Cara Mengatasi Bahaya Kesehatan di Ruangan Ber-AC

Bagi Anda yang bekerja di ruangan kantor yang ber-AC atau di rumah Anda menggunakan AC, suasana dingin bisa membuat Anda nyaman. Di balik kenyamanan AC, ternyata ada bahaya mengintai kesehatan Anda. Ada beberapa risiko kesehatan yang  berkaitan dengan penggunaan AC ruangan dan cara mengatasinya:

  1. Mata dan Kulit Menjadi Kering Lebih Cepat.

    AC membantu menurunkan suhu panas dan menghilangkan kelembaban udara. Di sisi lain, ruang kantor yang ber-AC membuat udara benar-benar kering dan bisa mendatangkan malapetaka pada kulit. Jika Anda memiliki kulit kering, paparan udara dingin dari AC yang berkelanjutan akan menyebabkan kulit menjadi gatal,mengelupas, dan makin kering. Solusinya, gunakan losion atau pelembab sepanjang hari. Untuk mata kering, Anda bisa menggunakan cairan tetes mata berupa air garam. Gunakan dua kali sehari.

  2. Nyeri Sendi dan Otot Kram.

    Terpapar AC yang berada pada suhu di bawah 20 derajat celcius dapat menyebabkan pembengkakan di lutut, pergelangan tangan, dan siku. AC yang dingin juga berisiko pada kekakuan pada leher dan bahu. Hal ini bisa terjadi bila Anda bekerja di meja kerja selama 8 jam sehari. Komplikasi jangka panjang meliputi nyeri sendi kronis, kelelahan, migrain, dan arthritis (pembengkakan dan kekakuan pada sendi). Untuk mengatasi dari paparan pendingin udara, seringlah lakukan peregangan. Cobalah bangun sejenak dari meja kerja kemudian berjalan-jalan keliling kantor tiap dua jam.

  3. Masalah Sistem Pernapasan.

    AC berperan menyaring debu dan partikel berbahaya tapi kurang efisien untuk menyaring virus dan bakteri di udara. Selain itu, saringan (filter) kotor pada AC bisa menjadi tempat berkembangbiak jamur, kuman, dan segala jenis mikroba. Terlebih lagi filter AC tidak dipelihara dengan rutin. Akibatnya, Anda berisiko terkena masalah sistem pernapasan. Sebaiknya, berbicaralah dengansupervisor kantor atau manajer gedung untuk memastikan AC dibersihkan secara teratur. Jika perawatan AC tidak rutin, Anda bisa mempertimbangkan untuk memakai masker wajah sendiri.

 

Zaitun Mubarrak Arbain

Untuk Manfaat yang utama bagi Cream Zaitun Arba'in adalah ;

  1. Memberikan Nutrisi pada Kulit 
  2. Menyehatkan kulit
  3. Melembabkan Kulit
  4. Membantu mengurangi Kanker Kulit
  5. Mengobati masalah-masalah kulit kita semisal jerawat, flek hitam, kemerahan, kulit kering, kulit terluka dll
  6. meregenerasi sel-sel yang mati
  7. mencerahkan kulit.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo

Leave a comment