Tips Menjaga Kadar Kolesterol Tetap Normal

Image result for kadar kolesterol normal

Kadar kolesterol di dalam tubuh harus di jaga dengan baik, sehingga tetap seimbang. Karena jika terlalu rendah ataupun terlalu tinggi akan berdampak buruk untuk kesehatan. Fungsi kolesterol dengan kadarnya normal baik untuk tubuh yaitu kadar dibawah 150. Tetapi kadar kolesterol tinggi lebih sering dibandingkan dengan kadar kolesterol rendah sehingga dampaknya lebih berbahaya dari kolesterol yang rendah.

Kolesterol tinggi akan terjadi pada siapa saja yang tidak menjaga pola hidup sehat atau asupan makan yang sehat dan benar. Penyebab dari kolesterol tinggi juga bisa karena faktor strees. Oleh karena itu, menjaga kadar kolesterol normal dan stabil itu baik untuk dilakukan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa menjaga kadar kolesterol tetap stabil dan normal.

Tips Menjaga Kadar Kolesterol Normal

Beberapa tips berikut bisa digunakan untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh Anda tetap normal dan stabil.

  1. Makan Makanan Yang Seimbang.

    Makanan yang seimbang adalah makanan yang di dalamnya terkandung karbohidrat, serat, vitamin, dan protein. Atau makanan ini sering disebut dengan makanan empat sehat lima sempurna. Cara ini sangat mudah untuk digunakan dan diterapkan bagi yang ingin menjaga kolesterol agar tetap normal.

  2. Melakukan Olahraga.

    Olahraga merupakan tips menjaga kadar kolesterol normal, karena dengan melakukan olahraga akan membuat tubuh meingkatkan kadar kolesterol baik hingga 10%, dan juga membantu untuk menurunkan kadar kolesterol jenuh. Dengan olahraga rutin, tanpa butuh waktu yang lama sudah akan membantu menjaga kadar kolesterol tetap normal.

  3. Hindari Rokok.

    Kandungan zat yang ada pada rokok dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol jenuh yang ada dalam tubuh. Menggunakan atau menghisap asap rokok akan merugikan tubuh dan juga merusaknya.

  4. Menjaga Berat Badan.

    Menjaga berat badan juga merupakan tips menjaga kadar kolesterol normal. Tubuh yang berat badannya normal akan lebih mudah untuk dilakukan berbagai macam aktivitas dibandingkan terlalu kurang atau terlalu berlebihan.

  5. Beristirahat Yang Teratur.

    Cara ini sangat mudah untuk digunakan dan diterapkan untuk menjaga kolesterol agar tetap normal. Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan cara beristirahat yang teratur, agar kolesterol tetap dalam keadaan normal dan stabil.

  6. Menghindari Minumal Beralkohol.

    Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan cara menjauhkan minuman yang mengandung alkohol, agar kolesterol tetap dalam keadaan normal dan stabil. Cara ini sangat mudah untuk digunakan dan diterapkan untuk menjaga kolesterol tetap normal.

Demikianlah tips menjaga kadar kolesterol tetap normal. Kolesterol yang normal lebih baik untuk tubuh daripada lebih rendah atau lebih tinggi. Jaga kesehatan tubuh dan asupan makanan kita agar tubuh tetap sehat dan aktivitas tetap lancar.

 

HIU Koleshiu

Herbal Koleshiu adalah herbal 100% alami yang diformulasikan secara khusus untuk menurunkan kadar lemak dalam darah dengan efek farmakologi yang potensial menjadikan herbal koleshiu semakin berkhasiat dan dapat Membantu mengurangi terjadinya komplikasi akibat kolesterol tinggi seperti Jantung dan stroke.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo