Faktor Yang Mempengaruhi Kesuburan Pria

Baik pria maupun wanita menderita ketika mimpi untuk mencoba memiliki anak, tampaknya tidak akan atau sulit menjadi kenyataan . Sementara ini terjadi , banyak wanita akan berusaha menemukan jawabannya di banyak kantor spesialis , dalam upaya untuk menentukan dengan tepat di mana letak masalahnya. Bagaimana dengan pria ? Telah terbukti bahwa 40 sampai 50 % dari pasangan yang mengalami infertilitas akan ada keterkaitan dengan faktor laki-laki , itu adalah masalah dengan kualitas, kuantitas atau gerakan ( juga dikenal sebagai motilitas ) sperma.

Jumlah sperma rendah , infeksi , disfungsi ereksi , dan masalah kesehatan lainnya harus dievaluasi oleh dokter di awal uji kesuburan sampai mengidentifikasi dan memperbaiki masalah sederhana atau mengidentifikasi masalah yang lebih serius. Apa yang pasti adalah bahwa faktor laki-laki secara signifikan dapat mempengaruhi keputusan yang dibuat pasangan tentang perencanaan keluarga mereka.

Jadi intinya, saat sepasang suami istri yang sedang menunggu hadirnya seorang momongan tetapi tidak kunjung diberikan, masalah ini bisa saja berasal dari seorang wanita dan pria. Selain kesuburan seorang wanita yang harus di jaga, kesuburan seorang pria pun juga perlu dijaga. Jika pada sebelumnya saya sudah membahas faktor yang mempengaruhi kesuburan seorang wanita. Pada artikel kali ini saya akan membahas faktor yang mempengaruhi kesuburan seorang pria. Lalu apa saja faktor-faktor tersebut? Simak ulasan dibawah ini.

Fakto Yang Mempengaruhi Kesuburan Seorang Pria

Berikut adalah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keseburan seorang pria, diantaranya adalah:

  • Kualitas Sperma.

    Bagi pasangan muda, berhubungan suami istri setiap hari bukanlah merupakan solusi bahwa sang istri akan segera hamil. Bila Anda ingin segera memiliki momongan janganlah bercinta setiap hari karena daur hidup sperma kurang lebih 24 jam. Anda sebaiknya memberikan jeda sekitar tiga hari sebelum berhubungan lagi dengan istri Anda, untuk menjagakesuburan sperma Anda.

  • Kelelahan.

    Kelelahan akan menyebabkan fisik Anda melemah dan secara otomatis mengakibatkan melemahnya pergerakan dan kualitas sperma. Kelelahan yang dimaksud di sini bukanlah hanya diakibatkan dari banyaknya kegiatan fisik, namun juga dari banyaknya pikiran dan pekerjaan yang memanggil-manggil meminta untuk segera diselesaikan.

  • Zat Kimia.

    Sama seperti hal nya pada wanita, zat kimia yang terkandung pada banyak produk yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari juga berbahaya bagi pria. Zat kimia jenisendocrine-disrupting yang terkandung di beberapa merk pasta gigi, sabun, shampoo dan tabir surya dapat menurunkan jumlah sperma dan lambat laun berakibat menurunnya kesuburan pria. Fakta yang lebih mengerikan adalah sekitar 30 dari 96 zat kimia yang biasa ada di rumah tangga yang diujikan berpengaruh langsung terhadap protein dalam sperma. Dengan kata lain, kualitas sperma yang menurun akan menyebabkan melambatnya gerakan sperma ketika hendak membuahi indung telur agar terjadi kehamilan.

  • Obat-Obatan.

    Penggunaan obat-obatan tertentu seperti steroid, obat kanker, atau bahkan antibiotik dapat menurunkan produksi sperma dan tingkat kesuburan serta menyebabkan ketidakseimbangan hormon testosteron. Karena itu sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu kepada ahli kesehatan sebelum memutuskan mengonsumsi obat apapun.

  • Saluran Sperma Tersumbat.

    Saluran sperma tersumbat biasanya merupakan bawaan lahir karena tidak terbentuknya sebagian saluran sperma. Selain itu infeksi juga dapat menyebabkan terjadinya sumbatan pada saluran sperma. Timbulnya infeksi dapat disebabkan oleh bakteri yang dapat ditularkan melalui hubungan seksual. Hal ini akan mengakibatkan perlekatan pada saluran reproduksi pria. Bila terjadi infeksi, segeralah konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan terbaik dan tidak terjadi komplikasi yang lebih parah.

  • Merokok.

    Kita semua tahu bahwa merokok tidak sehat untuk berbagai alasan . Sekarang, ada satu lagi ! Produk-produk rokok mengandung nikotin dan zat berbahaya lainnya . Merokok menyebabkan vasokonstriksi yang membuat pembuluh darah mengecil . Hal ini dapat mengurangi jumlah aliran darah ke organ vital dan mengurangi jumlah oksigen dan nutrisi yang disampaikan kepada organ vital. Menghentikan produk ini dapat meningkatkan faktor dalam waktu 3 bulan.

  • Alkohol.

    Lebih dari 3 sampai 5 minuman per minggu bisa tidak sehat , terutama jika Anda mencoba untuk memiliki bayi . Pesta minuman keras juga bisa tidak sehat , karena lebih dari 5 minuman dalam sehari . Itu mungkin tidak terdengar banyak, tapi pesta minuman keras dapat dianggap penyalahgunaan alkohol dan dapat menjadi tanda depresi . Jika Anda prihatin tentang jumlah alkohol yang Anda konsumsi , silakan membicarakan dengan penyedia layanan kesehatan Anda.

  • Kelebihan Berat Badan.

    Seiring dengan risiko kesehatan berkaitan dengan kelebihan berat badan ( resiko tekanan darah tinggi , penyakit jantung atau stroke ) kelebihan berat badan juga dapat mempengaruhi produksi sperma . Jaringan adiposa ( lemak ) dapat menyimpan sejumlah kelebihan dari estrogen hormon. Hormon ini dapat bertanggung jawab untuk ketidakseimbangan hormon menyebabkan penurunan produksi testosteron , hormon utama pria yang diperlukan untuk produksi sperma . Jumlah kelebihan estrogen dapat mewujud dalam tumbuhnya payudara pria dan juga mengganggu tahap gairah yang diperlukan untuk ereksi dan ejakulasi.

Itulha beberapa faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kesuburan seorang pria, semoga bermanfaat. Semoga dapat menambah wawasan Anda tentang kesuburan diri.

 

Eury X

Madu Eury X adalah madu yang mengandung campuran madu lebah liar asli dengan ekstrak bahan-bahan herbal lainnya. Madu ini telah teruji juga khasiatnya madu ini diformulasikan dan dibuat khusus untuk pria dewasa yang memiliki beragam khasiat khusus pria dewasa. Dengan mengonsumsi madu ini secara teratur dapat meningkatkan vitalitas yang juga dapat meningkatkan rasa percaya diri pria dewasa.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo