Macam Jenis Kurma Yang Perlu Anda Ketahui

Gambar terkait

Siapa yang tak kenal buah KURMA? Buah yang terkenal berasal dari gurun Ini begitu popular dan digemari oleh sebagian besar orang di Indonesia, apalagi bila pada bulan Ramadhan dan musim haji. Kurma merupakan salah satu pilihan favorit bagi orang muslim untuk berbuka puasa pada bulan Ramadhan dan oleh-oleh tangan saat umroh dan haji.

Buah yang berwarna cokelat ini, memiliki rasa yang manis dan mengandung bergagai macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti zat besi, kalsium, magnesium, selenium, serat, kalium, sukrosa, glukosa, dan fruktosa. Buah kurma ini memang terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan.

Macam dari buah kurma di pasaran banyak sekali, misalnya kurma dari Arab Saudi, Mesir, irak, Tunisia, hingga Iran. Sehingga bentuk, rasa dan aromanya pun bermacam-macam pula. Dengan begitu banyaknya jenis buah kurma yang beredar di Indonesia, tidak ada salahnya untuk kita mengenal jenis-jenis kurma apa saja yang beredar di pasaran.

Macam-Macam Jenis Kurma

Berhubung ada banyak sekali jenis kurma yang ada, saya akan memberikan ulasan beberapa macam kurma yang paling sering di cari khususnya di Indonesia sendiri. Dan hamper semua jenis kurma menjadi primadona yang dicari-cari.

Berikut macam-macam kurma yang sering di cari oleh orang-orang di Indonesia:

Kurma Madinah

Kurma yang berasal dari madinah ini adalah kurma paling favourite daripada macam-macam kurma yang lain. Karena menjadi primadona, hamper semua jenis kurma madinah harganya sedikit lebih mahal disbanding jenis kurma dari Negara lain.

  • Kurma Ajwa

    Kurma ajwa adalah jenis kurma kesukaan nabi dan juga yang paling diminati oleh umat muslim di dunia.

  • Kurma Khalas

    Kurma jenis khalas ini berasal dari Negara Uni emirat Arab. Kurma ini berbentuk lonjong dengan ukuran yang agak kecil, namun memiliki daging yang lembut dan manis.

  • Kurma Sukkari

    Kurma ini sering disebut sebagai kurma raja karena ukurannya yang besar, dagingnya lembut, kulitnya berwarna kuning ranum dan rasanya yang manis.

  • Kurma Lulu

    Kurma ini berbentuk bulat dengan warna cokelat agak tua yang membuatnya menyerupai kurma ajwa.

Kurma Emirate

Kurma yang berasal dari emirate. Kurma yang paling terkenal dari emirate adalah jenis kurma Date Crown. Kurma jenis date crown memiliki package yang sangat bagus, dan akhirnya dijadikan pilihan banyak orang untuk mengirim kado dan hadiah.

  • Date Crown Lulu.

    Kurma lulu ini selain rasanya yang sangat enak, bentuknya juga mirip dengan kurma nabi (ajwa) dan sangat cocok digunakan untuk berbuka puasa dan oleh-oleh haji.

  • Date Crown Khalas

    Kurma kualitas premium dengan varietas khalas yang berasal dari Negara Uni Emirate Arab. Kurma ini berbentuk oval dengan rasa yang manis dan lezat.

  • Date Crown Dabbas.

    Kurma dabbas memiliki ras yang khas tidak terlalu manis tetapi manisnya pas dilidah.

  • Date Crown Khenaizi

    Kurma yang berasal dari Emirate ini rasanya sangat manis dan dagingnya super lembut. Khenaizi merupakan kurma terbaik diantara produk date crown lainnya.

Kurma Tunisia

Kurma jenis ini adalah kurma yang berasal dari Tunisia.

  • Kurma Palm Fruit

    Kurma palm fruit adalah salah satu kurma yang berasal dari Negara Tunisia. Kurma ini memiliki kualitas terbaik dari Tunisia. Bentuk kurma ini agak gemuk, oval dan berukuran rata-rata lumayan besar.

  • Kurma Sunfruit

    Kurma sunfruit berasal dari Tunisia. Bentuk kurma ini lonjong agak besar, berwarna cokelat terang dan tekstur kurma sunfruit lembut tapi tidak basah.

Kurma Mesir

Kurma yang berasal dari Mesir ini terkenal dengan harganya yang lebih murah dibandingkan jenis kurma lainnya. Namun, banyak yang bilang kalau rasa memang masih kalah nikmat disbanding jenis kurma dari Negara lain.

  • Kurma Golden Valley

    Kurma golden valley merupakan buah asli yang didatangkan dari Mesir. Kurma ini adalah kurma pilihan tanpa bahan pengawet di olah dengan cermat hingga menghasilkan dging buah kurma yang berkualitas.

Demikianlah macam jenis kurma yang banyak terdapat di pasaran. Jika ingin mencari jenis kurma yang banyak dan berkualitas bisa datang ke Istana Herbal pusat belanja herbal dan oleh-oleh haji.

*Untuk jenis kurma lainnya bisa di cek disini

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo