Manfaat Kayu Manis Untuk Menurunkan Berat Badan

Satu diantara sepuluh orang Indonesia saat ini mengalami obesitas. Angka obesitas di Indonesia akn terus bertambah dari waktu ke waktu. Bahkan sekarang, banyak anak-anak yang sudah mengalami obesitas sejak dini dan berat badan mereka tidak berkurang setelah dewasa, bahkan terus bertambah yang menyebabkan obesitas semakin sulit disembuhkan. Namun jangan khawatir, karena kayu manis ternyata dapat mengatasi masalah tersebut.

Sebelum membahas tentang kayu manis yang dapat menurunkan berat badan, anda lebih baik memahami sedikit tentang obesitas. Obesitas merupakan penyebab berbagai macam penyakit. Beberapa  kondisi yang berhubungan dengan obesitas antara lain kolestrol tinggi, penyakit jantung, tkanan darah tinggi, susah tidur, osteoarthritis, stroke, dan batu empedu. Bagi anda yang mengalami obesitas, anda perlu waspada. Mengkonsumsi makanan berkalori tingi tanpa disertai pembakaran kelebihan lemak adalh penyebab utama obesitas. Factor lain yang menyebabkan obesitas adalah factor keturunan, usia, psikologis, obat-obatan, atau masalah medis seperti hipotiroidisme dan cushing syndrom.

Cara terbaik untuk mengatasi obesitas adalah dengan menurunkan berat badan. Anda dapat berolahraga secara teratur dan mengontrol kalori yang masuk ke dalam tubuh untuk mengurangi efek dari obesitas. Anda juga dapat menggunakan suplemen gizi dan bumbu rempah-rempah untuk menurunkan berat badan. Salah satunya dengan menggunakan kayu manis.

Kayu manis mengandung minyak astiri, eugenol, tannin, sinamaldehide, kalsium oksalat, safrole, zat penyamak, dan damar. Komponen kimiawi lain dari minyal astiri termasuk etil sinamat, betakarofilen, linalool, dan metal kavikol. Kayu manis juga mengandung cinnzelanol, kumarin, benzyl, benzoate, dan felandren.

Campuran antara kayu manis dan madu biasa digunakan untuk menurunkan berat badan secara efektif. Kayu manis diperoleh dari kulit kering Ceylon cinnamon atau pohon cinnamonumassia kayu manis Cina).  Campuran kayu mais dan madu dengan air hangat membantu penurunan berat badan. Lakukan diet sehat dan olahraga yang teratur untuk memaksimalkan proses penurunan berat badan.

Berdasarkan studi yang dilakukan, kayu manis mampu menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh hingga 27 persen.

Kayu manis dikenal dapat mengontrol kadar gula darah, membuatnya menjadi pilihan yang cocok bagi penderita diabetes dan hypoglycemica. Kayu manis membantu memecah gula lebih efisien dan mencegah mereka dari beralih ke lemak serta bisa membantu untuk memperlancar proses pencernaan setelah makan dan memperbaiki respon insulin pada penderita penyakit diabetes mellitus. Kayu manis mampu meningkatkan kadar insulin denga meniru aktivitas biologis dan meningkatkan metabolism glukosa dalam darah. Dengan begitu berat badan akan meurun karena kayu manis mampu mencegah transformasi lemak. Kayu manis juga memperlambat waktu yang dibutuhkan maknan untuk mencapai usus, sehingga tubuh akn merasa Kenyang lebih lama. Karbohidrat akan diproses secara efisien untuk membantu menurunkan berat badan.

Selain dicampur dengan madu dan air, kayu manis yang dikombinasikan dengan resep lain juga dapat menurunkan berat badan. Tambahkan kayu manis pada teh herbal atau taburkan kayu manis pada roti pangang, sereal sarapan,dan bisa juga ditambahkan ke secangkir kopi.

 

Karyawan baru Istana