Kunyit

Image result for kunyit

 

Kunyit

Curcuma longa atau yang biasa disebut dengan nama kunyit merupakan akar yang sudah dikenal khasiatnya selama berabad-abad. Untuk mendapatkan khasiat dari kunyit, akar tanaman ini harus direbus terlebih dahulu, dikeringkan dan kemudian ditumbuk menjadi bubuk.

Kunyit digunakan dalam pengobatan tradisional di Indonesia, Tiongkok, dan India. Manfaat kunyit sangat banyak dan mampu mengobati berbagai macam penyakit. Kualitas anti inflamasi dan antiseptik yang kuat dari kunyit telah membuat rimpang ini sebagai komoditas berharga selama berpuluh-puluh tahun.

`

Asal - usul Kunyit

Tanaman dalam bahasa inggris disebut Turmeric atau  Indian Saffron ini tumbuh secara liar di hutan-hutan asia bagian selatan seperti India, Indonesia, Vietnam, Thailand, dan kawasan Asia Pasifik lainnya. Di asia tenggara kunyit digunakan tidak hanya sebagai bumbu masakan, namun juga digunakan dalam ritual-ritual agama. Kunyit dikenal sebagai obat tradisional sejak sekitar 4000 tahub yang lalu.

 

Kandungan nutrisis dan senyawa alami

Senyawa obat aktif curcumin banyak terkandung dalam kunyit, senyawa ini kaya akan zat anti inflamasi, antioksidan dan anti bakteri.

 

Manfaat kesehatan

  • Meredakan depresi

Zat curcumin yang terkandung dalam kunyit jauh lebih efektif dalam mengelola depres jika ibandingkan dengan obat modern yang bernama Prozac.  Obat tersebut seringkali diberikan kepada pasien yang mengalami depresi berat, namun memiliki efek samping yang berbahaya dalam tubuh. Mengkonsumsi seduhan kunyit secara teratur dapat mengurangi perasaan tertekan dan memberikan rasa tenang bagi penderita depresi tanpa efek samping.

  • Menyembuhkan nyeri sendi dan peradangan kronis

Senyawa curcumin yang terdapat dalam kunyit adalah salah satu zat anti inflamasi yang paling ampuh didunia. Rimpang ini sangat baik untuk mengatsi nyeri dan peradangan sendi yang kronis tanpa efek samping sama sekali. Sifat anti inflamasi yang tinggi membuat kunyit sangat efektif mengatasi Rheumatoid arthritis dan mengurangi gejala inflamasi akibat penyakit tersebut.

  • Penyakit alzheimer

Penelitian menunjuukan bahwa kunyit memiliki aktivitas anti inflamasi dan antioksidan, oleh karena itu mengkonsumsi kunyit setiap hari secara rutin menjadi cara efektik untuk mencegah timbulnya penyakit alzheimer. Penyakit alzhemer diduga akibat terjadinya peradangan dalam otak.

  • Diabetes

Senyawa curcumin menekan produksi glukosa pada hati dan dapat bekerja sebagai zat anti diabetes dan antioksidan, terutama untuk diabetes tipe 1. selain itu kunyit juga meningkatkan fungsi metabolisme dan mengurangi resiko penumpukan plak pada arteri pasien diabetes tipe 2.

  • Penuaan kulit

Ekstrak rimpang ini memoliki zat anti inflamasi alami sehingga mengurangi kemerahan atau iritasi kulit lainnya. Senyawa anti bakteri menjaga keseimbangan kulit dan mencegah noda akibat jerawat. Kulit dapat meningkatkan tekstur kulit karena kaya akan antioksidan.

  • Kesehatan otak dan memori

Manfaat kunyit memang banyak sekali, meningkatkan fungsi memori dan kesehatan otak merupakan fungsi dari kunyit juga. Ketika fungsi otak bekerja dengan baik, penyerapn hormon seratonin dan melatinim meningkat. Jadi, dengan menyembuhkan fungsi dasar otak, anda juga dapat menyembuhkan penyakit mental lainnya.

  • Kanker

Curcumin menunjukan kemampuan hebat dalam menghambat pertumbuhan dan membunuh sel kanker, meningkatkan tingkat antioksidan dan sistem kekebalan tubuh. Kunyit memerangi kanker dengan meningkatkan fungsi mitokondria sel, dan juga meningkatkan metabolisme.

 

Hati - hati!

  • Jiak sedang mengkonsumsi obat-obatan pengencer darah (misalnya aspirin), sebaiknya berkonsultasi dengan dokter karena kunyit dapat mencegah pembekuan darah.
  • Beberapa orang menunjukkan reaksi alergi terhadap kunyit, terutama setelah dioleskan pada kulit. Reaksi yang muncul basanya gatal dan ruam ringan.
  • Konsumsi ekstrak kunyit dosis tinggi yang terus menerus dapat menyebabkan tekanan pada perut atau hati, dehidrasi dan sembelit. Oleh karena itu, penderita penyakit batu empedu sebaiknya tidak mengkonsumsi ekstrak kunyit.

 

Madu Maag

MANFAAT:
  • Membantu Mengatasi Gangguan Lambung
  • Memperbaiki Nafsu Makan
  • Memperbaiki Fungsi Pencernaan
  • Menurunkan Lemak Darah
  • Sebagai Antioksidan
LP_POM MUI NO.00120054750410
DEPKES P-IRT209320101800
KOMPOSISI:
  • Madu Pilihan
  • Sari Kurma
  • Ekstrak Temulawak
  • Ekstrak Kunyit
ATURAN PAKAI:
Kocok terlebih dahulu sebelum diminum, Minum 1-2 Sendok makan dicampur dengan air sebanyak 200ml, Aduk hingga rata lalu siap diminum.
NETTO: 350gr
Distributed By: AL MABRUROH

Cara Pemesanan : 

Melalui Website kami di www.istana-herbal.com.  Silahkan Anda "Mengklik gambar Produk  dan apabila sudah masuk di halaman  Produk Klik Tombol Beli Sekarang"

 

Anda Dapat Melakukan Pembayaran di Salah Satu Rekening Kami diBawah ini : 


- Bank Central Asia KCU Solo
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 0152693506


- Bank Mandiri Cabang Kartasura
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 138-00-073-5269-8


- Bank Negara Indonesia Cabang
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 0198117897

- Bank Rakyat Indonesia Cabang
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 66-4701-00000-6507

 

 

Atau bisa datang langsung ke toko kami di : 

  • Istana Herbal Solo

Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums

Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM

Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

 

 

Artikel Terkait

ana solo