Penting Bagi Wanita!! Jangan Pakai Pembalut Sembarangan, Berbahaya!

Hasil gambar untuk Pembalut Sembarangan

Pembalut merupakan termasuk kebutuhan pokok untuk kaum wanita terutama saat menstruasi, sehingga banyak sekali yang ingin mengeruk keuntugan dari hal tersebut.Dapat kita jumpai dengan mudah para penjual pembalut di toko-toko kecil maupun toko-toko besar,dengan harga dan kualitas yang beraneka macam.

Kenyataannya bahwa tidak semua pembalut wanita yang beredar dipasaran itu bagus semua, bahkan justru ada pembalut wanita yang menjadi penyebab munculnya penyakit, misalnya keputihan,peradangan,kista, kanker serviks dan lain-lain.

Mulai sekarang waspadailah pembalut yang sering kita pakai. Mengapa? Karena pembalut menjadi salah satu penyebab kanker leher rahim (serviks). Sebagaimana diketahui, kanker serviks menjadi salah satu penyebab kematian utama wanita.

FAKTA

  • Banyak pembalut yang dibuat dari bahan baku dari daur ulang (mengandung dioksin/pemutih).
  • Menggunakan pembalut/pantyliner yang tidak berkualitas dapat menyebabkan organ intim wanita jadi lembab.
  • Rata-rata wanita menggunakan pembalut/pantyliner lebih dari 5 jam, sedangkan waktu yang dianjurkan untuk mengganti pembalut/pantyliner adalah 2 – 4 jam (sumber : Kompas Female).
  • Dikutip dari detik online tahun 2006 bahwa sekitar 75% wanita Indonesia pernah mengalami keputihan 1x seumur hidupnya dan 90% kasus kanker rahim ditandai dengan keputihan. 45% akan terjadi keputihan kedua kalinya.

Beberapa penelitian memaparkan bahwa dioksin sangat berbahaya:

  • Salah satu sumber asal dioksin adalah dari proses pemutihan (bleaching) bubur kertas (Fact Sheet of Dioxin, 2004).
  • Dioksin dapat mempengaruhi kesehatan reproduksi, sistem endokrin, sistem imunitas dan perkembangan sel serta karsinogenik (US EPA, 2000).
  • Dioksin walau dalam jumlah sedikit terakumulasi dalam jaringan lemak (Endometriosis Association, 2004).

Untuk menghindari munculnya berbagai macam penyakit berbahaya yang diakibatkan oleh pemakaian pembalut wanita maka kita harus memakai pembalut yang memiliki kriteria:

  1. Terbuat dari bahan baku bermutu, bebas dioksin dan bahan baku daur ulang sehingga aman, higienis.
  2. Menggunakan Teknologi Nano Silver.
  3. Sangat tipis (pembalut kurang dari 1mm, pantyliner kurang dari 0.5), sehingga sangat nyaman, serasa tidak pakai.
  4. Menggunakan Far Infra Red untuk melancarkan sirkulasi darah, mengeluarkan racun dan merangsang imunitas.
  5. Mengandung Anion/Ion negative 200pcs/cm3 – tertinggi saat ini) bermanfaat untuk revitalisasi metabolisme sel, meningkatkan imunitas, anti peradangan, menenangkan pikiran / relaksasi. (terdapat dalam lapisan CPU.
  6. Mengandung herbal-herbal disetiap lapisan yang bermanfaat untuk menjaga kesegaran saat haid atau cairan harian sedang banyak, mencegah gatal dan iritasi pada kulit, meringankan nyeri saat haid dan gejala menopause, mengontrol emosional, mencegah peradangan dan perkembangan bakteri dan virus yang berbahaya bagi organ reproduksi.
  7. Mempunyai daya serap pembalut Natesh 3-5 kali (SAP dari jepang) dari pembalut biasa, sehingga tidak mudah bocor. 8. Tidak menimbulkan panas, lembab, basah, iritasi dan gatal pada kulit, cocok untuk kulit sensitif/mudah alergi. 9. Pola penempatan lem diatur sedemikian rupa dan seminim mungkin, sehingga tidak menggganggu sirkulasi udara.
  8. Dikemas sangat higienis, dikemas rapat per satuan dan dikemas lagi secara keseluruhannya menggunakan alumunium foil, praktis dan mudah dibawa.

Pembalut Yang Berkualitas

  • Mengandung senyawa pembunuh kuman nano silver (ukuran 1 nm, bahkan lebih kecil dari virus HPV yang berukuran 45 – 55 nm) sehingga melindungi organ intim wanita bagian luar dari infeksi, jamur, bakteri, virus dan parasit lain yang berbahaya bagi organ intim.
  • Menyerap dan mengikat kuat darah haid sehingga terasa tetap kering saat menggunakan pembalut, serta mencegah dan membantu mengatasi gatal gatal.
  • Breathable yaitu dapat menjaga suhu di dalam dan diluar pembalut tetap sama sehingga tidak menyebabkan lembab dalam pembalut dan pantyliner (mencegah iritasi dan keputihan).
  • Membantu melancarkan sirkulasi darah di seputar organintim dan reproduksi.
  • Meringankan stress emosional, nyeri pinggang terutama di saat haid atau menjelang menopause.
  • Mencegah dan membantu meringankan wasir/hemoroid.
  • Melancarkan dan menuntaskan haid
  • Mengandung herbal yang akan mencegah/mengurangi bau organ intim yang tidak sedap.

Resiko Sembarangan Menggunakan Pembalut

  1. Kanker Rahim.

    Kanker rahim adalah salah satu jenis kanker yang paling ditakuti wanita. Salah satu pemicunya adalah pemakaian pembalut yang tidak tepat. Jika terus dibiarkan, bagian reproduksi wanita akan diserang oleh tumor-tumor ganas yang menjelma jadi kanker. Lantas di tahap yang paling parah, pasien kanker harus merelakan rahimnya diangkat atau bahkan kematian.

  2. Kanker Payudara.

    Bukan hanya bagian reproduksi, penggunaan pembalut yang salah atau mengandung bahan kimia yang berbahaya bisa memicu risiko kanker payudara. Mengapa demikian? Sebab payudara juga mengalami perubahan hormon dan bentuk saat wanita sedang haid. Kebiasaan buruk yang terus kita lakukan akan merembet ke organ tersebut hingga memunculkan tumor hingga kanker.

  3. Mioma.

    Kendati tidak semenakutkan dua penyakit di atas, mioma dapat menganggu kualitas kesehatan wanita, terutama pada organ reproduksinya. Mioma atau miom merupakan jaringan abnormal yang tumbuh pada bagian otot. Kendati jinak dan bisa hilang sendiri, kondisi ini bisa berkembang menjadi penyakit kalau kita tidak mengganti pembalut secara rutin saat menghadapi masa haid.

  4. Kista.

    Jarang mengganti atau memakai pembalut wanita pun dapat menimbulkan penyakit berbahaya seperti kista. Kista yang mendapat penanganan cepat akan menyelamatkan kita dari penyakit yang lebih parah seperti tumor atau kanker. Namun, kalau kista tadi dibiarkan terus dan kita tidak menerapkan gaya hidup sehat, bukan tidak mungkin penyakit tadi akan mengancam kesehatan kita.

  5. Hormone Reproduksi Rusak.

    Estrogen dan progesteron merupakan dua jenis hormon yang mempengaruhi kesuburan dan kesehatan seorang wanita. Namun kalau kita menggunakan pembalut yang mempunyai kandungan pemutih, akan ada kemungkinan kedua hormon tersebut mengalami gangguan yang bisa mengganggu reproduksi. Jika terus dibiarkan, estrogen dan progesteron pun akan mengalami kerusakan.

  6. Gugurnya Kandungan.

    Dampak negatif terakhir dari penggunaan pembalut yang keliru dalam waktu lama akan meningkatkan risiko keguguran pada ibu hamil. Hal ini masih berkaitan dengan poin sebelumnya, yakni munculnya sel yang bermutasi. Ternyata dari hal tersebut, kondisi janin dalam kandungan bisa semakin melemah lalu mengantarkan keguguran pada kandungan.

Demikianlah ulasan artikel mengenai bahayanya sembarangan penggunaan pembalut pada wanita jika dibiarkan begitu saja dan terus menerus. Sebagai seorang wanita, kita tentunya tidak mau risiko-risiko di atas terjadi. Apalagi kalau pemicunya adalah hal sepele seperti pemakaian pembalut yang salah atau memilih merek dengan kandungan kimia berbahaya. Jadi sebelum dampak negatif bermunculan, ada baiknya kita menentukan merek yang aman dan nyaman untuk dipakai dan menggunakan pembalut wanita dengan benar.

 

Avail Merah

Pembalut yang berkhasiat mengatasi berbagai macam penyakit kewanitaan seperti kanker serviks, keputihan, infeksi Rahim dan lain – lain . avail merah di produksi dengan Bio Technology Modern yang di jamin aman dan higenis.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo

Leave a comment