Khasiat Besar Dibalik Buah Kurma Ajwa

Kurma ajwa sering disebut sebagai kurma Nabi karena buah kurma ini adalah kurma kesukaan dari Nabi Muhammad SAW. Buahnya berwarna hitam gelap dengan tekstur yang halus. Rasa buahnya manis dan mirip seperti buah kismis. Kurma ini adalah jenis kurma yang paling populer di antara jenis kurma yang lain, Karena selain rasanya yang legit dan lezat juga karena kandungan gizinya yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Kurma ajwa tidal hanya tersedia di Arab Saudi saja tapi juga sudah mulai dibudidayakan di negara-negara lainnya. Indonesia sendiri masih sering membawa jenis kurma ini masuk ke dalam negeri lewat kegiatan haji maupun umroh. Buah kurma ajwa memiliki bentuk yang oval memanjang dan berwarna agak kehitaman jika sudah matang.

Adapaun kandungan yang baik dalam buah kurma ajwa ini yaitu vitamin B1, E, B6, B12, C, K, dan A. Selain itu, kurma yang satu ini juga mengandung banyak gula, lemak jenuh, energy, karbohidrat, kalsium, fosfor, serat, protein, magnesium, sodium, seng, zat besi, dan kalium. Semua vitamin dan mineral tersebut merupakan gizi yang lengkap dan menyehatkan untuk tubuh Anda.

Khasiat Buah Kurma Ajwa Untuk Kesehatan

Ada beberapa khasiat besar dibalik buah kurma ajwa yang bisa Anda ketahui. Dan dibawah ini uraian khasiat dibalik buah kurma ajwa : 

  1. Memenuhi Nutrisi Dalam Tubuh.

    Di dalam tubuh manusia tentunya membutuhkan banyak sekali asupan gizi dan nutrisi yang diperlukan tubuh untuk melakukan aktivitasdan buah kurma ajwa ini bisa Anda konsumsi untuk memenuhi nutrisi tubuh Anda. Karena buah kurma ajwa ini mengandung protein, zat besi, kalsium, Vitamin A, Vitamin C, dan masih banyak kandungan lainnya dalam buah kurma ajwa. Anda bisa secara rutin mengkonsumsi buah kurma ajwa setiap harinya untuk menjaga kesehatan tubuh.

  2. Mengatasi Masalah Pencernaan.

    Buah kurma ajwa sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari karena dapat menyehatkan sistem pencernaan. Organ pencernaan Anda akan jauh lebih sehat dan berfungsi dengan baik dalam melancarkan pencernaan.Karena buah kurma ajwa ini mengandung potassium yang berguna untuk melancarkan sistem pencernaan, otot yang lemah, mengalami stress, dan sebagainya.

  3. Mencegah penyakit Jantung dan Diabetes.

    Salah satu penanganan dalam mencegah penyakit diabetes mellitus dan penyakit jantung dengan mengkonsumsi kurma ajwa. Karena buah kurma ajwa mengandung zat besi, kalsium, niacin, kalium yang berguna untuk mengatasi penyakit tersebut.

  4. Bermanfaat Bagi Ibu Menyusui.

    Ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi. Salah satunya dapat mengkonsumsi buah kurma ajwa yang bisa membantu memproduksi banyak ASI. Sehingga ASI yang dibutuhkan sang bayi tercukupi.

  5. Mencegah Usus Terkena Bakteri.

    Buah kurma ajwa ini dapat menghilangkan bakteri jahat yang ada di dalam sistem pencernaan. Sehingga buah kurma ajwa dapat membantu untuk mencegah penyakit sembelit ataupun diare karena makanan yang tidak sehat.

  6. Mencegah Osteoporosis dan Menjaga Kesehatan Jantung.

    Osteoporosis dan kepadatan tulang dipengaruhi oleh kalsium yang dikandung dalam tubuh. untuk menghindari penyakit osteoporosis dan membantu menjaga kesehatan tulang, Anda bisa mengkonsumsi buah kurma ajwa. Karena buah kurma ajwa mengandung kalsium yang sangat dibutuhkan untuk menjaga tulang agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah pada tulang.

  7. Membantu Penurunan Berat Badan.

    Bagi sebagian orang yang memiliki kelebihan berat badan dapat mengkonsumsi buah kurma ajwa ini secara rutin dan teratur. Karena buah kurma ajwa ini memiliki kandungan rendah kolesterol yang baik untuk kesehatan tubuh. Karena kolesterol yang menyebabkan seseorang menjadi gemuk dan kelebihan berat badan. Selain itu kolesterol juga bisa menyebabkan berbagai macam penyakit lainnya.

  8. Membantu Meningkatkan Libido.

    Libido adalah bagian dari gairah seksual untuk melakukan hubungan intim dengan pasangannya. Libido ini berbeda-beda setiap orangnya. Jika ada orang yang libidonya lemah, bisa dianjurkan untuk mengkonsumsi buah kurma ajwa. Karena buah kurma ajwa dapat meningkatkan libido dengan cara yang alami. Sehingga Anda bersama pasangan bisa menikmati dengan nyaman jika berhubungan intim dengan pasangannya. Buah kurma ajwa ini sifatnya alami dan lebih baik mengkonsumsi bahan alami daripada mengkonsumsi obat-obatan berbahaya yang efek sampingnya berdampak pada tubuh.

  9. Mengatasi Anemia dan Maag.

    Untuk membantu menyembuhkan penyakit anemia dan maag, Anda bisa mengkonsumsi bahan-bahan alami. Salah satunya dengan mengkonsumsi buah kurma ajwa. Buah kurma ajwa ini buah alami dan sangat aman jika dikonsumsi dalam tubuh. Selain itu tidak ada efek samping negatif jika dikonsumsi. Buah kurma ajwa sangat bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat.

  10. Mencegah Penuaan Dini.

    Jika Anda ingin tampak lebih muda, Anda bisa mengonsumsi buah ini dengan teratur agar terlihat lebih awet muda.Karena kurma ajwa ini bisa mencegah penuaan dini.

  11. Sebagai Anti Kanker.

    Khasiat kurma ajwa yang tak kalah hebatnya yaitu mencegah terbentuknya sel kanker. Buah ini akan memberikan nutrisi yang baik untuk menjaga sel tubuh Anda dari kerusakan dan munculnya sel kanker.

  12. Sebagai Anti Oksidan Alami.

    Radikal bebas dapat Anda cegah dengan mudah melalui buah kurma ajwa. Buah yang satu ini akan mencegah timbulnya efek berbahaya yang timbul akibat paparan radikal bebas. Tubuh Anda pun akan menjadi senantiasa sehat.

  13. Mengobati Demam Berdarah.

    Salah satu penyakit yang bisa diobati dengan buah kurma ajwa adalah demam berdarah. Jangan ragu untuk mencoba pengobatan herbal dengan mengonsumsi buah kurma ini setiap hari agar demam berdarah yang Anda miliki cepat sembuh.

  14. Sebagai Anti Rematik.

    Penyakit rematik dapat dicegah dengan mengonsumsi buah kurma ajwa. Kurma ini akan memberikan ketahanan tubuh yang lebih kuat sehingga mampu melawan tanda-tanda penyakit rematik.

  15. Mencegah Stroke.

    Khasiat kurma ajwa untuk mencegah penyakit stroke sudah terbukti. Hal ini karena kandungan buahnya yang lengkap mampu menjaga daya tahan tubuh Anda dari gejala atau ciri-ciri penyakit stroke.

Itulah Khasiat Besar Dibalik Buah Kurma Ajwa yang perlu Anda ketahui. Buah kurma favorit Rasulullah ini memang mempunyai banyak sekali kandungan senyawa yang baik untuk tubuh. Jadi tidak heran lagi jika khasiat yang dirasakan pun juga banyak sekali. Selama mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Kurma Ajwa Medisna

 

Salam Sehat

 

Untuk pemesanan silahkan hubungi : 081393930088

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo