Buah Lemon Dapat Digunakan Untuk Mempercantik Rambut Anda

Gambar terkait

Buah lemon adalah buah yang memiliki rasa asam dan vitamon C yang banyak. Buah lemon terkenal digunakan untuk menurunkan berat badan dengan detoks lemon. Namun ternyata, buah ini juga bermanfaat untuk hal lain. Manfaat lain yang bisa Anda dapat dari buah lemon adalah untuk kecantikan.

Lemon juga bisa Anda gunakan untuk keindahan rambut. Air lemon bisa membantu Anda mengatasi permasalahan rambut, serta mendapatkan rambut yang sehat alami. Tak hanya mengandung vitamin C tetapi juga mengandung asam folat, vitamin B, dan mineral seperti kalsium, fosfor, dan magnesium ini ternyata baik juga untuk kesehatan rambut.

Bila segala mineral yang ada dalam lemon tersebut dapat diserap oleh rambut Anda, maka pertumbuhan rambut akan lebih optimal, dan tentunya akan mengurangi masalah rambut seperti ketombe dan kerontokan yang parah. Lemon juga baik untuk rambut bila dicampur dengan bahan lain, seperti air mawar, madu, atau telur.

Manfaat Lemon Untuk Kecantikan Rambut

Berikut ini adalah manfaat-manfaat yang akan Anda dapatkan bila Anda mengaplikasikan buah lemon pada rambut Anda.

  1. Dapat Membuat Rambut Menjadi Lurus dan Berkilau.

    Masukkan dua sendok teh minyak kelapa dalam sebuah mangkuk. Setelah itu masukan lemon yang telah dijus ke dalam mangkok tadi. Aduk agar semua bahan tercampur sempurna.Setelah itu, oleskan bahan tadi ke rambut Anda. Sisir rambut Anda perlahan, ulangi hal tersebut kira-kira 15 menit, setelah itu cuci rambut Anda. Lemon dan minyak kelapa tersebut akan membuat rambut Anda lurus dan berkilau. 

  2. Mengatasi Rambut Lepek dan Berminyak.

    Bagi Anda yang memiliki masalah dengan rambut lepek dan berminyak. Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan lemon. Lemon ini akan membantu menyerap kelebihan minyak pada rambut Anda.

  3. Mempercepat Pertumbuhan Rambut.

    Kombinasi yang tepat dari minyak kelapa, minyak zaitun dan lemon dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Tak hanya itu, tiga bahan tersebut akan membuat rambut Anda tebal, dan berkilau. Buktikan dan rasakan perbedaannya.

  4. Mengatasi Rambut Bercabang.

    Rambut bercabang memang menyebalkan, karena membuat penampilan Anda menjadi tidak maksimal. Anda dapat mengurangi rambut bercabang tersebut secara alami dengan kombinasi yang ciamik dari minyak zaitun dan lemon yang dapat Anda aplikasikan pada rambut Anda.

  5. Mengatasi Rambut Rontok.

    Kombinasi lemon, cuka, dan garam merupakan kombinasi alami yang tak diragukan lagi khasiatnya untuk mengatasi rambut rontok. Anda dapat mengatasi rambut rontok ini dengan mengoleskan kombinasi tersebut sebelum keramas.

  6. Menghilangkan Kutu Rambut.

    Lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu Anda menghilangkan kutu yang bersarang di rambut. Gunakan perasan lemon yang telah dicampur dengan cuka lalu oleskan pada rambut sebelum Anda mencuci rambut.

  7. Menghilangkan Ketombe.

    Sudah menjadi rahasia umum bahwa ketombe adalah salah satu masalah rambut yang paling banyak dialami oleh masyarakat dari segala usia. Untuk menghilangkan ketombe secara alami, Anda dapat menggunakan lemon yang telah dijus atau dilembutkan.

  8. Menguatkan Akar Rambut.

    Untuk memperkuat akar rambut, Anda bisamencampurkan air lemon dengan telur. Setelah itu, ratakan pada rambut. Biarkan selama dia jam dan tutup rambut dengan shower cap. Jika sudah didiamkan, maka Anda bisa membilasnya dengan sampo.

  9. Menghilangkan Bau Rambut.

    Rambut yang berminyak biasanya mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Untuk mengatasinya, Anda bisa langsungmenyemprotkan air lemon sehingga rambut jadi beraroma lebih segar.

  10. Sebagai Conditioner.

    Anda dapat membuatconditioner versi Anda sendiri dengan menggunakan campuran lemon dan air kelapa. 

Itulah manfaat dari buah lemon yang tak hanya untuk menurunkan berat badan, tetapi juga bisa untuk mempercantik rambut Anda. Penasaran ingin mencobanya? Silahkan mencobanya sendiri di rumah.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo