Jenis-Jenis Alergi Kedelai Yang Biasa Terjadi Pada Anak

Hasil gambar untuk Alergi Kedelai Pada Anak

Alergi bisa menyerang siapa saja, termasuk anak-anak. Alergi makanan pada anak adalah topik menarik di kalangan para ibu. Alasan ini didukung oleh ketidakpastian tentang anak yang rentan memiliki alergi, terutama makanan. Salah satunya adalah saat mereka alergi terhadap kedelai. Hal ini sebagian besar dialami oleh bayi dan anak-anak.

Menurut penelitian, alergi kedelai pada anak-anak dimulai dari usia 3 tahun. Kedelai termasuk dalam keluarga kacang-kacangan. Biasanya, beberapa orang yang memiliki alergi bisa satu atau lebih dari jenis kacang-kacangan.

Gejala alergi ini berkembang dalam beberapa menit dan bisa berlangsung selama berjam-jam setelah makan makanan yang mengandung kedelai. Beberapa gejala alergi kedelai pada anak seperti, kesemutan di mulut, gatal, bengkak pada bibir atau wajah, mengi, sesak nafas, sakit perut, diare, muntah atau kulit kemerahan.

Jenis Alergi Kedelai Yang Biasa Terjadi Pada Anak

  1. Alergi Lesitin Kedelai.

    Lesitin kedelai merupakan aditif di sebagian besar persediaan makanan. Biasanya banyak digunakan dalam produk makanan untuk meningkatkan masa simpan produk. Hal ini juga dapat membantu untuk mengontrol kristalisasi gula dalam cokelat. Selain itu, lesitin kedelai juga mampu menurunkan cipratan minyak saat menggoreng makanan tertentu. Tetapi bagi mereka yang alergi terhadap kedelai harus berhati-hati dan lebih baik menghindari produk makanan yang mengandung lesitin kedelai.

  2. Alergi Susu Kedelai.

    Beberapa bayi memiliki alergi terhadap susu kedelai. Baru-baru ini, ditemukan bahwa semua jenis susu bahkan susu sapi tidak baik bagi mereka yang memiliki masalah yang berhubungan dengan asma. Hal itu mungkin menjadi lebih besar ketika anak mencapai usia 3 tahun.

  3. Alergi Protein Kedelai.

    Kedelai dapat mengurangi banyak penyakit berbahaya seperti serangan jantung dan kanker. Bahkan, kedelai mengandung banyak gizi. Ada sekitar 21 protein yang dapat menyebabkan penyakit yang berhubungan dengan asma. Jadi, ketika muncul pertanyaan tentang bagaimana mengelola alergi kedelai, cara sederhana adalah dengan menghindari penggunaan kedelai.

  4. Alergi Minyak Kedelai.

    Karena membawa jumlah protein yang sedikit, minyak kedelai relatif tidak mengurangi alergi. Mengonsumsi minyak kedelai sepenuhnya dapat memicu reaksi alergi yang parah pada setiap orang. Setelah konsumsi makanan yang mengandung minyak kedelai, mungkin satu dari mereka bisa menimbulkan reaksi alergi. Oleh karena itu, alangkah lebih baik untuk menghindari memasak makanan dari minyak kedelai untuk anak-anak yang sensitif terhadap alergi kedelai.

  5. Alergi Saus Kedelai.

    Seperti diketahui, bahan utama kecap terbuat dari kedelai. Selain itu, juga mengandung gandum di dalamnya. Jadi, mungkin sulit untuk mengetahui alasan pemicu alergi terjadi karena kedelai. Meski reaksi alergi pada setiap anak akan berbeda, namun hal ini dapat menyebabkan peradangan pada mulut dan dermatitis. 

Ini akan menyebabkan peradangan pada mulut dan dermatitis. Ingatlah bahwa pemicu reaksi alergi akan berbeda untuk setiap anak. Cari tahu penyebab pasti dari alergi pada anak dan ambil langkah-langkah yang tepat untuk mengatasinya.

 

Syifa Kids Lergital (Alergi dan Gatal)

Insya Allah BERKHASIAT:

  • Mengobati gatal-gatal.
  • Biduren ( Urtikaria) .
  • Kudis ( Scabies) .
  • Kadas, Kurap.
  • Eksim, Dermatitis.
  • Bisul, Cacar air.
  • Psoriasis.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo