Kemangi-Obat Manjur Atasi Jerawat

Hasil gambar untuk kemangi

Semua orang pasti pernah merasakan yang namanya jerawat, yang mana akan mengganggu penampilan. Apalagi bagi wanita yang memiliki jerawat di wajahnya akan membuat menjadi tidak percaya diri. Dengan menggunakan bahan alami atau herbal untuk mengatasi jerawat sangat di sarankan, pasalnya bahan herbal alami bisa kita dapatkan dengan mudah dan tentunya tidak akan menimbulkan efek samping apalagi sampai membahayakan.

Salah satu cara pengobatan alami untuk mengobati jerawat adalah dengan menggunakan Daun Kemangi, seperti yang kita tahu bahwa daun kemangi ini biasanya digunakan untuk bahan campuran masakan dan untuk mendapatkan daun kemangi sangat lah mudah. Jika Anda penasaran, saya akan bahas kenapa daun kemangi efektif dan manjur mengatasi jerawat bahkan bekasnya.

Mengapa Kemangi Manjur Mengatasi Jerawat?

Kandungan kimia yang terdapat pada kemangi seperti vitamin A, B, dan C yang baik memberi nutrisi pada kulit, selain itu kemangi juga mengandung minyak atsiri yang bermanfaat untuk mencegah bakteri, anti biotik dan anti jamur sehingga mencegah dari infeksi kulit.

Salah satu penyebab jerawat itu adalah karena racun dalam tubuh atau darah kotor. Sedangkan daun kemangi ini berkasiat untuk membuang racun atau zat yang tidak bermanfaat dalam tubuh, dan yang terpenting adalah daun kemangi mengandung anti oksidan yang tinggi, sehingga daun kemangi manjur menghilangkan jerawat bahkan bekasnya secara alami.

Cara Mnghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Daun Kemangi

Berikut ini cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami dengan daun kemangi :

  • Cara Pertama.

    Haluskan segenggam daun kemangi yang masih hijau dan segar. Campurkan dengan 1,5 sendok makan garam aduk sampai rata. Terapkan pada wajah, diamkan 15 menit. Lalu cuci wajah dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari sebelum tidur malam.

  • Cara Kedua.

    Ambil 2 genggam daun kemangai yang masih segar. Cuci dan haluskan dengan menggunakan blender. Lalu tambahkan dengan 1 gelas air, peras. Beri sedikit garam aduk dan minum ramuan daun kemangi.

  • Cara Ketiga.

    Tumbuk 100gr daun kemangi hingga halus. Seduh daun kemangi yang telah halus dengan 200 ml per 1 gelas air panas. Setelah dingin peras kembali dan saring, agar lebih fresh simpan dalam kulkas. Cuci terlebih dahulu wajah dengan sabun wajah. Gunakan ramuan kemangi tersebut pada malam hari dengan cara oleskan pada bagian wajah yang berjerawat menggunakan kapas. Keesokan paginya bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami dengan daun kemangi yang bisa anda terapkan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo