Anda Perlu Tahu!! Manfaat Konsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa dan Sahur

Image result for kurma

Salah satu makanan terfavorite di bulan suci Ramadhan yaitu buah kurma. Kurma menjadi makanan paling spesial ketika berbuka dan sahur. Banyak orang tak bisa melupakan buah kurma ketika bulan puasa karena buah kurma dianggap sebagai buah yang menyehatkan dan mampu mengembalikan asupan nutrisi yang hilang setelah seharian berpuasa.

Di dalam buah kurma mengandung kalium, magnesium dan vitamin B yang baik untuk tulang. Itulah yang membuat buah kurma tak hanya mempunyai rasa yang lezat, kurma juga menyimpan banyak manfaat baik untuk kesehatan, apalagi jika dikonsumsi pada saat berbuka maupun sahur. Sejumlah penelitian pun sudah membuktikan manfaat mengonsumsi dari buah berdaging cokelat ini.

Kurma diklaim mampu menyehatkan pencernaan. Lima butir kurma mengandung sekitar 115 kalori. Dengan demikian, kurma tinggi serat dan bisa membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Khususnya saat puasa.

Tak heran jika kurma digemari banyak orang dan selalu menjadi menu wajib saat berpuasa. Namun tak hanya itu manfaat kurma, berikut manfaat lainnya dari mengonsumsi kurma yang Anda perlu tahu.

Manfaat Konsumsi Kurma Saat Buka Puasa dan Sahur

  • Menyerap Lebih Banyak Nutrisi.

    Menjalankan puasa membuat tubuh mengalami peningkatan hormon yang disebut adiponectin. Akibatnya, otot akan mudah menyerap lebih banyak nutrisi. Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi, Anda bisa mengonsumsi kurma.

  • Sebagai Detoksifikasi.

    Buah kurma juga sangat baik untuk detoksifikasi tubuh. Kandungan tinggi karbohidrat dan fruktosa yang mudah dipecah akan menjadi energi membuat tubuh lebih sehat selama puasa. Selain itu, kurma juga mengandung vitamin A, C, B kompleks, tiamin, riboflavin, niasin, dan asam folat serta diperkaya dengan mineral seperti kalium, kalsium, zat besi, fosfor, selenium, magnesium, natrium, cobalt, dan zink.

  • Meningkatkan Kesehatan Otak.

    Salah satu manfaat luarbiasa jika kamu makan kurma saat berbuka puasa dan sahur yakni buah kurma mampu meningkatkan kesehatan otak kamu. Sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Amerika Serikat menemukan, bahwa mengonsumsi kurma selama puasa bisa mengembalikan fokus dan menjaga kesehatan otak selama puasa.  Selain itu , kurma juga mampu menurunkan jumlah hormon kortisol atau hormon stres.

  • Menurunkan Kolesterol.

    Buah kurma juga sangat baik untuk menurunkan kolestrol apalagi ketika berpuasa banyak orang yang suka makanan jajanan berminyak seperti gorengan . Hal ini juga diungkapkan oleh Ahli jantung di Uni Emirat Arab menemukan, bahwa mengonsumsi kurma selama mampu mengurangi kolesterol dalam darah.

Nah, itulah manfaat yang akan kamu dapatkan ketika mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa dan sahur. Manfaat tersebutlah yang juga menjadi alasan kenapa buah kurma menjadi primadonanya bulan ramadhan.

 

Pusat Kurma Terbesar Istana Herbal Solo

Pusat Kurma Terbesar Istana Herbal Solo adalah pusat jual kurma yang terbesar, terlengkap, dan murah di daerah soloraya. Istana Herbal Solo menjual berbagai jenis kurma dengan kualitas terbaik dan harga yang terbaik pula.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo