Bahan-Bahan Dapur Ini Bisa Memperbaiki Tumit Yang Pecah-Pecah

Hasil gambar untuk tumit pecah

Tumit yang pecah-pecah adalah masalah yang sangat umum bagi segala usia. Tumit pecah-pecah dapat disebabkan karena kurangnya kelembaban di daerah tumit, terlalu lama memakai sepatu, salah menggunakan sabun, dan bahkan karena terlalu lama di terkena air.

Memiliki kulit kering membuat Anda harus memberikan perhatian ekstra. Salah satu tanda kulit kering dapat terlihat pada bagian tumit. Jika tumit Anda kering, Anda harus mencari cara mengatasi tumit pecah-pecah agar kerusakan kulit tidak semakin bertambah parah.

Tumit yang kering dan pecah-pecah tentu tidak sedap dipandang. Selain jenis kulit, kekeringan pada tumit dapat diakibatkan oleh cuaca ekstrim, penggunaan air panas untuk mandi yang cukup sering, klorin dari kolam renang, beberapa jenis obat dan juga jenis-jenis penyakit kronis tertentu seperti diabetes yang menyebabkan kulit menjadi sangat kering.

Tanda-tanda gejala tumit kaki pecah-pecah adalah seperti bersisik, kulit mengelupas, gatal, pendarahan dari celah-celah, dan juga nyeri. Kaki pecah-pecah membuat Anda merasa tidak percaya diri bukan? Untuk meningkatkan kembali rasa percaya diri Anda, beberapa tips dari bumbu dapur berikut ini bisa Anda gunakan untuk memperbaiki tumit kaki Anda yang pecah-pecah, diantaranya yaitu:

  1. Air Mawar dan Gilserin.

    Oleskan campuran air mawar dan gliserin pada bagian tumit yang pecah-pecah. Biarkan selama satu malam, dan Anda akan bangun dengan kaki yang lembut di pagi hari.

  2. Lemon dan Garam.

    Rendam kaki Anda di dalam air hangat yang di campur dengan perasan lemon dan garam. Lemon diketahui mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati pada kulit. Sedangkan garam dapat mencegah segala infeksi.

  3. Neem (Mimba).

    Haluskan daun mimba dan kunyit secukupnya. Lalu oleskan adonan pada tumit kaki Anda. Neem diketahui memiliki fungsi antijamur dan membantu menyingkirkan semua bakteri penyebab infeksi. Kunyit juga dapat membantu mengurangi peradangan.

  4. Tepung Beras dan Madu.

    Scrub tepung beras dan madu dapat menghilangkan kulit tumit pecah-pecah Anda seketika. Madu berfungsi sebagai pelembab pada kaki Anda. Sedangkan tekstur kasar dari tepung beras, membantu menghapus kulit yang retak pada kulit Anda.

  5. Minyak Sayur.

    Gunakan minyak sayur sebagai pelembab untuk mengobati tumit Anda yang pecah-pecah. Anda juga bisa menggunakanolive oil, minyak kelapa atau minyak almond. Minyak ini akan meresap jauh ke dalam kulit dan meningkatkan kelembaban.

  6. Minyak Mustard.

    Pijat tumit Anda dengan minyakmustard sesaat sebelum Anda tidur. Lalu gunakan kaus kaki agar hasilnya maksimal. Dan kaki Anda akan jauh lebih baik di pagi hari.

  7. Cuka.

    Rendam kaki Anda pada air hangat yang sudah di campur dengan cuka selama beberapa menit untuk melembutkan kulit mati. Kemudian gosok dengan batu apung agar kulit mati terangkat. Setelah itu oleskan pelembab pada kulit Anda.

  8. Mentimun.

    Haluskan mentimun lalu gunakanlah mentimun yang sudah dihaluskan untuk memijat tumit. Mentimun kaya dengan air yang dapat membantu memulihkan tumit pecah-pecah dan melembabkannya.

Demikian beberapa Bahan-Bahan Dapur Ini Bisa Memperbaiki Tumit Yang Pecah-Pecah. Jangan lupa bahwa nutrisi yang baik juga berperan dalam, mencegah kekeringan kulit. Makan makanan bergizi dan jalani gaya hidup sehat. Olah raga untuk menjaga kesehatan tubuh sebaiknya dilakukan secara teratur. Minum banyak air putih merupakan hal yang harus dipenuhi setiap hari agar kulit sehat, lembab dan terhidrasi dengan sempurna.

 

Salep Guci Pusaka

Salep kulit cap guci pusaka segera meringankan perawatan penyakit berbagai penyakit kulit tanpa meninggalkan bekas-bekasnya seperti : Pecah-pecah kulit tumit. telapak kaki, tangan dan bibir/sariawan, Penyakit kutu air di sela-sela jari kaki dan tangan, membersihkan noda di ketiak dan pantat, Luka akibat benda panas seperti setrika, knalpot, api, air panas, atau minyak panas dan akibat sengatan sinar matahari, dll.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo