari RDA), magnesium (20% dari RDA), mereka juga mengandung jumlah yang layak tembaga, vitamin B2 (riboflavin) dan fosfor.

  2. Banyak Mengandung Antioksidan.

    Almond merupakan sumber fantastis antioksidan. Antioksidan kuat dalam almond sebagian besar terkonsentrasi di lapisan coklat dari kulit. Sebuah uji klinis dari 60 perokok laki-laki menemukan bahwa 84 gram (sekitar 3 ons) almond per hari mengurangi biomarker stres oksidatif oleh 23-34%, selama periode 4 minggu. Temuan ini mendukung orang-orang dari penelitian lain, yang menemukan bahwa makan almond dengan makanan utama mengurangi beberapa penanda kerusakan oksidatif.

  3. Dapat Melindungi Membran Sel Anda Dari Kerusakan (Tinggi Vitamin E).

    Almond adalah salah satu sumber terbaik dunia dari vitamin E, dengan hanya satu ons menyediakan 37% dari asupan harian yang direkomendasikan. Beberapa studi telah mengaitkan asupan vitamin E tinggi dengan tingkat yang lebih rendah dari penyakit jantung, kanker dan penyakit Alzheimer.

  4. Bisa Membantu Dengan Kontrol Gula Darah.

    Kacang-kacangan rendah karbohidrat, tetapi tinggi lemak sehat, protein dan serat. Hal ini membuat almond menjadi pilihan yang sempurna bagi penderita diabetes. Namun, hal lain yang menentukan almond terpisah, adalah jumlah yang sangat tinggi magnesium-nya. Magnesium merupakan mineral yang terlibat dalam lebih dari 300 proses tubuh, termasuk kontrol gula darah. Asupan yang direkomendasikan saat ini untuk magnesium 310-420 mg. Dua ons almond menyediakan hampir setengah dari itu, dengan 150 mg mineral penting ini. Ternyata 25-38% dari penderita diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, dan mengoreksi kekurangan secara signifikan menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan fungsi insulin.

  5. Bermanfaat Untuk Kadar Tekanan Darah.

    Magnesium dalam almond juga dapat membantu menurunkan tekanan darah. Tekanan darah tinggi (hipertensi) adalah salah satu pendorong utama serangan jantung, stroke dan gagal ginjal. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengoreksi kekurangan magnesium dapat menyebabkan pengurangan besar dalam tekanan darah. Kadar magnesium yang rendah sangat terkait dengan tekanan darah tinggi, yang menunjukkan bahwa almond dapat bermanfaat untuk kontrol tekanan darah.

  6. Bisa Turunkan Kadar Kolesterol.

    Sebuah studi 16-minggu di 65 subyek pra-diabetes menemukan bahwa diet dengan 20% kalori dari almond menurunkan kadar kolesterol LDL dengan rata-rata 12,4 mg/dL. Studi lain menemukan bahwa 1,5 ons (42 gram) dari almond per hari menurunkan kolesterol LDL sebesar 5,3 mg/dL, dengan tetap menjaga kolesterol “baik” HDL. Kelompok Almond juga menghilangkan lemak perut. Intinya: Makan 1-2 genggam almond per hari dapat mengakibatkan penurunan ringan pada kadar kolesterol LDL.

  7. Mencegah Oksidasi Berbahaya Kolesterol LDL.

    Almond melakukan lebih dari kadar LDL hanya lebih rendah dalam darah. Mereka juga melindungi LDL dari oksidasi, yang merupakan langkah penting dalam proses penyakit jantung. Kulit almond kaya akan antioksidan polifenol, yang telah terbukti untuk mencegah oksidasi kolesterol dalam tabung reaksi dan studi hewan. Dalam satu studi manusia, mengemil almond selama satu bulan menurunkan kadar kolesterol LDL teroksidasi dengan 14%.

  8. Dapat Mengurangi Rasa Lapar, Menurunkan Konsumsi Kalori Anda Keseluruhan.

    Almond yang rendah karbohidrat, dan tinggi protein dan serat. Kedua protein dan serat yang dikenal untuk meningkatkan rasa kenyang. Mereka membantu orang merasa lebih kenyang, sehingga mereka akhirnya makan lebih sedikit kalori. Dalam sebuah studi selama 4 minggu dengan 137 peserta, setiap hari 1,5 ons (43 gram) menyajikan almond secara signifikan mengurangi rasa lapar dan keinginan untuk makan.

  9. Efektif Untuk Menjaga Berat Badan.

    Sekitar 10-15% dari kalori dalam kacang tidak diserap, dan ada beberapa bukti bahwa makan kacang dapat meningkatkan metabolisme sedikit. Dikombinasikan dengan sifat melawan rasa lapar, masuk akal bahwa kacang adalah tambahan yang bagus untuk diet penurunan berat badan yang efektif.

  10. Mengatasi Vertigo.

    Kandungan vitamin, mineral serta asam lemak esensial dapat membantu tubuh untuk mengatasi serangan vertigo. Caranya, campurkanlah bubuk almond dalam susu dan minumlah setiap pagi.

  11. Mencegah Kanker.

    Mengonsumsi kacang almond dalam keadaan utuh ataupun dibuat menjadi susu berguna untuk meningkatkan pergerakan makanan melalui usus besar. Sehingga mengonsumsi almond secara teratur berguna untuk mencegah kanker, terutama pada bagian usus.

  12. Mencegah Sembelit.

    Manfaat berikutnya adalah dapat digunakan untuk mencegah sembelit. Kacang almond kaya akan serat yang dapat menjaga pencernaan lebih sehat. Pastikan Anda minum air putih yang cukup setelah mengonsumsi kacang almond.

  13. Baik Untuk Otak.

    Vitamin E yang terkandung dalam kacang almond dapat mencegah penurunan kognitif pada anak, meningkatkan kewaspadaan memori otak serta meningkatkan kapasitas memori otak. Untuk menghindari alergi, Anda bisa membuang kulit luar kacang almond.

  14. Menguatkan Tulang.

    Sama seperti susu, kacang almond juga kaya akan kalsium dan fosfor. Kedua nutrisi tersebut memiliki peranan untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang. Tak cukup sampai disitu saja, kacang almond juga kaya akan potasium, mangan serta magnesium yang bermanfaat untuk menciptakan tulang yang padat dan kuat.

  15. Melancarkan Peredaran Darah.

    Kacang almond memiliki manfaat untuk melancarkan peredaran darah karena jenis kacang-kacangan yang satu ini memiliki nutrisi magnesium yang memiliki manfaatkan untuk melancarkan peredarah darah.

  16. Mengatasi Peradangan.

    Kandungan asam lemak omega 3 dalam kacang almond dapat mengatasi peradangan seperti arthritis dan lainnya. Selain itu asam lemak omega 3 dalam kacang almond berguna untuk menjaga kesehatan jantung, mencegah stroke dan masih banyak lagi.

Catatan : Almond  mengandung oksalat,  dan oksalat yang berlebihan dapat menyebabkan kristalisasi. Jadi orang yang memiliki masalah dengan ginjal atau kandung empedu,  harus menghindari makan almond.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo