Kelor

Khasiat Daun Kelor Untuk Pengobatan Kanker

Khasiat Daun Kelor Untuk Pengobatan Kanker

Mendengar kata daun kelor, beberapa masyarakat mungkin akan teringat pada satu ungkapan yang seringkali dijadikan sebagai nasihat, “Dunia Tak Selebar Daun Kelor”. Meningkatnya popularitas daun kelor karena ungkapan tersebut mungkin tak sebanding dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang daun kelor terutama manfaatnya.

baca Selengkapnya
Khasiat dan Manfaat Tumbuhan Kelor

Khasiat dan Manfaat Tumbuhan Kelor

Kelor juga disebut sebagai Moringa oleifera Lamk. dan merupakan tumbuhan dari jenis suku Moringaceae. Daunnya berbentuk bulat lonjong dan ukurannya yang kecil tersusun rapi pada sebuah tangkai, biasanya dimasak sebagai sayur untuk pengobatan dan menjaga kesehatan, dan tumbuhan ini juga memiliki tinggi batang sekitar 7 sampai 11 meter, memiliki bunga dengan warna putih kekuning-kuningan yang mengeluarkan bau dengan aroma bau semerbak, serta memiliki buah dengan bentuk segitiga memanjang biasa nya di sebut kelentang dan biasanya juga bisa dimasak sebagai sayur.

baca Selengkapnya
Kelor

Kelor

 

Pernah mendengar pepatah "dunia tak selebar daun kelor"? Nah, daun kelor yang digunakan dalam kalimat tersebut ternyata memiliki banyak khasiat kesehatan. Tanaman kelor (Moringa oleifera) tumbuh dalam bentuk pohon setinggi 7-12m. Memiliki bunga bertangkai panjang, berkelopak berwarna krem, dan menebar aroma khas. Daun kelor berukuran sangat mungil dan berkelompok menurut ruas batangnya.

baca Selengkapnya