Mengapa Disengat Tawon Brasil Bukan Bahaya Tetapi Menguntungkan?

Hasil gambar untuk Tawon Brasil

Sengatan tawon atau lebah mungkin akan dihindari oleh banyak orang. Namun, sebuah penelitian justru menemukan sengatan tawon Brasil dapat membunuh sel kanker. Melansir BBC, Kamis (30/3/2017) walaupun sengatan tawon sangat menyakitkan, racun pada sengatan mereka diketahui dapat melawan sel kanker tanpa berbahaya bagi sel normal organ tubuh lainnya.

Penelitian ini dilakukan dengan kerja sama tim peneliti dari Sao Paulo State of University dan University of Leeds. Mereka menemukan adanya toksin MP-1 yang mengandung baktericide dan kandungan anti-tumor.

"Toksin dapat menyerang bagian komposisi lipid pada sel membran kanker. Temuan ini dapat menjadi salah satu obat anti-kanker yang bisa digunakan secara stimultan dengan obat kanker yang lain," ujar Dr Paul Beales dari University of Leeds.

Uji coba dalam peneitian dilakukan melalui sel kanker ternyata dapat melemahkan molekul vital. Ketika dilihat dalam mikroskrop, toksin MP-1 berinteraksi dengan sel kanker juga mampu mengeluarkan molekul krusial. Penelitian atas toksin sengatan lebah Brasil sampai saat ini masih dikembangkan.

"Walapun penelitian tersebut merupakan berita yang baik, peneliti membutuhkan data lebih dalam dan melakukan percobaan yang benar-benar memastikan apakah obat dari toksin lebah tersebut dapat bermanfaat untuk pasien kanker," ujar Dr. Aine Carthy dari Science Information Officer Cancer Research UK. (Aida Tifani)

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo

Leave a comment