Cara Alami Ini Bisa Menjaga Keseimbangan Hormon Tubuh Anda

Hasil gambar untuk Cara Alami Ini Bisa Menjaga Keseimbangan Hormon Tubuh Anda

Hormon merupakan salah satu komponen penting dalam tubuh manusia. Meskipun memiliki fungsi yang penting, hormon memiliki karakteristik yang sensitif. Produksi hormon dapat berubah tergantung oleh banyak variabel. Tidak hanya itu saja, perubahan hormon akan mempengaruhi banyak aspek dalam tubuh manusia.

Ketidak seimbangan hormon akan memberikan beberapa masalah, beberapa diantaranya adalah Periode menstruasi tidak teratur, masalah kesuburan dan terjadinya migrain.Oleh karenanya menjaga keseimbangan hormon merupakan hal yang sangat penting bagi kita. Penyebab hormon didalam tubuh kita tidak seimbang diantaranya adalah adanya gangguan fungsi hati, hipotiroidisme atau menurunnya sintesis dan sekresi hormon tiroid dari kelenjar tiroid,  kekurangan gizi, adanya xeno estrogen dalam tubuh serta sering mengalami stres. 

Hormon yang tidak stabil dapat disembuhkan dengan cara konvensional. Akan tetapi, pengobatan konvensional semacam itu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Pengobatan secara alami juga menjadi alternatif terbaik untuk mengembalikan keseimbangan hormon.

Menjaga Keseimbangan Hormon Secara Alami

Untuk menjaga keseimbangan hormon, bisa dengan melakukan cara berikut ini.

  • Menghindari Makanan Yang Mengandung Xenoestrogen.

    Xenoestrogen disebut sebut sebagai zat yang yang dapat merusak hormon. Untuk menghindari ini anda harus menghindari beberapa hal yang diketahui mengandung xenoestrogen diantaranya adalah pestisida, hebrisida dan plastik. Sebaliknya kita agar kita terbebas dari ketidak seimbangan hormon sebaiknya kita gunakan produk alami.

    Misalnya ketika kita mencuci peralatan dapur kita menggunakan cream pencuci yang mengandung xenoesrogen, sekarang cobalah beralih menggunakan bahan alamin seperti menggunakan lemon, cuka dan baking soda. Penggunaan plastik juga demikian, sebaiknya kita mengurangi penggunaan plastik dalm kehidupan kita, terutama terkait dengan makanan. Karena plastik mengandung zat xenoestrogen.

  • Memilih Makanan Yang Alami.

    Kita bisa memilih makanan alami terutama yang mengandung fitoestrogen, yaitu senyawa kimia yang dapat bekerja seperti estrogen. Beberapa makanan yang mengandung fitoestrogen adalah seperti Alfalfa, bit, kubis, wortel, jagung, kacang-kacangan, bawang putih, peterseli, kacang polong, kentang, labu, produk kedelai, kacang polong split, labu, ubi jalar, zucchini, Apel, ceri, plum, dan delima.

  • Memperhatikan Produk Perawatan Kulit.

    Saat ini produk perawatan yang kita gunakan untuk perawatan seperti  pembersih, pelembab, masker, sabun, pasta gigi, deodoran, shampo dan lain sebagainya sudah banyak yang mengandung bahan kimia beracun. Adanya bahan tersebut dapat mempengaruhi fungsi hormon dan masalah hati dan ginjal. Sebaiknya kita lebih selektif lagi dalam memilih produk produk perwatan tubuh. Carilah produk produk yang benar benar menggunakan komposisi alami.

  • Mengurangi Setres.

    Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, hormon dapat berubah menjadi tidak seimbang tergantung pada kondisi tubuh kita. Stres merupakan salah satu penyebab yang berkontribusi terhadap ketidakseimbangan hormon pada sistem tubuh manusia. Mengusir stres dari kehidupan kita bukanlah hal yang mudah. Beberapa aktivitas yang melibatkan proses relaksasi dapat membantu mengelola stres. Selain meditasi, yoga dan tai chi merupakan teknik yang efektif untuk dapat mengurangi stres. Apabila stres sudah menjadi semakin sulit untuk dikendalikan, lakukan terapi dengan bantuan terapis.

  • Melakukamn Kegiatan Fisik.

    Hormon akan diproduksi secara ideal apabila tubuh melakukan aktivitas yang memacu kinerja seluruh anggota tubuh. Kurangnya aktivitas fisik sering dihubungkan dengan hormon yang tidak seimbang. Olahraga secara teratur tentunya merupakan aktivitas fisik yang sangat disarankan. Olahraga tidak harus pergi ke pusat kebugaran dan menggunakan beberapa peralatan yang tersedia di sana. Lari pagi adalah hal sederhana yang dapat membantu untuk menjaga keseimbangan hormon.

Hormon bisa menjadi tidak seimbang karena beberapa hal yang tidak kita sadari. Lebih parahnya lagi, ketidakseimbangan hormon ini berakibat pada berbagai jenis masalah kesehatan yang serius. Maka untuk bisa tetap menjaga keseimbangan hormone dalam tubuh, Anda perlu menjaga makanan, istirahat dan olahraga yang cukup serta hindari setres. Semoga beberapa cara di atas bermanfaat dan dapat menjadi solusi untuk tetap menjaga keseimbangan hormone tubuh Anda.

 

K-Link Klorophil

Berikut adalah manfaat dari K -Link Klorophil :

  1. Sebagai Anti Oxidant, baik untuk kesehatan mata, paru-paru, lambung, pencernaan dll.
  2. Satu sendok makan K-Liquid Chlorophyll sama dengan 1 Kg sayur.
  3. Memperlancar dan membersihkan darah dari segala bentuk racun dan zat kimia dalam tubuh.
  4. Menjaga keseimbangan Hormon dan keasaman dalam tubuh.
  5. Menghalangi pertumbuhan bakteri dan mempercepat penyembuhan luka.
  6. Meningkatkan daya serap nutrisi dan energi.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo