Rutinlah Makan Buah-Buahan Untuk Mencegah Pendarahan

Hasil gambar untuk Makan Buah-Buahan Untuk Mencegah Pendarahan

Mengonsumsi buah secara rutin merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan  vitamin dan serat  serta mencegah penyakit datang ke tubuh kita. Sebuah studi terbaru bahkan menyimpulkan, diet buah-buahan bisa membantu seseorang mengurangi risiko terkena penyakit aneurisma aorta perut.

Aneurisma aorta perut adalah penyakit berupa pelebaran daerah bawah aorta, pembuluh darah arteri berukuran besar dan terletak di sekitar perut. Ini biasanya yang menyebabkan pecah aorta yang mengakibatkan pendarahan yang berujung pada kematian jika tidak segera ditangani.

Hasil dipublikasi dalam jurnal Circulation tersebut, dalam jangka waktu 13 tahun lebih dari 80.000 orang dianalisa oleh para peneliti yakni mereka  yang berusia antara 46 dan 84 tahun asal Swedia. Hasilnya cukup mengejutkan karena dalam periode tersebut, 1.100 peserta ditemukan mengalami aneurisma aorta perut bahkan 222 di antaranya mengalami pecah aorta.

Kemudian setelah ditelaah lebih lanjut tentang kebiasaan makan peserta, para peneliti menemukan bahwasannya orang yang mengkonsumsi dua sajian buah per hari memiliki risiko lebih kecil mengembangkan penyakit tersebut. Perbandingan rasio mereka yang makan buah 25 persen lebih kecil untuk mengalami aneurisma aorta perut, dan 43 persen lebih kecil untuk mengalami pecah aorta.

Para peneliti mengatakan, kandungan antioksidan yang ditemukan dalam buah dapat membantu melawan inflamasi. Itulah salah satu faktor penting untuk melindungi seseorang dari aneurisma aorta perut.

"Konsumsi buah secara rutin dapat membantu melawan banyak penyakit pembuluh darah, salah satu yang ditunjukkan oleh studi ini adalah untuk penyakit aneurisma aorta perut," ujar ketua studi Dr Otto Stackelberg, mahasiswa epidemiologi nutrisi dari Institute of Environmental Medicine di Karolinska Institute, Stockholm.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo

Leave a comment