Khasiat Daun Kelor Untuk Pengobatan Kanker

Image result for Daun Kelor

Mendengar kata daun kelor, beberapa masyarakat mungkin akan teringat pada satu ungkapan yang seringkali dijadikan sebagai nasihat, “Dunia Tak Selebar Daun Kelor”. Meningkatnya popularitas daun kelor karena ungkapan tersebut mungkin tak sebanding dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang daun kelor terutama manfaatnya.

Daun kelor merupakan salah satu jenis sayuran yang dimanfaatkan daunnya. Sayur dengan nama latin Moringa oleifera ini sangat populer di masyarakat karena memiliki berbagai manfaat yang baik untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Daun kelor disebut juga daun ajaib karena diketahui dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit dan dijadikan tanaman obat.

Begitu banyak penyakit yang kemunculannya dapat disembuhkan oleh daun kelor ini, dari mulai penyakit yang ringan hingga penyakit yang tergolong berat sekalipun. Salah satu penyakit ‘kelas berat’ yang dapat diobati dengan daun kelor ini adalah kanker.

Kanker terjadi saat sel-sel dalam tubuh membelah diri diluar kendali. Sel-sel abnormal ini kemudian menyerang jaringan terdekat, atau berpindah ke daerah yang jauh dengan cara masuk ke dalam pembuluh darah atau sistem limpatik.

Semua jenis kanker memang sangat bebahaya sekali jika kita tidak segera menanganinya sejak dini, maka kanker tersebut akan lebih berbahayadan mematikan. Selama ini bahkan sudah banyak penderita kanker yang bahkan mengalami putus asa ditengah perjuangannya untuk menghilangkan penyakit berbahaya tersebut dari dalam tubuhnya.

Mulai saat ini penderita kanker tidak perlu lagi merasa sulit untuk sembuh dari penyakit berbahaya tersebut, karena daun kelor membawa solusi yang sangat bermanfaat. Sehelai daun kelor mengandung berbagai zat yang tentunya mendatangkan manfaat bagi yang mengkonsumsinya, terutama untuk para penderita kanker. 

Kandungan Zat Dalam Daun Kelor

Beberapa kandungan yang terdapat di dalam daun kelor diantaranya:

  • Antioksidan. Daun kelor memiliki 46 kandungan senyawa antioksidan kuat yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Diantara 46 kandungan senyawa antioksidan tersebut ialah vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin B (Choline), vitamin B1 (Thiamin), vitamin B2 (Riboflavin), vitamin B3 (Niacin), vitamin B6, alanine, arginine, beta-sitosterol, askorbat acid, flavonoid, karotenoid, dan masih banyak lagi.
  • Kandungan kalium 15 kali lebih banyak dari pada pisang.
  • Vitamin A daun kelor sama dengan 10 kali lipatnya dari yang terkandung dalam wortel dan kandungan beta carotene-nya 4 kali lipat lebih banyak dari yang terkandung dalam wortel.
  • Memiliki kandungan zat besi sebanyak 25 kali lebih banyak dibandingkan yang terkandung pada bayam.
  • Kandungan kalsiumnya 17 kali lebih banyak dan 2 kali lipat protein lebih banyak dari yang terkandung di dalam susu.
  • Kandungan proteinnya 9 kali lebih banyak dari yang terkandung di dalam yogurt.
  • Memiliki kandungan zinc 6 kali lipat lebih banyak dari almond.
  • Mengandung 5 kali serat lebih banyak dari yang terkandung dalam sayuran.
  • Kandungan asam amino 6 kali lebih banyak dari yang terkandung di dalam bawang putih.
  • Memiliki kandungan 100 kali GABA (gamma-aminobutyric acid) lebih banyak dari yang terkandung di dalam beras merah.
  • Kandungan vitamin B2-nya 50 kali lebih banyak dari yang terkandung di dalam sardines, sementara kandungan vitamin B3-nya pun 50 kali lebih banyak dari yang terkandung di dalam kacang.
  • Memiliki kandungan vitamin E 4 kali lebih banyak dari yang terkandung di dalam minyak jagung.

Khasiat Daun Kelor Untuk Kanker

Mengkonsumsi daun kelor pada saat pengobatan kanker secara medis sedang berlangsung akan mampu membantu percepatan proses penyembuhan penyakit berbahaya ini. Anda yang memerlukan pengobatan dari daun kelor untuk menyembuhkan kanker perlu mengetahui manfaat apa saja yang didatangkan oleh tanaman obat tersebut, agar semangat untuk sembuh kembali bangkit. Berikut ini adalah beberapa khasiatnya:

  1. Bersifat Antikanker.

    Senyawa aktif niaziminin yang terkandung dalam daun kelor memiliki sifat antikanker yang dapat mengatasi penyakit kanker yang diderita oleh penderitanya. Kandungan senyawa aktif dalam daun kelor inilah yang dapat membantu mencegah pertumbuhan dan perkembangan sel kanker dalam tubuh. Sehingga, perkembangan sel kanker dalam tubuh dapat terhambat dan dapat dihilangkan dari dalam tubuh.

  2. Bersifat Antiinflamasi.

    Kandungan dalam daun kelor salah satunya yakni antibakteri yang dapat berperan sebagai antiinflamasi bagi penderita kanker. Antibakteri yang bersifat sebagai antiinflamasi pada penderita kanker dapat membantu mengurangi rasa nyeri yang disebabkan oleh peradangan yang diakibatkan karena serangan sel kanker kepada tubuh.

  3. Sebagai Antioksidan.

    Daun kelor memiliki berbagai kandungan seperti asam amino dan beberapa jenis kandungan nutrisi lainnya yang dapat bekerja sebagai antioksidan. Peranan antioksidan yang terkandung dalam daun kelor dapat membantu mengurangi sel kanker dalam tubuh. Tidak hanya mengurangi sel kanker dalam tubuh, antioksidan dalam daun kelor yang dikonsumsi penderita kanker juga dapat secara perlahan menghilangkan sel kanker dalam tubuh.

  4. Mencegah Pembentukan Sel Kanker.

    Kandungan antioksidannya yang sangat kuat membuat daun kelor sangat ampuh untuk dapat mencegah pembentukan sel kanker di dalam tubuh. Selain itu, daun kelor juga mengandum potasium yang cukup tinggi sehingga dapat memperlambat bahkan menghentikan pembentukan sel kanker di dalam tubuh.

  5. Menghancurkan dan Membunuh Sel Kanker.

    Kandungan isothiocyanate benzil di dalam daun kelor dinilai dapat menghancurkan sel tumor dan sel kanker di dalam tubuh karena kandungan tersebut memiliki kemampuan antikanker dan chemoprotective. Chemoprotective dibutuhkan oleh penderita kanker yang sedang menjalani kemoterapi untuk memperkuat sel-sel tubuh mereka dan membantu mereka untuk bertahan dari efek samping pengobatan kanker kemoterapi.

  6. Meningkatkan SIstem Imun Tubuh Penderita Kanker.

    Kandungan berbagai nutrisi, vitamin, mineral, dan juga asam amino di dalam daun kelor sangat berguna untuk menjaga tubuh agar tetap bugar sehingga dapat meningkatkan imunitas penderita kanker. Kondisi ini tentunya diperlukan bagi tubuh mengingat banyak penderita kanker yang tubuhnya kian melemah akibat dari efek samping pengobatan kanker secara medis maupun efek dari perkembangan sel kanker di dalam tubuh.

  7. Menguatkan Sel Tubuh.

    Penderita kanker pada stadium lanjut, tidak hanya mendapatkan pengobatan dengan rekomendasi mengkonsumsi beberapa jenis obat-obatan, tetapi juga pengobatan dengan kemoterapi. Pengobatan dengan kemoterapi akan memberikan efek yang sakit, pada penderita kanker yang melakukan pengobatan kemoterapi. Untuk mengurangi rasa sakit setelah kemoterapi, mengkonsumsi daun kelor dapat dijadikan salah satu alternatif untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan setelah penderita kanker menjalani kemoterapi.

  8. Menangkal Radikal Bebas.

    Vitamin C dalam daun kelor dapat berfungsi sebagai radikal bebas yang dapat membantu mencegah masuknya racun dan berbagai zat yang tidak perlu di dalam tubuh. Radikal bebas juga dapat menangkal masuknya zat penyebab sel kanker di dalam tubuh.

Itulah beberapa khasiat daun kelor yang sangat berguna untuk para penderita kanker. Mengkonsumsi daun kelor secara rutin dapat membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

 

HIU Kombinasi Kanker

Herbal Kombinasi Kanker

HIU Kombinasi Kanker adalah kombinasi terbaik untuk kanker yaitu kombinasi antara HIU Keladi Tikus, HIU Manggis, dan HIU Daun Sirsak.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

  • Kelor

        Pernah mendengar pepatah "dunia tak selebar daun kelor"? Nah, daun kelor yang digunakan dalam kalimat tersebut t...

  • Khasiat dan Manfaat Tumbuhan Kelor

    Kelor juga disebut sebagai Moringa oleifera Lamk. dan merupakan tumbuhan dari jenis suku Moringaceae. Daunnya berbent...

online istana solo