Atasi Jamur Kulit Dengan Herbal Lengkuas

Lengkuas atau laos dikenal sebagai rempah bumbu dapur untuk penyedap masakan. Tumbuhan dari keluarga umbi-umbian ini ternyata memiliki manfaat mengobati jamur kulit. Lengkuas yang memiliki serat kasar dan beraroma khas ini mempunyai sifat panas yang tepat digunakan untuk obat luar mengatasi penyakit kulit seperti panus, kadas dan kurap.

Lengkuas memiliki dua jenis yaitu lengkuas putih dan lengkuas merah. Kedua jenis lengkuas tersebut juga memiliki sifat antijamur dan antikembung. Kandungan ini didapatkan dari zat basoni, galangan, galangol dan eugenol yang bermanfaat menghalau berkembangnya jamur di kulit.

Jamur Kulit Atau Panu

Jamur kulit atau sering dikatakan panu ini merupakan jenis penyakit kulit yang biasanya berupa bercak putih yang muncul pada permukaan kulit dan terasa gatal. Penyakit panu dalam istilah kedokteran sering disebut dengan istilah pitryriasis versicolor. Penyakit panu ini sering dialami oleh orang-orang dengan intensitas keringat yang cukup tinggi, tetapi jarang memperhatikan kebersihan kulitnya.

Secara medis, penyakit di permukaan kulit tersebut bisa disembuhkan dengan olesan salep khusus penghilang gatal. Salep juga mampu menghentikan pelebaran penyakit sebelum meluas lebih besar. Penyakit panu ini juga bisa diatasi dengan obat herbal alami yang mudah dan murah yaitu dengan menggunakan Lengkuas.

Manfaat Lengkuas Untuk Atasi Jamur Kulit

Penyakit panu yang muncul pada permukaan kulit memang tidak bisa disepelekan oleh kita, karena penyakit panu ini sangat bisa dengan mudah menyebar kepada permukaan kulit orang lain. Untuk itulah penyakit kulit panu harus segera disembuhkan. Penyembuhan penyakit panu ini bisa menggunakan bahan-bahan herbal alami seperti ramuan obat herbal yang berbahan dasar lengkuas.

Lengkuas adalah tanaman herbal yang sejak dahulu sangat dikenal akan manfaat dan kegunaannya sebagai obat alami untuk mengobati berbagai penyakit kulit. Kandungan minyak atsiri yang sangat tinggi yang terdapat pada lengkuas ternyata sangat efektif untuk dijadikan lengkuas sebagai obat herbal alami penyembuh penyakit panu pada permukaan kulit.

Kandungan senyawa kimia yang terdapat pada lengkuas seperti seskuiterpen terbang, pinen, galagin, kamfer dan alpinen sangat ampuh dan membantu menyembuhkan ketika permukaan kulit terserang penyakit panu, berikut adalah resep dan cara membuat obat anti panu dari lengkuas:

  • Sediakan satu iris lengkuas segar. Sebaiknya disertakan beberapa lembar daun sirih.
  • Gosok perlahan ramuan pada kulit yang terinfeksi jamur.
  • Lakukanlah perawatan ini dua kali sehari, setiap pagi dan sore hari hingga jamur kulit mati.

Sangat mudah bukan membuat ramuan obat herbal tradisional alami untuk obat penyembuh penyakit panu pada permukaan kulit ini. Selain sangat murah biaya untuk membuatnya, tentu saja obat kulit tradisional ini sangat aman digunakan oleh anda yang mempunyai alergi kulit terhadap jenis-jenis bahan-bahan kimia yang terdapat pada obat panu yang dibuat secara kimia.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo