Jerawat Hilang Setelah Dioleskan Minyak Habbatussauda

Hasil gambar untuk habbatussauda

Bagi wanita dan sebagian besar pria, kulit wajah merupakan aset yang penting karena menjadi bagian tubuh terluar yang serit dilihat oleh orang lain. Memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus tentu saja akan menjadi dambaan setiap orang. Namun, dengan banyaknya polusi, sinar UV dan debu yang semakin banyak jumlahnya sekarang ini, kulit wajjah akan sering terkena berbagai masalah seperti misalnya Jerawat. Kemunculan jerawat tentu saja dapat mengganggu penampilan. Jika jerawat telah hilang dari wajah, tak jarang jerawat tersebut akan meninggalkan bekas gelap pada kulit yang membuat kita menjadi tak percaya diri. Lalu, bagaimana solusinya?

Jika anda senang menggunakan cara cara yang alami, maka anda harus mencoba solusi dengan menggunakan minyak Habbatussauda. Habbatussauda atau jintan hitam, dikenal memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh, termasuk untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita. Banyak orang yang telah mencoba perawatan alami ini dan mereka puas akan hasilnya. Jika anda tertarik, maka anda dapat membuat sendiri perawatan menghilangkan jerawat dengan Habbatussauda seperti berikut ini:

  1. Pertama tama, siapkanlah terlebih dulu Habbatussauda atau nigella sativa dan minyak zaitun yang kini dapat dengan mudah anda peroleh di pasaran.
  2. Siapkan wadah lalu campurkanlah minyak Habbatussauda dengan minyak zaitun di dalam wadah yang telah anda siapkan tersebut.
  3. Kemudian, oleskanlah campuran minyak ini pada wajah yang berjerawat. Oleskan secara merata dan jangan sampai ada bagian jerawat yang terlewatkan.
  4. Setelah dioleskan dengan merata, maka biarkanlah olesan tersebut menempel di wajah selama kurang lebih satu hingg dua jam lamanya.
  5. Setelah satu hingga dua jam, bilas wajah tersebut dengan menggunakan handuk bersih yang telah dibasahi dengan air hangat sebelumnya.
  6. Lakukan pembilasan atau pengusapan dengan menggunakan handuk ini selama berulang kali hingga olesan minyak Habbatussauda dan minyak zaitun tadi benar benar telah bersih.

Mudah bukan, anda dapat melakukan perawatan ini secara rutin setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal. Dengan begitu, maka jerawat akan lama kelamaan memudar serta tak meninggalkan bekas. Selain itu, berbagai macam nutrisi dan manfaat baik dari Habbatussauda dan minyak zaitun akan membuat kulit wajah anda menjadi lembut, halus dan sehat. Menyenangkan bukan?

Jerawat sendiri sebenarnya adalah peradangan yang terjadi pada permukaan kulit akibat pori pori kulit yang tersumbat. Selain itu, kemunculan jerawat dapat pula diakibatkan oleh perubahan hormonal yang dapat merangsang kelenjar minyak. Berbagai perubahan hormonal tersebut dapat diakibatkan oleh berbagai kondisi seperti misalnya pemakaian alat KB, menstruasi, stress dan kehamilan. Oleh karena itu, agar terhindar dari jerawat, anda juga perlu memiliki pola hidup yang baik seperti misalnya;

  • Minum air dengan cukup, tidak kurang dan tidak berlebihan
  • Hindari stress dan usahakan untuk selalu rileks
  • Untuk membuat BAB lebih lancar, perbanyak makan buah dan sayuran
  • Selalu mencuci muka dengan air yang bersih
  • Gunakan sabun khusus untuk mencuci muka minimal 2x dalam satu hari, terutama saat anda hendak tidur
  • Hindari memencet jerawat dengan sembarangan, kecuali dengan alat yang memang tepat
  • Rajin rajinlah berolahraga secara teratur
  • Perbanyak mengkonsumsi madu dan Habbatussauda
  • Hindari minum minuman yang berkarbonasi
  • Rutinlah mencuci helm, handuk dan bantal.

Artikel Terkait

online istana solo