Inilah 3 Manfaat madu Untuk kesehatan Kulit

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Madu sangat di perlukan untuk kebutuhan suplemen alami tubuh selain menyehatkan kulit madu juga snagat baik untuk kesehatan kulit salah satunya adalah untuk
kesehatan kulit wajah agar terlihat berseri alami dan halus.

1. dapat melembabkan kulit wajah
Bagi anda yang mempunyai kulit wajah kering dan kusam, cobalah menggunakan madu untuk mengatasinya. Cara menggunakannya yakni dengan mengoleskan madu langsung pada wajah anda. Agar lebih efektif anda dapat mencampurkan madu dengan susu, masing-masing dengan takaran 2 sendok makan. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat.

2. Pembersih wajah Alami
Setelah beraktifitas diluar ruangan pastinya wajah anda akan terkena debu dan polusi yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Untuk itu ada baiknya membersihkan wajah secara rutin. Cara membersihkan wajah dengan madu yakni siapkan madu, gliserin, dan putih telur. Campurkan semua bahan tersebut dengan takaran 1 sendok makan. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah anda. Diamkan 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Bahan gliserin dapat anda beli di apotek.

3. Mengatasi jerawat secara alami
Salah satu manfaat madu untuk wajah yakni menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya yakni dengan mencampurkan 1 sendok makan madu murni, 1 sendok makan air jeruk nipis, dan 1 sendok teh air hangat. Setelah tercampur rata tinggal mengoleskannya pada area jerawat maupun keseluruh wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah dengan air hangat.

selain untuk membersihkan kulit wajah masih banyak lagi rahasia madu yang belum bisa di jeleskan di artikel ini
untuk itu snagat perlu jika kita harus menkonsumsi madu secara teratur karna hal tersebut sangat baik untuk kulit wajah anda.

Artikel Terkait

dwi solo

Leave a comment