Rasakan Manfaat Masker Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah Anda

Image result for manfaat kentang untuk wajah

Ternyata, kentang kaya juga akan vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh kulit agar tetap cerah, kenyal, dan mulus. Vitamin C yang dibutuhkan oleh kulit harus didapatkan dari makanan karena tubuh kita tidak bisa memproduksi vitamin C dengan sendirinya. Jadi, semakin banyak sumber vitamin C yang Anda miliki maka makin banyak kulit Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

Kentang bisa dimanfaatkan dalam banyak cara untuk menjaga dan merawat kecantikan pada kulit Anda. Manfaat kentang untuk wajah sudah banyak diketahui dan dirasakan. Ternyata tidak hanya sebagai salah satu sumber karbohidrat bagi tubuh, kandungan lain dalam kentang pun sangat bermanfaat untuk kecantikan, terutama untuk perawatan alami wajah. Kandungan dalam salah satu jenis umbi akar ini antara lain vitamin B, vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, potasium, zat besi, protein dan serat.

Seperti yang diketahui vitamin B maupun vitamin C sangat berperan dalam memelihara kekencangan kulit sehingga sangat sering diperlukan dalam hal merawat kecantikan. Dan tentunya masih ada manfaat-manfaat lainnya yang dapat disimak dari kandungan kentang ini untuk merawat dan memelihara kecantikan kulit serta wajah. Apa saja manfaat masker kentang untuk kulit wajah? Ini dia ulasan selengkapnya.

Manfaat Masker Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah

  1. Membantu Mencegah Penuaan Dini.

    Ternyata kentang dapat menjadi bahan alami yang membantu mencegah penuaan dini. Dengan memanfaatkan kentang untuk perawatan wajah dan kulit, efek yang ditimbulkan adalah berkurangnya kerutan-kerutan pada kulit di area wajah. Selain itu kulit juga akan menjadi lebih lembut dan berkilau secara alami. Maka dari itu kentang sering diandalkan sebagai anti kerut.

  2. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati.

    Kentang juga bisa dimanfaatkan sebagai scrub. Dengan menggosok-gosokan parutan kentang yang masih agak kasar secara perlahan di seluruh kulit wajah akan membantu mengangkat sel kulit mati. Setelah didiamkan beberapa menit kemudian dibilas, maka kulit wajah akan terasa lebih bersih dan juga cerah.

  3. Menghilangkan Kantung Mata.

    Kantung mata seringkali sangat mengganggu penampilan. Lingkaran hitam di sekitar area mata akibat kelelahan dan kurang tidur tersebut membuat banyak wanita kalang kabut. Dengan bantuan kompres menggunakan irisan kentang yang sudah dikupas, akan membantu menghilangkan lingkaran hitam tersebut. Sambil bersantai, irisan kentang tadi dikompreskan di atas mata dan diamkan beberapa menit. Setelah itu bilas dan mata akan terasa lebih segar serta lingkaran hitam dan mata berkantung telah hilang.

  4. Membuat Kulit Lebih Cerah. Image result for manfaat kentang untuk wajah

    Vitamin C selain bermanfaat sebagai antioksidan juga bisa membantu mencerahkan kulit. Maka dari itu, banyak yang memanfaatkan kentang untuk membuat kulit wajah menjadi cerah. Hasilnya pun tidak mengecewakan dan di samping itu kulit wajah juga terasa lebih kencang sehingga awet muda.

  5. Menyamarkan Bintik Hitam di Wajah.

    Manfaat kentang untuk wajah yang terakhir adalah menyamarkan bintik hitam pada wajah. Bintik-bintik hitam pada wajah yang seringkali timbul karena terlalu sering berada di bawah sinar matahari juga menjadi masalah tersendiri. Dengan kentang bintik-bintik hitam tersebut dapat diatasi dengan mudah. Dengan melakukan perawatan secara rutin menggunakan kentang yang telah dihaluskan sebagai masker, kemudian lakukan pemijatan dengan perlahan. Setelah didiamkan selama kurang lebih 30 menit, hasilnya bintik-bintik hitam akan tersamarkan.

  6. Mengatasi Masalah Jerawat. Image result for manfaat kentang untuk wajah

    Untuk kulit wajah yang berjerawat bisa diatasi dengan olahan kentang. Kandungan mineral yang dikandung pada kentang dapat berperan sebagai antibiotik alami yang dapat mengatasi peradangan jerawat yang membandel sekalipun. Kandungan vitamin C dalam kentang juga berperan sebagai antioksidan yang akan mencegah rusaknya sel sehingga akan membantu penyembuhan kulit karena infeksi jerawat.

Jenis umbi-umbian ini memang sudah populer dalam dunia kecantikan kulit wajah. Selain di gunakan untuk memasak atau membuat cemilan, kentang bermanfaat banyak untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda. Selain dengan cara masker masih ada lagi cara lain memanfaatkan kentang ini untuk wajah, seperti dengan cara irisan kentang, di haluskan, dan di parut. Lain waktu saya akan membahas cara pemanfaatan lain dari kentang. Terimakasih.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo