Lakukan Cara Alami Ini Untuk Atasi Keracunan Makanan

Image result for keracunan makanan

Saat ini banyak sekali pedagang nakal yang menjual makanan kadaluarsa atau basi. Dengan mencampur bahan-bahan tertentu, makanan kadaluarsa tersebut “disulap” hingga terlihat seperti makanan baru. Tapi apa yang akan terjadi pada tubuh?

Tubuh manusia akan selalu bereaksi pada benda jahat yang masuk dalam tubuh. Jika makanan yang disantap ternyata tidak sehat, maka tubuh akan mengalami keracunan.

Keracunan makanan adalah timbulnya masalah pada kesehatan setelah seseorang menelan makanan yang beracun atau makanan yang terkontaminasi oleh bakteri. Bakteri ini menghasilkan racun yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia sehingga timbullah gejala-gejala keracunan makanan baik ringan maupun berat.

Gejala Keracunan Makanan

Ada beberapa gejala atau ciri-ciri ketika seseorang mengalami keracunan makanan, biasanya bermanisfestasi seketika atau bahkan sampai 48 jam kemudian setelah makan. Gejalanya meliputi: mual, muntah, diare, demam, malise (rasa lemas atau sakit), sakit kepala, sakit badan.

Cara Alami Untuk Mengobati Keracunan Makanan

  • Minum Teh.

    Teh mampu menyembuhkan infeksi perut yang terjadi akibat keracunan. Caranya,seduh teh peppermint atau jika tidak ada bisa seduh teh biasa dengan air hangat. Tambahkan beberapa tetes sari kemangi serta madu.

  • Air Jahe.

    Peradangan dan rasa nyeri di perut akibat keracunan makanan bisa diatasidengan racikan air jahe. Caranya, campur air jahe dengan satu sendok makan madu, aduk lalu diminumkan ke orang yang keracunan.

  • Kulit Delima.

    Rasa mual atau muntah akibat keracunan bisa diobati dengan kulit buah delima. Caranya,parut kulit buah delima hingga lembut lalu dimakan dan minum air putih atau air teh hangat agar tidak tersedak.

  • Lidah Buaya.

    Lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengatasi keracunan. Caranya, lidah buaya yang sudah dicuci dijadikan jus.Minum tiga kali sehari (60 mg/minum).

  • Yogurt.

    Mikroorganisme dalam yogurt bisa membantu menyembuhkan muntah dan sakit perut. Hal ini sangat berguna untukmeredakan sakit perut dan juga muntah berlebihan akibat keracunan makanan.

Semoga cara alami yang telah disebutkan di atas bisa membantu Anda yang sedang mengalami keracunan dan dapat menambah wawasan bagaimana cara mengatasi keracunan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo