Lidah Buaya

Image result for lidah buaya

Lidah Buaya

Lidah buaya (Aloe barbadensis Milleer) merupakan tanaman obat populer yang telah digunakan selama ribuan tahun. Tanaman ini paling dikenal untuk mengobati luka kulit, termasuk luka bakar. Batang lidah buaya tebal, bertangkai pendek dan menyimpan banyak jaringan berlendir dalam daunnya yang hijau berdaging. Jaringan berlendir berisi air inilah yang sering disebut gel.

 

Asal-Usul

Khasiat dan manfaat tamanan lidah buaya yang luar biasa ini sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. Fakta sejarah menyebutkan bahwa bangsa Mesir kuno telah menggunakan lidah buaya sebagai tanaman kesehatan sejak tahun 1500 SM. Bangsa yang tinggal di tepian sungai Nil tersebut bahkan menyebut tanaman sebagai tanaman keabadian. Tidak hanya itu, pada zaman Yunani kuno, seorang ahli pengobatan bernams Dioscordes mencatat bahwa lidah buaya mampu mengobati radang tenggorokan, bisul, rambut rontok, wasir, dan memar pada kulit.

 

Kandungan Nutrisi dan Senyawa Alami

Lidah buaya sedikitnya mengandung 18 macam asam amino, antarq lain arginine, asparagin, asparatic acid, leucine, dan isoliucine. Tanaman hijau sedikit berduri inijuga mengandung karbohidrat, lemak, air, vitamin dan mineral. Lidah buaya memiliki sifat antibiotik, antiseptik, anti bakteria anti kanker, anti virus, antijamur, anti infeksi, dan lain sebagainya. Ini karena kandungan senyawa-senyawa penting seperti vitamin A, Bl, BZ, B3, 321, Q, & E, kolin, inositol, dan asam folat. Selain itu tanaman ini kaya akan kalsium, magnesium, sodium, zat ; besi, zinc, dan kromium. Sementara kandungan enzim-enzimnya, antarat lain amylase, catalase, dan cellulose, amat penting bagi metabolisme tubuh.

 

Manfaat Kesehatan

  • Antioksidan dan anti bakteri

Antioksidan penting bagi kesehatan. Gel lidah buaya mengandung antioksidan kuat, yakni polifenol. Polifenol bersama dengan beberapa senyawa lain dalam lidah buaya membantu menghambat PertumbUhan bakteri tertentu yang dapat menyebabkan infeksi.

  •  Mempercepat penyembuhan luka bakar

Lidah buaya telah lama dikenal sebagai pengobatan untuk luka. khususnya luka bakar dan akibat sengatan matahari. Gel lidah buaya merupakan pengobatan luar yang efektif untuk luka bakar tingkat pertama dan kedua,juga dapat mengurangi waktu penyembuhan luka dibandingkan dengan obat-obatan lainnya.

  • Mengurangi plak gigi

Kerusakan gigi dan penyakit gusi adalah masalah kesehatan yang sangat umum. Salah satu cara terbaik untuk mencegahnya adalah mengurangi penumpukan plak pada gigi. Berkumur denganjus lidah buaya sama efektifnya dengan chlorhexidine (bahan kimia yang dapat mengurangi plak gigi). Lidah buayajuga bekerja membunuh bakteri Streptococcus yang memperoduksi plak di dalam mulut, serta jamur Candida albicans.

  • Mengobati sariawan

Sariawan umumnya muncul di bibir bawah atau di dalam mulut, dan berlangsung selama sekitar 7-10 hari. Pengobatan lidah buaya dapat mempercepat penyembuhan sariawan dan juga mengurangi rasa sakit akibat sariawan.

  • Meredakan sembelit

Lidah buaya sering digunakan untuk mengobati sembelit. Kali ini bukan gel-nya yang berkhasiat, tapi zat lateks di dalam lidah buaya. Lateks adalah residu kuning lengket yang ditemukan tepat di bawah kulit daun. Senyawa utama yang dapat mengobati sembelit disebut aloin atau barbaloin (pencahar). Lateks lidah buaya memiliki efek pencahar yang kuat, sehingga berguna untuk mengobati sembelit.

  • Meningkatkan elastisitas kulit

Penggunaan gel lidah buaya pada kulit dapat memperlambat penuaan kulit. Gel tersebut terbukti meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, lidah buaya dapat mengurangi kemerahan pada kulit (eritema). Penelitian juga menunjukkan bahwa lidah buaya dapat mengobati penyakit kulit lain seperti psoriasis dan radiasi dermatitis.

  • Menurunkan gula darah pada penderita diabetes

Lidah buaya diteliti dapat digunakan sebagai obat diabetes tradisiona. sebab dipercaya dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan mengontm‘ gula darah. Namun, penelitian lebih lanjut masih terus dilakukan sebak ada beberapa kasus kerusakan hati akibat konsumsi suplemen lidah buaya dalamjangka panjang.

  • Memperbaiki sistem cerna

Lidah buaya diteliti dapat menurunkan iritasi dan meningkatkan Dehyembuhan dan perbaikan tukak di lambung dan usus. Jus lidah buaya Juga membantu mengurangi peradangan sindrom iritasi usus, radang usus dan gangguan inflamasi lainnya di usus. Selain itu, lidah buaya dapati meningkatkan bakteri sehat dalam usus yang membantu pencernaan.

  • Manfaat kekebalan

Lidah buaya mengandung sifat anti bakteri, anti virus dan anti jamun Sifat-sifat tersebut membantu sistem kekebalan untuk membersihkan tubuh V dari racun dan patogen. Selain itu, lidah buaya membantu menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh untuk mengurangi efek alergi musiman, rheumatoid arthritis dan gangguan kekebalan inflamasi lainnya.

  • Meningkatkan sirkulasi darah

Mengonsumi lidah buaya juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Lidah buaya dapat membantu mengurangi jumlah kadar lemak pada penderita kolesterol tinggi, juga mengurangi! simpanan lemak dan pembekuan darah di arteri jantung.

 

Hati-hati!

Lidah buaya mengandung gel yang kaya akan nutrisi alami dan serat, namun mengonsumsi lidah buaya mungkin dapat menyebabkan efek samping seperti diare. Ini karena lidah buaya mengandung zat antrakuinon, yang merupakan pencahar. Diare berat dapat menyebabkan nyeri, kram dan dehidrasi. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi sebelum mengonsumsi ramuan lidah buaya.

 

Lidah Buaya dengan nama latin Aloe vera sejak 3.500 tahun yang lalu sudah memiliki catatan sebagai obat atau pun untuk kecantikan. Lidah buaya mengadung Alouino sidi A dan B serta Srisovanol yang dapat menghaluskan kulit, membuat akar rambut kuat, rambut menjadi tebal, lembut dan berkilau.dan juga sangat baik untuk berbagai macam penyakit. Alhamdulillah sekarang sudah tersedia dalam bentuk BUBUK (Instan).

 

Khasiat Lidah Buaya diantaranya:
* Membantu mengobati radang usus buntu Besar disertai sakit Maag
* Mengobati panas dalam
* Mengobati radang Tenggorokan
* Mengobati Varises pada ibu Hamil
* Menambah Tenaga
* Menurunkan Darah Tinggi
* Mengobati wasir

*Disclaimer: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi tubuh masing-masing pengguna.

Komposisi:
* Lidah Buaya 70%,
* Gula 25%,
* Ekstrak Pandan 5%.

Aturan Pakai:
Di seduh dengan air panas/ dingin 1 sendok makan untuk 1 gelas

DI PRODUKSI:
Ummi
Dinkes PIRT: 212317201092

 

Cara Pemesanan : 

Melalui Website kami di www.istana-herbal.com.  Silahkan Anda "Mengklik gambar Produk  dan apabila sudah masuk di halaman  Produk Klik Tombol Beli Sekarang"

 

Anda Dapat Melakukan Pembayaran di Salah Satu Rekening Kami diBawah ini : 


- Bank Central Asia KCU Solo
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 0152693506


- Bank Mandiri Cabang Kartasura
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 138-00-073-5269-8


- Bank Negara Indonesia Cabang
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 0198117897

- Bank Rakyat Indonesia Cabang
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 66-4701-00000-6507

 

Atau bisa datang langsung ke toko kami di : 

  • Istana Herbal Solo

Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums

Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM

Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

ana solo