Kumis Kucing

Related image

Kumis kucing (Orthosiphon aristatus) merupakan tanaman yang dapat tumbuh dengan mudah dimana-mana. Di Indonesia tanaman ini seringkali digunakan sebagai tanaman hias atau tanaman pagar karena bentuk bunganya yang indah. Bunga kumis kucing memiliki mahkota bunga berwarna putih keunguan dan memiliki benang sari yang mencuat keluar mirip kumis seekor kucing

 

 Asal Usul

Tanaman kumis kucing diduga berasal dari Afrika bagian selatan dan Menyebar ke kawasan-kawasan lain di Asia dan bagian tropis australia. Tumbuhan semak yang mudah beradaptasi dengan iklim tropis ini Swa?” h ama dikenal sebagai tanaman obat di negara-negara Asia Tenggara.

 

Kandungan Senyawa Alami

Tanaman kumis kucing kaya akan kalium, glikosida ortosipgmn minyak atsisi/ sapofonin, sinensetin, dan mioinositol yang baik untuk menurunkan kadar asam urat, fosfat dan oksalat dalam tubuh. TumbUha iniqua mengandung zat-zat anti alergi, anti inflamasi, anti hipertensi dan diuretik sehingga banyak digunakan untuk mengatasi penyakit-penyakit & Yang berkaitan dengan alergi dan peradangan.

 

Manfaat Kesehatan

  • Memperlancar pengeluaran kemih

Sifat diuretik yang dimiliki tanaman berbunga indah ini dapat mengatasi kesulitan buang air kecil akibat infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih bisa terjadi pada saluran ginjal dan kandung kemih. Penyebab utamanya adalah bakteri escherishia coli yang biasanya hidup pada kotoran dan Usus manusia. Apabila tidak diatasi, infeksi saluran kemih dapat mengarah pada penyakit batu ginjal. Minum rebusan daun kumis kucing secara teratur dapat mengatasi masalah tersebut.

  • Mengatasi keputihan 

Keputihan (flow albus) adalah hal yang umum dialami wanita. Kaputihan biasanya terjadi sebelum ataupun sesudah menstruasi, atau selama masa subur Selain keputihan normal, wanita juga kadang-kadang mengalami keputihan yang disebabkan oleh jamur. Gangguan ini biasanya diikutii dengan rasa panas, gatal dan bau tak sedap di sekitar area vagina. Rebusan daun kumis kucing, daun beluntas, jinten hitam dan biji kemukus dapat diminum secara rutin untuk mengatasi masalah keputihan tersebut.

  • Mengobati Rematik

Rematik adalah penyakit yang menyerang persendian, otot, dan urat. Pengobatan untuk penyakit ini biasnya ditujukan untuk mengurangi rasa nyeri, menghilangkan peradangan, sei ta memelihara fungsi persendian agar tetap dalam keadaan baik. Faktor genetik, perubahan hormon serta infeksi diduga menjadi penyebab rematik. Meminum air rebus daun kumis kucing dan daun meniran dipercaya dapat mengurangi nyeri rematik.

  • Menyembuhkan batuk

Batuk dapat disebabkan oleh virus, debu atau alergi pada selaput lendir. Berdasarkan gejalanya batuk dibedakan menjadi batuk kering, batuk berdahak, bronkitis, batuk asma, serta batuk rejan. Biasanya penyakit ini ditandai dengan rasa gatal di tenggorokan, terkadangjuga disertai demam. Rebusan daun kumis kucing yang diminum tiga kali sehari sebanyak satu gelas dapat menyembuhkan penyakit tersebut.

  • Mengatasi masuk angin

Daun kumis kucing dipercaya dapat mengatasi masalah masuk angin. Masuk angin adalah gejala penurunan kondisi tubuh akibat kelelahan, kurang tidur, terlambat makan, kedinginan, atau cuaca ekstrim. Kadang-kadang masuk angin diikuti dengan diare, sesak nafas, sakit pada persendian, atau demam.

  • Mengobati asam urat

Daun kumis kucing banyak dipergunakan dalam pengobatan asam urat. Asam urat adalah sejenis penyakit yang menyerang bagian persendian terutama sendi jari kaki, jari tangan, tumit, lutut, siku, dan pergelangan. Asam urat terjadi akibat penumpukan zat purin dalam tubuh. Kadar asam urat yang berlebihan membuat ginjal tidak akan mampu mengeluarkannya sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Hal ini mengakibatkan Sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang.

  •  Mengobati batu ginjal

Tanaman kumis kucing dapat menjadi alternatif untuk mengobati batu ginjal. Penyakit batu ginjal atau dikenal juga sebagai kencing batal adalah gangguan pada saluran kemih yang berupa infeksi, obstruksi, rasa sakit, dan metaplasia. Batu ginjal sendiri merupakan masa keras seperti batu yang terdapat pada saluran kemih. Batu dalam saluran kemih ini dapat menimbulkan rasa nyeri, pendarahan, penyumbatan aliran kemih, dan infeksi.

  • Mengobati sembelit
Sembelit merupakan salah satu gangguan pencernaan, dimana ' terjadi pengerasan tinja yang mengakibatkan sulitnya buang air besar. Penyebabnya antara lain, kurangnya konsumsi makanan berserat, kebiasaan buang air besar yang tidak teratur, kebiasaan menggunakan obat pencahar, perubahan hormon, serta buruknya pola makan. Rebus beberapa lembar daun kumis kucing dan kemudian minum airnya untuk mengatasi masalah  sembelit.
  • Mengobati Diabetes

Tanaman kumis kucing dapat membantu mengobati diabetes dengan cara menurunkan kadar gula darah secara berangsur-angsur. Kadar gula darah yang tinggi serta kegagalan organ hati dan pankreas memproduksi ' insulin pengendali kadar gula adalah penyebab seseorang menderita diabetes.

  • Mengobati hipertensi

Hipertensi adalah kondisi yang terjadi akibat aliran darah dalam tubuh menekan arteri dengan sangat kuat. Semakin banyak darah yang dipompa ke jantung dan arteri, semakin meningkat tekanan darah dalam tubuh. Daun kumis berkhasiat untuk menormalkan kembali tekanan darah yang meningkat.

  • Mengobati sipilis

Sipilis merupakan sejenis penyakit kelamin yang disebabkan oleh bakteri spt'rochaeta pallida atau treponema pallidum. Penyakit ini menular melalui hubungan seksual, baik vagina, rektum, anal, maupun oral. Ramuan daun kumis kucing membantu membunuh bakteri-bakteri tersebut dan juga meningkatkan kekebalan tubuh penderita.

  • Menghilangkan gatal akibat alergi

Alergi merupakan kegagalan kekebalan tubuh sehingga tubuh menjadi hipersensitif terhadap substansi tertentu, misalnya serbuk sari, jamur, dan bulu binatang. Ramuan daun kumis kucing dapat membantu meredakan rasa gatal akibat alergi.

 

 

Herbal Kumis Kucing HIU merupakan herbal yang diformulasikan bagi penderita gangguan pada fungsi kerja ginjal. Kumis kucing merupakan tanaman yang biasa disebut dengan nama ilmiah Orthosipon aristatus, dijadikan sebagai tanaman obat karena manfaatnya yang luar biasa. Keunggulan dalam daun ini karena adanya senyawa Orthosipon Glikosida,zat saponin dan turunannya beserta zat samak dan minyak atsirinya mampu menurunkan asam urat darah pada komplikasi batu urat di saluran kencing dan juga mampu meluruhkan batu ginjal yang ada di saluran kencing.

Selain itu daun kumis kucing juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit reumatik pada seseorang, batuk, sakit pinggang, sembelit dan juga masuk angin. Berbagai penyakit kronis yang terjadi pada fungsi kerja ginjal dapat diatasi dengan efektif oleh tanaman ini. Penyakit seperti radang ginjal, kencing manis, batu ginjal, ambuminuria dan sipilis dapat sembuh apabila mengkonsumsi herbal ini secara teratur.

Herbal kumis kucing HIU diproduksi oleh Herbal Indo Utama yang sangat berkompeten dalam penanganannya. Herbal ini diuji oleh para ahli herbal sehingga kandungan manfaatnya tidak berkurang dan sesuai takaran yang passehingga dapat diminum secara aman dan tanpa efek samping. 

Manfaat Herbal Kumis Kucing HIU

  • Meluruhkan batu ginjal pada saluran kencing
  • Meluruhkan batu empedu yang terdapat pada empedu
  • Menurunkan asam urat pada ginjal penyebab batu ginjal
  • Mengatasi kencing manis
  • meringankan perawatan penyakit reumatik
  • meringankan perawatan penyakit radang ginjal
  • Mengobati sipilis
  • Melancarkan air kencing

*Disclaimer: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi tubuh masing-masing pengguna.

Komposisi : Ekstrak daun kumis kucing 200 mg

Cara Minum : 3 kali sehari @ 1-3 kapsul

Isi                         : 60 kapsul
Produksi             : Herbal Indo Utama
Izin Depkes RI    : POM TR 133 371 941

 

Cara Pemesanan : 

Melalui Website kami di www.istana-herbal.com.  Silahkan Anda "Mengklik gambar Produk  dan apabila sudah masuk di halaman  Produk Klik Tombol Beli Sekarang"

 

Anda Dapat Melakukan Pembayaran di Salah Satu Rekening Kami diBawah ini : 


- Bank Central Asia KCU Solo
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 0152693506



- Bank Mandiri Cabang Kartasura
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 138-00-073-5269-8


- Bank Negara Indonesia Cabang
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 0198117897



- Bank Rakyat Indonesia Cabang
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 66-4701-00000-6507

 

 

Atau bisa datang langsung ke toko kami di : 

  • Istana Herbal Solo

Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums

Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM

Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

  • Khasiat Kumis Kucing

    Kumis kucing (Orthosiphon aristatus) merupakan salah satu tanaman obat berasal dari Afrika tropis, yang kemudian meny...

  • Kumis Kucing - Berkhasiat Untuk Kesehatan

    Kumis kucing (Orthosiphon aristatus) adalah tanaman yang termasuk golongan famili lamicaeae/labiatae yang banyak diju...

ana solo