Cara Mengatasi Gejala Pra Menstruasi Syndrome (PMS) pada Wanita

Setiap perempuan yang mengalami menstruasi pastilah akan mengalami masa perubahan secara emosional atau bahkan kondisi tubuh sebagai tanda akan datangnya menstruasi. Masa yang merupakan tanda menjelang menstruasi tersebut dinamakan sebagai pra menstruasi syndrome atau PMS. Dalam masa ini, para perempuan biasanya merasakan kondisi fisik yang berbeda dari biasanya, misalnya seperti sakit kepala, pusing, malas makan, perut kembung dan sakit perut.

Selain itu, para perempuan pun akan labil secara emosional, seperti misalnya cepat kesal, sering marah, ingin dimengerti, malas berbicara, dan malas beraktivitas. Hal tersebut memang wajar terjadi karena adanya factor hormonal. Walaupun demikian, ada banyak cara yang dapat dilakukan para perempuan agar dapat mengatasi gejala PMS ini.

Cara Mengatasi Gejala PMS

  1. Perbanyak Aktivitas Yang Menyenangkan Hati.

    Sebagian besar para perempuan biasanya sudah mengetahui waktu datangnya siklus bulanan mereka. Dengan begitu, Anda dapat memprediksi pula waktu datangnya masa PMS ini. Anda harus membuat rencana menyenangkan yang dapat Anda lakukan menjelang masa PMS ini, misalnya dengan melakukan hobi kesayangan Anda. Dengan demikian, suasana hati pun dapat di atur sebelum memasuki masa ini.

  2. Rajinlah Berolahraga.

    Olahraga merupakan hal yang penting untuk menjaga kesehatan kita. Hal ini pun berlaku ketika Anda akan memasuki masa PMS ini. Dengan rutin berolahraga, tubuh Anda akan menjadi sehat dan akan terhindar dari nyeri atau sakit di masa PMS, seperti sakit kepala, perut kembung dan pusing-pusing.

  3. Perbanyak Makanan dan Minuman Yang Sehat.

    Makanan merupakan salah satu factor yang dapat mempengaruhi masa PMS Anda. Tentunya ada makanan yang harus Anda hindari dan juga tingkatkan. Bagi Anda pecinta kopi, Anda lebih baik mengurangi konsumsi minumantersebut karena kafein dapat berpengaruh pada masa PMS Anda. Untuk makanan, Anda dapat mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat. Selain itu, Anda pun dapat memakan coklat karena terbukti dapat membuat suasana hati semakin positif.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Mengatasi Gejala Pra Menstruasi Syndrome (PMS) pada Wanita. Semoga bermanfaat dan sudah selayaknya Anda memperhatikan masa PMS ini karena jika masa ini tidak di atur dengan bijak akan menimbulkan dampak lainnya bagi diri sendiri maupun orang lain.

 

Spirulina HIU

Manfaat Spirulina HIU:

  •   meningkatkan gizi anak
  •   meningkatkan daya  tahan tubuh
  •   pembersih racun dalam tubuh (detoksifikasi)
  •   mengatasi pre menstruasi sydrome
  •   diabetes melitus
  •   kolesterol/kegemukan
  •   anemia
  •   menjaga hati dan ginjal
  •   membantu meningkatkan penglihatan pada anak-anak

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo

Leave a comment