Manfaat Ajaib Konsumsi Air Lemon Hangat di Pagi Hari

Hasil gambar untuk Manfaat Ajaib Konsumsi Air Lemon Hangat di Pagi Hari

Buah berwarna kuning cerah ini sangat kaya akan vitamin C. Sekitar 64 persen asupan harian vitamin C bahkan bisa didapat dengan mengonsumsi 100 gram buah yang berbentuk elips ini. Lemon juga mengandung banyak bahan kimia alami phytochemical seperti polifenol dan terpene yang baik untuk tubuh.

Lemon dipercaya memiliki kandungan kalsium, magnesium, vitamin C, bioflavonoids, pektin, dan limonene (bahan yang dapat meningkatkan kekebalan dan melawan infeksi). Saat diminum hangat (setengah lemon campur segelas air hangat), bahan bermanfaat dalam lemon lebih mudah terserap tubuh dan optimal memberi manfaat.

Air Lemon Hangat di Pagi Hari

Salah seorang dokter menyarankan untuk minum air lemon hangat di pagi hari. Caranya, cukup peras ¼ atau ½ lemon dan campurkan dengan segelas air hangat. Menurutnya, air hangat lebih efisien diserap oleh tubuh jika dibandingkan dengan air dingin. Setelah itu, bolehlah minum air lemon dingin di siang, sore, atau malam hari.

Minum air lemon tidak hanya membuat kita terhidrasi, tapi juga membantu menghilangkan keinginan untuk minum air soda atau minuman manis lainnya. Selain itu, masih banyak lagi manfaat air lemon hangat yang bisa kita rasakan. Lalu, apa saja manfaat lainnya? Simak ulasan manfaat ajaib mengkonsumsi air lemon hangat di pagi hari ini.

  1. Membantu Penurunan Berat Badan.

    Kandungan serat pektin dalam lemon membantu mengurangi nafsu makan berlebih. Penelitian menunjukkan, orang yang melakukan diet alkali mampu menurunkan berat badan lebih cepat dari yang tak melakukannya.

  2. Menyegarkan Napas.

    Lambaikan tangan pada bau mulut dengan minum segelas air lemon hangat di pagi hari dan setelah makan. Lemon diduga mampu merangsang air liur pencegah mulut kering dan bau mulut akibat pertumbuhan bakteri berlebih. Air lemon juga bisa meringankan sakit gigi dan infeksi gusi (gingivitis).

  3. Mencerahkan Kulit.

    Lemon yang kaya vitamin C dan antioksidan, bermanfaat mengurangi keriput dan noda di kulit. Selain itu, sifat alkali air lemon dapat membantu mengurangi bakteri penyebab jerawat.

  4. Menstabilkan PH Darah.

    Mengandungan sitrat dan asam askorbat, yang mudah dimetabolisme sehingga kandungan mineral lemon pun mudah masuk ke dalam darah. Hasil akhirnya, pH darah menjadi stabil atau tidak asam, sehingga penyakit tidak mudah menginfeksi. Inilah mengapa, lemon dikatakan sebagai makanan bersifat paling alkali bagi tubuh manusia.

  5. Meringankan Gejala Flu.

    Mengandung saponin yang memiliki efek antimikroba, bermanfaat meringankan gejala flu dan batuk, menurunkan produksi dahak.

  6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh.

    Kandungan vitamin C dalam lemon bermanfaat melawan flu. Asam askorbat (vitamin C) dari lemon memiliki efek antiinflamasi yang meringankan gejala asma dan meningkatkan penyerapan zat besi sehingga kekebalan tubuh pun optimal.

  7. Mengaktifkan Pencernaan.

    The American Cancer Society merekomendasikan air lemon hangat pada penderita kanker pencernaan karena dapat menstimulasi aktivitas saluran pencernaan.

  8. Meringankan Gangguan Pencernaan.

    Air lemon hangat dapat membantu meringankan gejala gangguan pencernaan, seperti, sering bersendawa, panas di lambung, mulas, dan kembung.

  9. Membilas Racun.

    Lemon kaya vitamin dan mineral yang dapat membilas racun dan endapan sisa makanan di saluran pencernaan, memperlancar buang air kecil, memaksimalkan produksi enzim yang menstimulasi hati dalam proses detoksifikasi.

  10. Mengurangi Kerutan.

    Vitamin C dalam lemon diduga dapat membantu mengurangi kerutan kulit. Bahkan menurut sebuah penelitian, mengonsumsi lebih banyak vitamin C mampu mengurangi risiko kulit keriput dan kering.

  11. Mencegah Batu Ginjal.

    Asam sitrat dalam lemon dapat membantu mencegah batu ginjal yang terbentuk dari kalsium. Minum air lemon diduga dapat membantu tubuh mendapatkan lebih banyak asam sitrat dan air yang dibutuhkan untuk mencegah pembentukan batu ginjal tersebut.

  12. Menaikkan Jumlah Kalium (potassium).

    Tanpa mineral ini, tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik. Kalium atau potassium diperlukan untuk komunikasi saraf-otot, mengangkut nutrisi dan limbah, serta melawan efek garam pada tekanan darah.

  13. Mencegah minum Kafein.

    Cobalah minum air lemon hangat di pagi hari bukannya kopi. Kopi memiliki sifat diuretik yang membuat Anda buang air kecil terus menerus.

Setelah membaca beberapa manfaat yang bisa dirasakan dengan mengkonsumsi air lemon hangat diatas, jadi mengapa tidak beralih ke air lemon yang dapat menjaga kesehatan tubuh Anda dimulai dari pagi hari?

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo