Tips Ampuh Mengatasi Penyakit Mata Ikan

Gambar terkait

Mungkin Anda sering mendengar penyakit mata ikan. Penyakit mata ikan atau biasa dengan istilah medisnya klavus merupakan penyakit biasa timbul di permukaan kaki dan sela-sela kaki. Sebenarnya penyakit ini tidak berbahaya cuma akan merusak penampilan seseorang dan terkadang menyebabkan rasa nyeri yang sangat mengganggu.

Penyakit mata ikan ini disebabkan oleh tekanan dan gesekan secara terus menerus. Kadang juga penyakit ini disebabkan karena ukuran sepatu yang digunakan tidak pas atau sempit sehingga menimbulkan mata ikan. Penyakit mata ikan bisa juga timbul pada penderita diabetes yang disebabkan kelainan saraf pembuluh darah.

Pada penderita diabetes, resiko terkena komplikasi akibat penyakit mata ikan lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak mengidap diabetes. Jika Anda ingin menghilangkan mata ikan, dan Anda merupakan penderita diabetes, maka dianjurkan untuk konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum Anda melakukan tindakan terhadap mata ikan tersebut. Karena sekalipun mata ikan itu hanya luka kecil, namun bisa berubah menjadi borok yang sangat sulit untuk disembuhkan.

Untuk mencegah mata ikan timbul, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah memakai alas kaki dengan bantalan telapak kaki yang baik dan yang sesuai dengan ukuran kaki Anda. Disarankan pada saat Anda memilih alas kaki sebaiknya dilakukan pada siang hari. Mengapa demikian? Karena disaat waktu itulah kaki berada pada ukuran yang sebenarnya.

Mengatasi Penyakit Mata Ikan

Dan apabila mata ikan sudah terlanjur timbul, maka solusi yang dianjurkan oleh dokter adalah sebagai berikut:

  • Mengurangi ketebalan kulit dengan mengoleskan krim asam salisilat. 
  • Cara lain untuk menghilangkan mata ikan adalah dengan injeksi steroid.
  • Jika cara diatas tidak bisa maka langkah untuk mengatasinya dengan cara melakukan pembedahan guna mengiris dan menipiskan mata ikan tersebut.

Namun, Anda tak perlu khawatir jika Anda tidak menginginkan cara-cara dari dokter seperti yang disebutkan diatas. Anda bisa menggunakan cara tradisionjal menggunakan bahan-bahan yang alami dari alam untuk mengatasi penyakit mata ikan yang sedang Anda alami. Berikut beberapa bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan, diantaranya:

  1. Bawang Putih.

    Bawang putih adalah salah satu makanan yang mengandung antibiotik alami. Sehingga sangat cocok digunakan untuk mengatasi penyakit kulit seperti mata ikan. Untuk menggunakannya sebagai obat, caranya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan menumbuk bawang putih lalu tempelkan pada area tubuh yang terkena mata ikan. Agar tidak lepas, Anda bisa mengamankannya dengan menggunakan perban atau kain kasa.

  2. Lemon.

    Selain dapat digunakan untuk mencerahkan wajah secara alami. Lemon juga berguna untuk mengatasi mata ikan. Kandungan vitamin  yang ada pada lemon sangat ampuh untuk menghaluskan kulit yang kasar. Caranya pun yaitu gosokkan lemon yang sudah diiris pada area kulit yang terkena mata ikan. Penggunaan secara teratur dapat membuat kulit lebih halus.

  3. Getah Kamboja.

    Obat mata ikan selanjutnya adalah dengan menggunakan getah kamboja. Sejak zaman dahulu getah kamboja memang sudah dipercaya sebagai salah satu tanaman obat, khususnya untuk berbagai macam penyakit kulit. Caranya, pastikan area kulit yang terkena mata ikan bersih, setelah itu oleskan getah kamboja pada area tersebut hingga merata.  Lakukan pengobatan ini secara rutin hingga mata ikan yang Anda derita sembuh.

  4. Sari Cuka Apel.

    Berikutnya adalah dengan menggunakan sari cuka apel. Sama seperti lemon, cuka sari apel juga sangat berguna untuk menghaluskan kult yang terkena mata ikan. Caranya, taruhlah air ke dalam wadah lalu campur dengan menggunakan cuka sari apel. Setelah itu rendam kaki hingga 20 menit lalu Anda bisa menggosoknya dengan menggunakan batu apung.

  5. Daun Dewa.

    Seperti yang Anda ketahui daun dewa merupakan salah satu tanaman obat yang sering dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk mengatasi segala macam penyakit. Caranya, ambillah beberapa helai daun dewa yang masih segar kemudian haluskan daun tersebut setelah itu oleskan pada area yang terkena mata ikan. Lalukan hal tersebut hingga rutin untuk mempercepat proses penyembuhan.

  6. Getah Pepaya.

    Pepaya memiliki getah yang berguna untuk menjadi obat alami mata ikan yang ampuh. Pertama, bersihkan terlebih dahulu kaki Anda dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam. Rendamlah area kaki yang memiliki mata ikan di air hangat tersebut selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bersihkanlah dengan air biasa dan keringkan menggunakan handuk yang bersih. Setelah kering, oleskan getah pepaya di area yang terkena mata ikan tersebut. Lakukan pengobatan secara rutin hingga mata ikan membaik dan sembuh. Usahakan juga untuk tidak menggunakan area yang terkena mata ikan ketika beraktivitas agar proses penyembuhan berjalan lancar.

Nah itulah bebeapa obat mata ikan paling ampuh dan mujarab yang dapat Anda coba. Demikianlah info mengenai penyakti mata ikan, mudah-mudahan info yang kami berikan memberikan solusi buat kita semua. Terima kasih.

 

Jelly Gold G

Khasiat Jelly Gamat Gold G :

Sangat ampuh dalam mengobati penyakit degeneratif seperti : Stroke, Jantung Koroner, Kencing Manis & Luka Gangren, Kanker (Tumor), Chirosis Hepatis, Asam Urat, Rhematik, Wasir, Osteoporosis (Pengeroposan Tulang), Alergi Saluran Pernapasan (Bersin, Filek, Sinusitis, Asma), Alergi Kulit (Eksim, Gatal, Darah Tinggi, Darah Rendah, Kolesterol, Penyempitan Pembuluh Darah, Penurunan Fungsi Liver, Rambut Rontok, Pembesaran Prostat, Asam Urat, Asma, Batu Ginjal, Darah Tinggi, Demam Berdarah dan Diabetes Melitus.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo