Makanan-Makanan Yang Menyehatkan Rambut

Image result for MAKANAN YANG MENYEHATKAN RAMBUT

Rambut kadang memiliki beberapa masalah, di antaranya ketombe, kusam, atau mudah rontok. Selama ini, kita mungkin biasa mengatasi berbagai masalah rambut dengan memilih sampo yang tepat, atau datang ke salon untuk perawatan. Namun, sebenarnya, ada berbagai makanan yang dapat kita konsumsi untuk membatu menjaga kesehatan rambut kita.

Mengonsumsi makanan yang tepat, yang mendukung kesehatan rambut, sama pentingnya dengan perawatan rambut dari luar melalui sampo dan kondisioner. Karenanya, jika Anda kebetulan mengalami masalah rambut, jangan hanya terfokus pada perawatan dari luar, tapi dukung pula dengan perawatan dari dalam. Salah satunya dengan memilih makanan yang tepat untuk kesehatan rambut. Berikut ini di antaranya.

Wortel

Wortel mampu menutrisi rambut, karena merupakan sumber vitamin A. vitamin itulah yang akan membuat rambut terhindar dari berbagai masalah seperti ketombe, dan membantu kulit kepala lebih sehat, serta menjaga kelembaban rambut Anda.

Tiram dan Daging Sapi

Kedua makanan tersebut juga berpengaruh besar dalam menyediakan nutrisi yang dibutuhkan rambut, karena kandungan seng yang dimilikinya. Seng berfungsi dalam mencegah rambut rontok yang sering melanda kesehatan rambut.

Daging Ayam dan Telur

Daging ayam dan telur ayam memiliki peran besar dalam menyediakan nutrisi untuk rambut. Daging ayam merupakan sumber protein, sedangkan telur merupakan sumber vitamin B12 dan B7. keuanya membantu mendorong pertumbuhan rambut, serta mencegah rambut rontok.

Salmon

Ikan salmon merupakan sumber asam lemak omega-3, vitamin B12, serta zat besi, yang dapat membantu memperindah rambut Anda. Rutin mengonsumsi salmon dapat membuat rambut lebih bersinar, menjaga kesehatan kulit kepala, hingga rambut terlihat lebih sehat dan terawat.

Aneka Sayuran Hijau

Sayuran hijau semacam bayam, kangkung, serta sawi, merupakan sumber vitamin Adan C yang tinggi. Fungsi kedua vitamin tersebut adalah membantu memperkuat akar rambut, untuk menghindari rambut rontok atau kebotakan dini.

Kacang Kedelai

Kacang kedelai membantu dalam menyediakan nutrisi yang dibutuhkan rambut. Kandungan protein, zat besi, serta seng, dalam kacang kedelai berperan besar dalam menguatkan rambut dari akarnya.

Seperti halnya tubuh kita, rambut juga membutuhkan makanan sebagai nutrisi agar rambut terlihat sehat. Biasanya makanan yang kita beri untuk rambut berupa shampo dan kondisioner. Setelah membaca artikel di atas Anda bisa mengonsumsi makanan-makanan tersebut setiap hari untuk menjaga kesehatan rambut dari dalam tubuh.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo