Cara Mengatasi Nyeri Payudara Saat Menjelang Menstruasi

Hasil gambar untuk Nyeri Payudara

Salah satu tanda pada tubuh yang akan dialami menjelang menstruasi adalah pembengkakan dan rasa nyeri pada payudara. Sebagian wanita bahkan bisa merasakan payudaranya cenderung lebih padat dan kasar. Meskipun mampu membuat wanita merasa tidak nyaman, pakar kesehatan menyebut kondisi ini sebagai hal yang wajar terjadi.

Dalam beberapa kasus PMS nyeri payudara dan nyeri bisa berlangsung untuk jangka waktu yang panjang dan bahkan dapat mengganggu tidur Anda. Oleh karena itu, untuk menangani nyeri pada payudara, mari kita lihat cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa nyeri tersebut.

  1. Gunakan Bra Yang Tepat.

    Langkah pertama untuk meringankan ketidaknyamanan pada  payudara anda selama menstruasi . Gunakan  bra yang baik yang dapat memberikan kenyaman  yang tepat untuk anda. Terutama, saat berolahraga pakaian yang baik yang dapat membantu meminimalkan nyeri dan pembengkakan.

  1. Banyak Minum Air Putih.

    Pakar kesehatan menyarankan wanita yang menjelang fase menstruasi untuk memperbanyak minum air putih dan menghindari minuman berkafein terlebih dahulu. Kafein akan meningkatkan hormon kortisol, sehingga akan mengacaukan hormon-hormon lain yang sedang meningkat. Usahakan Anda juga mengurangi konsumsi garam, sebab garam akan memicu retensi air.

  1. Mengompres Payudara.

    Memberikan kompresan panas atau dingin juga dapat membantu, tetapi jangan diaplikasikan langsung pada kulit payudara Anda. Kompresan tersebut bisa dibungkus lagi dengan handuk atau kain yang halus. Sebaiknya lakukan pengompresan hanya sekitar 20 menit saja.

  2. Makan-Makanan Sehat.

    Makan-makanan sehat seperti yang tinggi serat, rendah lemak yang bisa ditemukan pada buah-buahan dan kacang-kacangan. Sebaiknya Anda mulai mengurangi konsumsi daging, sebab mengurangi makan daging baik juga untuk kesehatan jantung, tulang, membantu penurunan berat badan, serta kesehatan payudara.

  3. Membatasi Asupan Garam dan Daging.

    Saat payudara terasa nyeri dan membengkak, ada baiknya kita menurunkan asupan garam yang bisa memicu retensi air pada tubuh dan membuatnya semakin tidak nyaman. Selain itu, perbanyak asupan makanan yang kaya serat dan kurangilan asupan daging-dagingan sementara waktu.

  4. Menghindari Stress.

    Cobalah untuk menghindari stress agar tubuh tetap mampu menjaga keseimbangan hormon. Jika perlu, cobalah untuk melakukan olahraga atau meditasi ringan agar membuat pikiran menjadi lebih tenang. Kita juga bisa memakai aromaterapi agar rasa nyeri ini sedikit mereda.

Cara Mengatasi Nyeri Payudara Saat Menjelang Menstruasi di atas bisa menjadi solusi bagi Anda yang sering merasakan gejala PMS seperti nyeri pada payudara. Semoga cara-cara di atas bisa membantu untuk mengurangi rasa sakit atau rasa nyeri tersebut dan bisa menjadi informasi yang baik untuk kita para wanita. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba sendiri saat rasa nyeri menjelang menstruasi datang.

 

QnC Jelly Gamat

Gambar terkait

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo

Leave a comment