Cara Mengatasi Keseleo Kaki Dengan Baik dan Alami

Image result for kaki keseleo

Anda pernah mengalami keseleo, entah saat olahraga, berjalan, atau kativitas lainnya? Apapun penyebabnya, entah Anda keseleo saat tengah berjalan atau berolahraga, pergelangan kaki akan terasa tak nyaman sama sekali. Hampir semua orang pasti sudah pernah mengalami yang namanya kaki keseleo dan bagian pergelangan begitu menyiksa untuk dipakai berjalan maupun saat diputar.

Keseleo atau terkilir merupakan salah satu gangguan yang terjadi pada urat yang biasa terkena pada kaki, tangan atau beberapa anggota tubuh lain. Saat keseleo banyak cara yang bisa Anda lakukan salah satunya dengan mengurut bagian tubuh yang keseleo. Namun cara dibawah ini juga akan membantu meringankan rasa sakit saat keseleo.

Cara Mengatasi Keseleo Kaki Dengan Baik dan Alami

  • Jangan Dipijat Saat Terkilir.

    Jika Anda terkilir maka janganlah langsung memijat anggota tubuh Anda jika tidak memiliki ilmu pengobatan. Tahanlah rasa sakit tersebut lalu carilah tukang urut untuk menanganinya, sebab dengan memijatnya tanpa arah yang baik akan memperburuk keadaan keseleo Anda.

  • Pergunakan Es.

    Saat keseleo segeralah kompres dengan menggunakan es. Jangan mengompresnya dengan air panas karena hal tersebut sudah jelas-jelas salah. Dimana air panas akan membuat peredaran darah semakin lancar dan darah yang terdapat pada pembuluh darah pun sulit membeku. Jika peredaran darah lancar makan bagian yang sakit akan semakin terasa sakit. Begitupun sebaliknya, jika menggunakan es maka darah akan sedikit membeku dan bisa memperbaiki diri sendiri dengan sangat cepat dan rasa sakit pun akan berangsur berkurang.

  • Istirahat.

    Cara lainnya adalah dengan mengurangi kegiatan pada bagian tubuh yang keseleo atau terkilir. Jangan melakukan apapun ketika tangan atau kaki Anda mulai merasakan sakit akibat keseleo.

  • Balut Bagian yang Keseleo Dengan Kain.

    Balut bagian tubuh yang keseleo dengan kain. Tujuannya adalah untuk mengurangi gerakan pada bagian tubuh yang terkilir agar tidak sakit dan bertambah parah lagi nantinya.

  • Lumuri Dengan Parutan Jahe.

    Jahe sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit karena keseleo. Karena jahe memiliki sifat hangat. Karena jahe itu juga dapat mengurangi pembengkakan yang terjadi akibat keseleo.

  • Gunakan Air Arang.

    Air arang sangat ampuh untuk mengatasi pembengkakan akibat keseleo. Caranya adalah dengan menyiapkan arang batok kelapa secukupnya yang masih panas. Masukkan arang yang masih panas tersebut ke dalam satu gayung air, setelah itu air akan menjadi hangat. Gunakan air arang tersebut untuk membasuh bagian tubuh yang keseleo. Lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam sehari, maka bengkak Anda berangsur akan mengempis.

Demikianlah Cara Mengatasi Keseleo Kaki Dengan Baik dan Alami yang bisa saya jabarkan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita untuk mengatasi keseleo pada kaki. Terimakasih.

 

Sum Cream

Sun cream terbuat dari bahan-bahan alami dan aman, yang memberikan sensasi segar dan tidak menggunakan alcohol, sehingga tidak memberikan efek dingin dan tidak lengket seperti balsem biasa.

Salam Sehat

 

Untuk pemesanan silahkan hubungi : 081393930088

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo