Efek Samping Kebiasaan Suka Mengantongi HP

Hasil gambar untuk kebiasaan mengantongi hp

Zaman sekarang, susah rasanya untuk hidup tanpa HP atau ponsel. Tiada hari tanpa mengecek media sosial dan internet. Nggak tenang hidup kalau berjauhan dari ponsel. Itulah kenapa makin banyak orang yang selalu membawa HP atau ponselnya kemana-mana.

Demi kepraktisan, biasanya kita akan menyimpan atau mengantongi HP di saku celana. Tapi tahukah kalau mengantongi HP itu bisa berbahaya? Ada efek negatif yang dihasilkan bila kita punya kebiasaan menyimpan HP di saku celana.

Dr Devra Davis, seorang ilmuwan Amerika, seperti yang dikutip oleh news.com.au, telah meneliti efek radiasi HP selama bertahun-tahun. Dia memperingatkan kalau HP bisa memberi lebih banyak efek negatif daripada positifnya.

Dalam obrolan di National Institute of Environmental Health Sciences, ia mengungkapkan kekhawatirannya soal dampak negatif penggunaan ponsel ini. Dokter Davis mengatakan kalau radiasi yang mirip ponsel, tentunya dengan pengawasan ketat, telah digunakan di dunia kedokteran untuk mengobati kanker hati, mendeteksi kanker, dan meningkatkan penyerapan obat di dalam otak. Cuma efek sampingnya radiasinya juga bisa merusak DNA, mempengaruhi kesuburan pria, dan mengubah metabolisme otak.

“Penggunaan ponsel berlebihan juga bisa memicu depresi, diabetes, dan masalah jantung”.

Dokter Davis mengungkapkan sebuah kasus yang cukup mengagetkan Ia pernah menemukan seorang wanita muda yang mendapat tumor payudara dengan ukuran yang sama persis dengan ukuran ponsel yang biasa ia simpan di dalam branya. Wah, ngeri juga ya.

Mengantongi HP di dalam saku celana pun bisa memberi efek negatif. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa menyimpan ponsel di saku celana bisa melemahkan area panggul dan menurunkan kepadatan tulang. Buat kamu yang punya kebiasaan mengantongi HP di saku celana, mulai dari sekarang kudu dikurangi ya.

Di zaman sekarang, sulit memang untuk hidup tanpa HP. Tapi kita juga tetap perlu memperhatikan kesehatan kita. Untuk amannya, dari sekarang simpan HP di dalam tas saja. Atau kalau terpaksa menyimpannya di dalam saku celana, jangan sering-sering melakukannya. Ingat-ingat yaa Kawan!

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo

Leave a comment