Sukses Turunkan Badan dengan Madu

Sukses Turunkan Badan dengan Madu 

Memiliki berat badan ideal pasti menjadi keinginan semua orang. Selain lebih enak dipandang, memiliki berat badan yang ideal juga dapat membuat tubuh kita menjadi sehat. Karena itulah banyak orang yang berlomba lomba melakukan program diet untuk mencapai bobot tubuh yang mereka inginkan. Salah satu metode diet yang kini banyak dilakukan oleh orang – orang adalah dengan menggunakan madu. Tahukah anda bahwa ternyata diet madu ini dapat membantu menurunkan berat badan. Meskipun sama sama manis, ternyata mengganti gula dengan madu memberikan efek yang lebih baik untuk tubuh termasuk untuk membantu anda berdiet. Bagaimana caranya? Berikut ini ulasan lebih lengkapnya untuk anda.

Perbedaan Madu dan Gula untuk Diet

Faktanya, madu adalah pengganti gula yang sangat baik. Seperti yang kita tahu bahwa gula memang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi pada sebuah program diet. Mengapa? Seseorang yang mengkonsumsi terlalu banyak gula akan lebih beresiko mengalami kegemukan atau obesitas dan juga penyakit kolesterol. Gula juga dinilai tak lebih baik daripada madu. Sama seperti madu, gula memang memiliki rasa yang manis namun tidak mengandung mineral dan juga vitamin. Namun, madu juga mengandung lebih banyak kalori dibandingkan dengan gula. Sehingga kunci diet dengan madu adalah dengan mengontrol porsinya. Kebaikan madu yang lain adalah madu memiliki sebuah enzim yang dapat membagi pemanis secara alami ke dalam fruktosa dan glukosa yang lebih mudah diserap oleh tubuh manusia. Komposisi madu yang lainnya seperti antimikroba, antioksidan, kandungan 22 asam amino dan mineral yang penting dan berguna untuk menrunkan berat badan. Selain itu, ternyata madu juga bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan sehingga akan mendukung program diet anda.

Hubungan Madu dengan Program Diet

Salah satu resep diet dengan menggunakan madu yang banyak dilakukan adalah dengan mengkonsumsi madu dengan satu gelas air dan lemon pada pagi hari. Banyak orang yang percaya bahwa ramuan ini dapat meningkatkan sistem metabolism dan ramuan untuk anti selulit. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, minumlah resep ini secara rutin. Karena itulah, resep ini sangat baik bagi anda yang menjalankan program diet sehat. Resep kedua yang banyak dilakukan oleh mereka yang berdiet adalah dengan menggunakan ramuan madu, air putih dan kayu manis. Sama seperti resep sebelumnya, ramuan ini juga dapat membantu anda memperoleh berat badan ideal. Namun, jika anda ingin mengkonsumsi madu secara langsung pun tak menjadi masalah karena madu memang sangat baik untuk kesehatan dan kelancaran sistem pencernaan tubuh. Anda dapat mengkonsumsi madu secara langsung setelah anda selesai makan atau kapanpun anda ingin mengkonsumsi madu.

Dari penjelasan diatas ada beberapa hal yang dapat kita petik. Yang pertama adalah memang madu sangat baik untuk anda yang ingin menjalankan program diet sehat. Madu diketahui memang memiliki kandungan yang sangat baik seperti antioksidan, anti mikroba, asam amino dan mineral yang penting untuk diet. Hal kedua yang dapat kita petik mengenai diet dengan menggunakan madu ini adalah bahwa untuk menjalankan sebuah program diet yang sehat, anda tak perlu takut untuk minum atau makan makanan yang manis. Makanan atau minukman yang manis tetap penting untuk menghasilkan energy asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang normal. Yang paling penting, anda harus tetap makan selama program diet karena tubuh kita tetap membutuhkan asupan nutrisi yang baik.

Artikel Terkait

ana solo