Manfaat Kayu Manis Plus Madu Yang Luar Biasa

Image result for kayu manis dan madu untuk kesehatan

Banyak manfaat luar biasa madu campur kayu manis. Anda perlu tahu manfaat luar biasa dibalik kombinasi kayu manis plus madu ini. Bukan hanya orang Timur, masyarakat Barat pun memanfaatkannya untuk penyembuhan. Campuran madu dan kayu manis dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit.

Sebelum mengetahui perpaduan bahan alami tersebut, Anda perlu tahu bahwa setiap 100 gramnya madu mengandung nutrisi berupa karbohidrat, gula, serat pangan, protein, air, riboflavin (vitamin B2), niacin (vitamin B3), kalsium, besi, asam pantotenat (vitamin B5), vitamin B6, folat (vitamin B9), vitamin C, magnesium, fosfor, kalium, sodium, seng, dan energi.

Sedangkan, Kayu manis mengandung senyawa sinamaldehid (turunan dari senyawa fenol), yang memiliki sifat anti-agregasi platelet dan sebagai vasodilasator secara in vitro. Platelet sendiri adalah kolesterol yang menempel pada pembuluh darah dan pegumpalan (agregasi).

Inilah Manfaat dari Kayu Manis Plus Madu Yang Luar Biasa

  1. Menurunkan Kolesterol.

    Campuran madu dan kayu manis bisa membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh hingga lebih dari 20 persen.Caranya campur 1 sdt madu dengan sejumput bubuk kayu manis pada teh. Minumlah dua kali sehari untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat.

  2. Mengatasi Flu.

    Campuran air madu hangat dan kayu manis sangat baik untuk menyembuhkan pilek dan sinusitis. Minumlah 2 atau 3 kali sehari.

  3. Mengatasi Kerontokan Rambut.

    Campurkan madu, kayu manis, dan minyak zaitun, aduk hingga merata. Oleskan ke bagian kepala yang mengalami kerontokan. Diamkan selama 15 menit lalu dibasuh.

  4. Menurunkan Berat Badan.

    Campuran madu dan kayu manis akan membantu mencegah pembentukan lemak. Campurkan 2 sdt madu dengan sejumput bubuk kayu manis dalam air hangat. Minumlah setiap sebelum sarapan dan sebelum tidur saat perut kosong.

  5. Menambah Energi.

    Campurkan 1 sdt madu dengan segelas air hangat serta sejumput kayu manis. Agar rasanya semakin segar tambahkan perasan air jeruk lemon yang mengandung vitamin C.

  6. Mengobati Sakit Gigi.

    Campur 1 sdt kayu manis dengan 5 sdt madu. Oleskan pada gigi yang sakit. Gunakan 3 kali sehari.

  7. Infeksi Kandung Kemih.

    Campur 2 sendok makan bubuk kayu manis serta 1 sendok teh madu kedalam satu gelas air suam-suam kuku. Kemudian diminum. Ramuan itu membunuh kuman-kuman didalam kandung kemih.

  8. Mengobati Jerawat.

    Campurkan madu dengan bubuk kayu manis, oleskan pada jerawat sebelum tidur dan biarkan sampai keesokan harinya, lalu bersihkan.

  9. Mengobati Penyakit Jantung.

    Oleskan mandu dan bubuk kayu manis pada roti pada waktu sarapan setiap hari. Madu dan kayu manis mengurangi kolesterol dalam pembuluh arteri, dan mengurangi risiko serangan jantung. Orang yang sudah terkena serangan jantung bila mengkonsumsi madu dan kayu manis setiap hari dapat terhindar dari serangan jantung kedua.

  10. Mengatasi Perut Kembung.

    Penelitian yang dilakukan di India dan Jepang menyatakan bahwa madu yang diminum  bersama kayu manis dapat mengurangi gas dalam perut.

Begitulah manfaat kombinasi dari kayu manis plus madu yang luar biasa dan sangat baik. Kombinasi keduanya telah digunakan masyarakat Cina dan India sejak 5000 tahun lalu, karena mengandung enzim yang menghasilkan hidrogen piroksida yang sangat ampuh menghentikan serta membunuh bakteri serta jamur. 

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo