Kangkung

Hasil gambar untuk kangkung

Kangkung

Dibalik kelezatan tumis kangkung, terdapat banyak sekali khasiat tanaman hijau ini bagi kesehatan Kangkung (Ipomoea aquatica) adala“ tanaman semiair yang tumbuh subur, baik di lahan kering maupun basalt Nilai gizi yang tinggi serta manfaat kesehatan dari kangkung membuatnyE menjadi salah satu makanan sehat terbaik di dunia.

 

 Asal-Usul

Kangkung umumnya mudah ditemukan di negara-negara Asia Tenggara Di kawasan tersebut, kangkung merupakan sayuran daun yang DOPUler dan menjadi bahan pangan pada sebagian besar kuliner Asia Tenggara

 

Nutrisi dan Senyawa Alami

Kangkung kaya akan vitamin A, vitamin B dan C, zat besi, asam amino, kalsium, dan nutrisi-nutrisi lain yang sangat penting untuk kesehatan tubuh dan kulit.

 

Manfaat Kesehatan dari Kangkung

  • Mengontrol kadar kolesterol

Kangkung merupakan salah satu pilihan ideal untuk menurunkan kolesterol dan berat badan Menurut penelitian, kangkung terbukti dapat mengontrol kadar kolesterol dan trigliserida juga yang menurunkan kada kolesterol dalam darah.

  • Mencegah anemia

Kangkung kaya akan zat besi yang dibutuhkan oleh sel-sel dare merah dalam memproses pembentukan hemoglobin. Penderita anem sebaiknya memasukkan kangkung dalam menu hariannya. Kangkung jur sangat baik untuk memenuhi kebutuhan zat besi padatibu hamil.

  • Mencegah kanker

Kangkung mengandung 13 jenis antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk menangkal radikal bebas dan mengontrol perbanyakan sel-sel kanker. Sayuran ini dipercaya dapat menghambat kanker payudara, kanker perut dan kanker kolorektal.

  • Mengatasi diabetes

Kangkung sangat baik untuk penderita diabetes, juga mengobati diabetes getsasional yang umumnya terjadi pada ibu hamil. Di dalam sayur ini tersimpan ekstrak yang membantu proses penyerapan kadar gula di dalam darah. Orang yang tidak menderita diabetes tapi memiliki risiko penyakit gula ini sebaiknya juga mengonsumsi kangkung agar kadar gula di dalam darah dapat selalu terjaga.

  • Menjaga rambut sehat

Kangkung mengandung nutrisi yang diketahui mampu memelihara kesehatan rambut dan kulit kepala. Minum jus kangkung secara teratur dapat memperbaiki pertumbuhan rambut, mencegah rambut rontok dan meningkatkan tekstur serta kualitas rambut.

  • Membuat kulit berseri

Mendapatkan kulit cerah bersinar tidak perlu perawatan mahal, cukup dengan mengonsumsi jus kangkung secara rutin. Kangkung menyediakan vitamin A, vitamin C, lutein dan karotenoid yang dapat menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit berseri.

  • Mengatasi gangguan tidur

Kangkung telah lama dikenal sebagai obat tidur alami. Umumnya beberapa saat setelah mengkonsumsi sayur hijau ini, saraf-saraf menjadi relaks sehingga tubuh melepaskan sinyal mengantuk. Penderita insomnia atau gangguan tidur lainnya disarankan mengonsumsi kangkung secara rutin agar bisa mendapatkan istirahat yang cukup.

  • Menjaga kesehatan mata 

Kandungan vitamin A dan betakaroten yang tinggi berguna u,…) menUtrisi mata, dengan demikian kesehatan mata selalu terjaga. Konsu l r Utin kangkung juga dapat mencegah pertambahan minus mata.

  • Mengatasi sariawan

Kandungan vitamin C pada kangkung dipercaya dapat mencegah dan menyembuhkan sariawan dan gusi berdarah.  

  •  Mengobati mimisan

Mimisan atau pendarahan pada hidung seringkali diderita anak-ana _ Daun kangkung yang ditumbuk dan ditambahkan gula aren dan air panas,, dapat diberikan pada buah hati yang mengalami mimisan. 

  • Penyakit kuning

Penyakit kuning ialah penyakit yang berhubungan dengan kerusakan fungsi hati. Biasanya gejala penyakit ini ditandai dengan warna kulit, mata dan lidah yang berwarna kuning. Ekstrak kangkung dapat melindungi hati) dari kerusakan karena kandungan antioksidan daun kangkung yang cukup tinggi.

  • Mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan 

 Anda menderita sembelit alias susah buang air besar? Rajinlah mengkonsumsi kangkung. Kandungan serat yang sangat tinggi pa kangkung dapat membantu pembersihan saluran pencernaan. !

 

Hati-hati!

Kangkung adalah sayuran yang aman dikonsumsi, namun memakan kangkung mentah dapat memperbesar kemungkinan penularan parasit cacing usus.

 

 

Kunjungi Toko Kami untuk mendapatkan produk-produk herbal terbaik di 4 kota besar : 

www.istana-herbal.com

  • Istana Herbal Solo

Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums

Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM

Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

Telp : 081908427320

 

Anda Dapat Melakukan Pembayaran di Salah Satu Rekening Kami diBawah ini : 


- Bank Central Asia KCU Solo
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 0152693506



- Bank Mandiri Cabang Kartasura
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 138-00-073-5269-8



- Bank Negara Indonesia Cabang
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 0198117897



- Bank Rakyat Indonesia Cabang
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 66-4701-00000-6507



Tinggal tunggu barang di depan pintumu, Happy Shopping !

 

 

Atau bisa datang langsung ke toko kami di : 

  • Istana Herbal Solo

Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums

Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM

Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

ana solo