Biji Kemangi Bisa Sebagai Obat Mata Katarak

Hasil gambar untuk Biji Kemangi

Kemangi adalah terna kecil yang daunnya biasa dimakan sebagai lalapan. Daun kemangi memiliki aroma yang khas, kuat namun lembut dengan sentuhan aroma limau. Ternyata selain daunnya yang terkenal mempunyai banyak manfaat, biji kemangi juga tak kalah manfaatnya. Biji kemangi bisa digunakan sebagai obat mata katarak.

Sebelum membahas tentang khasiat biji kemangi untuk obat mata katarak, mari kita lihat dulu kandungan kimia dan efek farmakologis dari tanaman kemangi.

Kandungan Kimia dan Efek Farmakologis Kemangi

Tumbuhan kemangi memiliki rasa agak manis, bersifat dingin, berbau harum, dan menyegarkan. Beberapa bahan kimia yang terkandung pada seluruh bagian tanaman kemangi di antaranya 1,8 sineol, anethol, apigenin, dan boron. Sementara pada daunnya terkandung arginine dan asam aspartat.

Biji Kemangi Sebagai Obat Mata Katarak

Mata katarak adalah gangguan penglihatan berupa kabut pada lensa mata. Lensa mata yang normal bersifat transparan dan digenangi oleh air, sehingga cahaya mudah untuk menembus ke dalamnya. Sedangkan lensa mata pada penderita katarak lebih keruh, sehingga cahaya sulit menembus mata dan menyebabkan pandangan buram. Kondisi seperti ini jelas mengganggu penglihatan mata.

Biasanya pengobatan katarak ditempuh dengan jalan operasi mata katarak dan metode pengobatan terbaru adalah menggunakan leser. Penanganan ini dilakukan dengan cepat dan membutuhkan biaya yang mahal. Sedangkan pengobatan alternatif dapat menggunakan bahan alami biji kemangi:

Ambil 2 biji kemanggi yang telah kering, dan masukan ke dalam mata pada waktu tidur malam. Pada keesokan paginya akan keluar kotoran dari dalam mata dan dapat membersihkan mata katarak.

Itulah sekilas penjelasan mengenai tanaman kemangi dan mata katarak. Semoga artikel di atas bisa menjadi informasi yang baik dan dapat menambah wawasan seputar kesehatan kita.

 

Herbamed Fimatha

Fimatha adalah herbal kesehatan mata berguna untuk membantu menjaga kesehatan mata dan juga mengobati mata berair, mengobati glukoma mata, mengobati mata katarak dan membantu meningkatkan penglihatan mata yang minus, plus, dan silinder. Bahkan untuk gangguan mata Floater pun Insya Allah bisa diobati dengan Fimatha

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo